Paket Wisata Bogor 2 Hari 1 Malam, Liburan Singkat Berkesan

paket-wisata-bogor-2-hari-1-malam

Sebagai warga Bogor, seru juga nih kalau aku buatkan kalian Itinerary Bogor. Paket Wisata Bogor 2 Hari 1 Malam, Liburan Singkat Berkesan dan pastinya bikin liburan kalian tetap seru walaupun hanya sebentar saja.

Bogor merupakan salah satu kota yang terkenal dengan sebutan seribu angkot ataupun kota hujan. meski begitu, Bogor tetap menjadi kota yang asik dan masih terasa asri (di beberapa bagian) dan menjadi tempat wisata yang asik.

Buat kalian yang tinggal di Ibukota, Bogor menjadi salah satu tempat yang paling mudah di jangkau dan selalu menjadi primadona, tidak perlu jauh-jauh deh. puncak salah satunya, ingatkan betapa ramainya lebaran kemarin orang-orang yang menghabiskan waktu berlibur di Bogor.

Paket Wisata Bogor 2 Hari 1 Malam

Nah, sekarang yuk aku bantu kalian buat menjadikan liburan kalian di Bogor selama 2 hari 1 malam ini berkesan. aku akan buatkan beberapa list tempat wisata yang bisa di kunjungi dan juga beberapa alternatif yang semoga cocok ya untuk kalian.

Yang Perlu Di Persiapkan Saat Wisata di Bogor

1. Dengan Siapa Kalian Berlibur?

Nah, poin pertama yang perlu aku tanya adalah: "Dengan siapa kalian akan berlibur?" bukan maksud kepo ya hehehe. tapi buat menakar poin selanjutnya untuk liburan kalian. ini akan menjadi poin tema sebenarnya.

Jika kalian liburan bersama keluarga, di mana akan ada anak kecil dan juga orang tua, tentu saja poin selanjutnya kita sesuaikan dengan tema tersebut. ini yang perlu di pikirin dulu nih. apakah tema liburan kalian wisata keluarga? atau liburan romantis karena baru jadi pengantin baru "ehm atau wisata seru-seruan bareng teman.


2. Transportasi

Poin kedua adalah memilih transportasi yang sesuai dengan tema liburan kalian yang sudah di setting di poin pertama. kalau tema liburan kalian adalah keluarga, tentu memakai mobil pribadi adalah pilihan terbaik menurutku.

Tapi kalau kalian hanya berdua atau seru-seruan bareng teman, gak ada salahnya menikmati yuforia naik kendaraan umum seperti kereta dan juga angkot. ataupun kendaraan umum lainnya yang sekarang mudah sekali kita pilih.


3. Penginapan

Poin ketiga adalah menentukan pilihan penginapan yang kita sesuaikan dengan poin 1 dan 2. bila kita liburan keluarga, memilih penginapan ataupun hotel yang mudah di jangkau, ramah anak dan menyediakan fasilitas yang lengkap tentu menjadi pilihan yang tepat. 

Namun, bila kalian hanya berdua atau seru-seruan bareng teman, tidak ada salahnya memilih penginapan asik yang tidak di lupakan. seperti menginap di camping contohnya. beberapa tempat camping murah sudah aku tuliskan di sini ya. 

Bila kalian mau bercamping, sebenarnya seru juga sih bareng keluarga. beberapa Paket camping keluarga murah sudah aku buat juga listnya. bisa kalian pilih sesuai budget. saran aku kalau mau camping pastikan bawa kendaraan sendiri ya. karena aksesnya memang tidak memungkin kalau naik kendaraan umum.


5. Mau Menghabiskan Waktu Di Mana?

Kalau poin 1-4 sudah selesai. ini dia yang kita tunggu-tunggu ya. sekarang kita harus menentukan mau menghabiskan waktu kita ke mana? apakah memilih wisata alam? wisata air? atau wisata keluarga? ini tentu menyesuaikan dengan tema di awal ya.

Untuk wisata keluarga paling asik memang menginap dan liburan di kawasan puncak. menginap di Royal Safari Garden & Resort yang punya fasilitas cukup lengkap menurutku. jadi seharian di sana pun kita puas sih.

Tapi kalau mau lebih seru lagi kalian bisa juga menghabiskan waktu di taman safari ya. meskipun memang perlu mengeluarkan budget lebih ya. tapi liburan keluarga pasti akan sangat berkesan ya. nggak tiap hari ini kok. hihihi

Untuk makan pun kalian bisa berkunjung ke Cimory riverside ataupun Cimory dairyland yang asik banget buat menghabiskan waktu bersama anak-anak. banyak yang bisa anak-anak mainkan di sana. 

aku sudah list juga Tempat wisata anak di puncak. kalian tinggal pilih aja. karena jaraknya yang masih searah jadi gak bingung kalau mau datang ke beberapa tempat sekaligus. asik deh pokoknya. 

Mulai dari wisata alam, wisata keluarga, sampai lokasi wisata yang instagramable ada di puncak. kalian tinggal pilih aja. yang perlu di ingat, kalau kalian memang ingin berwisata ke daerah puncak, pastikan datang lebih awal ya. karena kalau sudah siang biasanya macet. 

Sedangkan untuk kalian yang ingin berwisata air, mendengar desiran air mengalir, di bogor ada beberapa Curug yang oke banget buat di kunjungi. yang pasti jadi tempat menenangkan diri di bogor.

Yang perlu di ingat, kalau ke tempat seperti curug gini emang lebih menantang ya perjalanannya. jadi pastikan yang di bawa dan kendaraan yang di pakai dalam keadaan sehat ya. beberapa listnya ini aku pilih dengan lokasi yang tidak jauh dari Jakarta. yaitu di daerah sentul.

Kalau nggak mau yang dingin, kalian bisa juga main ke pemandian air panas yang ada di sentul. salah satunya ada di gunung pancar. review lengkapnya sudah aku tuliskan juga ya. kalian bisa cek artikelnya di sini: https://www.chairinabawazir.com/2021/08/pemandian-air-panas-sentul-bogor.html

Yang Tidak Boleh Terlewat Saat Berwisata di Kota Bogor

Kebun Raya Bogor

Saat berwisata ke Bogor, ada beberapa hal yang tidak boleh terlewatkan ya. seperti menikmati indahnya pagi di Kebun Raya Bogor. karena kalian akan di suguhkan dengan suasana asri yang menenangkan. di kebun raya Bogor juga merupakan salah satu tempat asik bersama keluarga loh!

Karena di kebun raya Bogor, kita bisa piknik asyik bersama sanak saudara, apalagi sekarang pun ada penyewaan sepeda untuk kalian yang ingin berkeliling menikmati indahnya kebun raya bogor tanpa repot berjalan kaki.

Kulineran

Bogor cukup terkenal dengan wisata kulineran yang enak-enak. salah satu lokasi kulineran yang legendaris di kota bogor dari di Suryakencana. lokasinya tidak jauh dari kebun raya Bogor. jadi sobat yang sudah puas bermain di kebun raya bisa hunting makan siang di Suryakencana ya.

Ada soto Bogor, aneka asinan dan lainnya yang biasa di jadikan buah tangan oleh wisatawan yang datang ke Bogor. oia lagi ngomongin oleh-oleh aku jadi ingat satu lagi oleh-oleh yang tidak boleh ketinggalan. yaitu roti unyil.


kesimpulan

Itulah kurang lebih persiapan untuk kita membuat Paket Wisata Bogor 2 Hari 1 Malam, Liburan Singkat Berkesan yang pastinya sulit untuk di lupakan. bogor memang merupakan kota yang Indah meskipun sebagian orang gemes liat banyaknya angkot di Bogor.

Tapi bogor masih indah dan menarik untuk di kunjungi. aku sebagai rang Bogor merasa nyaman dan asik aja tinggal bogor. karena tiap pagi masih bisa melihat indahnya gunung, air yang mengalir dengan sejuknya dan bersih.

Semoga ulasan ini bermanfaat ya. kalau kalian punya rekomendasi tempat wisata yang asik boleh kok sharing di kolom komentar. kita diskusi seru yuk. siapa tau aku pun bisa dapat info baru dari kalian. 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Paket Wisata Bogor 2 Hari 1 Malam, Liburan Singkat Berkesan"