Tempat Menenangkan Diri Di Bogor Di Jamin Asik!

Tempat Menenangkan Diri Di Bogor Di Jamin Asik! - saat kita merasa lelah dengan rutinitas harian, biasanya kita suka mencari tempat wisata yang bisa menjadi tempat refreshing ya. sebagai sarana menenangkan diri.

Tak jarang saat orang mencari tempat wisata yang sejuk, tenang, dan hijau-hijau mereka larinya ke bogor. ya kan ? puncak menjadi salah satu destinasi wisata yang bukan hanya asik tapi juga asri, nyaman dan sangat cocok di jadikan tempat menenangkan diri.

Selain Puncak, ternyata banyak juga loh tempat wisata lainnya yang bukan hanya seru tapi juga menenangkan. berikut aku rangkum 6 tempat wisata alam di bogor yang sangat cocok di jadika tempat menenangkan diri.

1. Gunung Pancar

Gunung pancar. Sumber : penginaapan.net

Kaula muda pasti tidak asing lagi nih dengan namanya. Gunung pancar yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Mandang, Bogor ini selain bisa memberikan ketenangan buat para pengunjungnya. bisa juga di jadikan salah satu spot foto yang instagramable banget.

Gunung pancar selain menghadirkan pemandangan alam yang indah, disana juga kita bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru. seperti berkemah, foto-foto, bersepeda, ataupun hiking buat kalian yang ingin mencari pengalaman yang berbeda wajib banget di coba.

2. Curug Putri Kencana

Di bogor juga ada cukup banyak wisata air terjun. salah satunya air terjun curug putri kencana ini. meski air terjunnya tidak terlalu tinggi, tapi tetap memberikan keindahan yang  menakjubkan dan pastinya memanjakan mata.

Karena airnya tidak begitu deras, kita tidak perlu khawatir saat ingin ke sini bersama anak-anak. karena cukup aman ya. untuk lokasinya sendiri Curug Putri Kencana ini terletak di daerah Leuwi Cibaliung, Babakan Madang, Bogor. 

3. Danau Quarry

Danau Quarry merupakan danau yang terbentuk dari bekas galian tambang. kalian pasti akan terkejuk karena dari bekas galian tambang itu memberikan keindahan. arus airnya yang tenang dan warna danau yang hijau tosca tersebut dapat menenangkan pikiran kita tentunya.

Danau quarry ini di terletak di Kampung Nanggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeng, Bogor. saat hendak ke danau Quarry pastikan untuk memakai pakaian yang nyaman ya. 

4. kebun raya bogor

kebun raya Bogor, Sumber : Alinea.id

Kalian pasti setuju kalau kebun raya Bogor menjadi salah satu destinasi wisata  yang dapat menenangkan pikiran. akses menuju kebun raya pun tidak sulit untuk di jangkau, karena tidak jauh dari pintu tol Bogor.

Selain bisa menikmati pepohonan yang rindang, di kebun raya juga kita bisa melakukan aktivitas seru lainnya. seperti bermain sepeda, foto-foto dan piknik bersama keluarga. kebun raya Bogor cukup ramai di hari sabtu dan minggu.

5. Telaga Warna

Objek Wisata alam yang terletak di kawasan puncak bisa di jadikan wisata yang bisa di coba juga. selain bisa menikmati keindahan alam, kalian juga bisa mencoba beberapa wahan outbond seperti flying fox.

Pemandangan yang indah, udara yang nyaman di jamin bikin rileks. untuk akses kesini pun cukup mudah, buat kalian yang berasal dari luar bogor bisa menuju tol akses sentul. mudah bukan ?

6. Curug Bidadari

Curug Bidadari. sumber : indoindian.com

Masih dari wisata di daerah sentul. curug bidadari menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer juga di kawasan sentul dengan pemandangan alamnya yang luarbiasa indah dan adem di mata. 

Objek wisata curug bidadari ini terletak di kawasan Sentul Paradise park. air terjun bidadari menyuguhkan keindahan air terjun di daerah perbukitan yang asri. untuk aksesnya pun mudah untuk di jangkau.

Itulah 6 tempat wisata alam di Bogor yang cocok di jadikan tempat menenangkan diri. 6 tempat ini bisa di jadikan wishlish tempat wisata hiburan setelah pandemi longgar ya. di saat seperti ini kita pun pasti lebih memilih wisata bertemakan alam ya!


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tempat Menenangkan Diri Di Bogor Di Jamin Asik!"