Pemandian Air Panas Sentul Bogor Yang Hits

sumber : wisataterbaru.net

Pemandian Air Panas Sentul Bogor Yang Hits - Bogor memang selalu menjadi salah satu primadona tujuan wisata yang bukan hanya di gemari oleh lokal tapi juga mancanegara. 

Selain menyuguhkan alam yang indah, di Bogor juga banyak tempat wisata menarik yang bisa di coba. salah satunya pemandian air panas di gunung pancar sentul Bogor.

Mandi Air panas dapat memberikan relaksasi pada tubuh dan juga membantu tubuh kita menghilangkan stres yang ada. kalau biasanya kita memilih liburan di tempat yang banyak wahan permainan, tidak ada salahnya mencoba wisata yang berbeda bukan ?

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Sentul

Pemandian air panas di Gunung Pancar ini memang cukup menjadi tren dan di gemari oleh banyak kalangan, lokasinya berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. aksesnya memang cukup mudah untuk di jangkau ya.

Saat kita mandi air panas, tentu akan memberikan sensasi relaksasi pada tubuh dan otak kita. mandi di pemandian air panas di tempat wisata tentu akan memberikan sensasi yang berbeda di bandingkan berendan di rumah. yuk langsung saja, ini dia ulasan pemandian air panas gunung pancar sentul.

Harga tiket

sumber : sentul.city

Untuk harga tiketnya sendiri relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 untuk Dewasa dan Rp. 3.000 rupiah untuk anak-anak sedangkan untuk biaya parkirannya adalah Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 2.000 untuk sepeda motor. 

Untuk biaya tersebut hanya untuk biaya masuk dan parkir saja ya. belum termasuk biaya sewa pemandian air panas. untuk satu orang kalian bisa menyediakan uang sekitar Rp 15.000-100.000 

Fasilitas

  1. Area Parkir yang cukup luas, bisa menampung banyak mobil
  2. Banyak penjual di sekitar situ, seperti aneka oleh-oleh, buah-buahan hingga celana pendek yang bisa di beli jika memang kita tidak membawa ganti.
  3. Tersedia jalur khusus kursi roda. karena banyak orang jauh-jauh datang kesini untuk melakukan terapi demi menyembuhan penyakit. salah satunya stroke.
  4. Kamar mandi banyak. jadi, tidak perlu berlama-lama nunggu untuk ganti pakaian selesai berendam.

Aneka Kolam di pemandian air panas gunung pancar

Ini nih yang pasti pada penasaran juga. sebenarnya ada cukup banyak kolam di pemandian air panas gunung pancar sentul. di antaranya adalah :
  1. Pemandian umum : di pemandian ini kita berendam bersama dengan pengunjung lain. untuk harganya sendiri tentu lebih murah jika di banding dengan yang private.
  2. Pemandian private : pemandian yang secara khusus kita sewa hanya untuk kita pribadi. 
  3. Kolam 3 rasa : Kolam dengan tingkat kepanasan yang berbeda-beda. yaitu hangat, sejuk, dan panas. untuk harga tiketnya sendiri yaitu Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak-anak. asiknya lagi di kolam tiga rasa ini tidak ada batasan waktu. jad kita bebas berendam selama yang kita mau.
  4. Kolam keluarga : sesuai dengan namanya kolam ini di khususkan untuk keluarga dengan harga tiket Rp. 100.000 kita bisa menikmati ruang private. kolam pribadi, tempat duduk. dan bilik untuk bilasan. penggunaan kolam keluarga memang di batasi selama 1 jam 
sumber : travelspromo.com

Untuk masalah kebersihannya nggak perlu khawatir ya! karena air baru di isi saat kita hendak memakainya. dan akan di kuras setelah kita selesai. dan penjaga pun biasanya akan mengingatkan kalau waktu berendam itu maksimal 30 menit. lebih dari itu kita akan merasa pusing.

Lengkap sudah ulasan mengenai pemandian air panas gunung pancar di sentul bogor. saat hendak kesini pastikan membawa perlengkapan yang di butuhkan ya. dan selalu patuhi aturan dan protokol kesehatan yang telah di sediakan. 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

1 komentar untuk "Pemandian Air Panas Sentul Bogor Yang Hits"

Comment Author Avatar
Lama banget gak ke pemandian air panas. Terakhir kayaknya di Ambon dulu pas SMA

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !