Abbott Luncurkan PediaSure Formula Baru Guna Dukung Pertumbuhan Anak Indonesia


Abbott Luncurkan PediaSure Formula Baru Guna Dukung Pertumbuhan Anak Indonesia

Bila kita berbicara soal tumbuh kembang anak, memang sangatlah krusial. dimana, masa tumbuh kembang anak ini bergerak sangat cepat. aku sebagai orang tua tentu sangat memperhatikan tumbuh kembang anak-anakku. 

Salah satu yang bisa menjadi parameter tumbuh kembang anak yang baik adalah dengan melihat bagaimana pertumbuhan anak-anaka kita. dari yang sederhana seperti mengukur berat dan tinggi anak, apakah sudah sesuai? 

Dokter Anak Divisi Nutrisi dan Penyakit Metabolis RSUP Fatmawati, Dr. dr. Lanny C. Gultom, Sp.A(K) mengatakan bahwa, “Kekurangan nutrisi dapat terjadi di semua anak, bagaimanapun kondisi sosio ekonomi dan geografi mereka. jadi memang tidak pandang bulu ya. 

Apalagi semenjak pandemi Covid-19 datang, angka peningkatan gizi buruk terus naik. sedih bukan ? dampak pandemi ini memang sangat terasa. masalah ini tentu harus ditangani segera. agar tidak terjadi dampak negatif pada jangka panjang nanti.

Berikut beberapa permasalahan dalam tumbuh kembang anak yang umumnya terjadi di Indonesia :

  • Berat badan kurang atau underweight
  • Tengkes atau stunting
  • Wasting atau berat badan rendah jika dibandingkan dengan tinggi badan
  • Defisiensi Mikronutrien. 

Undernutrition ini menjadi masalah serius. masalah global yang perlu kita cegah sedini mungkin. caranya bagaimana ? tentunya dari hal sederhana yang bisa kita lakukan dari rumah kita. seperti menerapkan pola hidup yang bersih dan juga sehat.


Abbott Luncurkan PediaSure Formula Baru Guna Dukung Pertumbuhan Anak Indonesia

Begitu juga dengan asupan yang masuk ke tubuh. aku yakin kita, sebagai orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak kita. termasuk gizi yang seimbang agar tumbuh kembang anak dapat optimal.

Sebagai bentuk dukungan nyata untuk tumbuh kembang optimal anak Indonesia, Abbott luncurkan inovasi PediaSure formula baru yang kandungannya ini tentu lebih baik lagi untuk anak-anak kita. happy banget, kemarin aku bisa hadir di acara peluncuran pediaSure Formula baru ini.

Di acara kemarin 14 Oktober 2021, aku banyak sekali mendapatkan insight positif tentang bagaimana kita, sebagai orangtua harus betul-betul bisa peka dan perhatian terhadap tumbuh kembang anak. 

Acara peluncuran PediaSure Formula baru kemarin dihadiri pakar dan Dokter ahli di bidangnya. aku banyak sekali mendapatkan ilmu baru. dan keseruan acara kemarin semakin meriah karena dihadiri oleh Sherina Munaf sebagai Brand Ambassadornya PediaSure.

Inget banget kan iklan pediaSure yang dibawakan Sherina jaman kita kecil dulu, Nah, hingga kini di perjalanan yang ke 25 tahun PediaSure Indonesia, Sherina tetap komit mendukung. Eh ngomong-ngomong udah pada tau Abbott itu apa ? 

Tentang Abbott

Abbott adalah pemimpin global dalam bidang healthcare yang membantu banyak orang, agar dapat menjalani kualitas hidup yang lebih baik di semua fase kehidupan. Portfolio terdepan dari abbott ini mencakup mencakup segala aspek pelayanan kesehatan, 

Bisnis dan juga produk dari Abbott ini ada pada bidang diagnostik, peralatan medis, nutrisi, dan obat generik bermerek. Perusahaan Abbott terdiri dari 109.000 karyawan yang melayani masyarakat di lebih dari 160 negara. keren ya!


Kapan Abbott memperkenalkan PediaSure ke Indonesia?

Abbott pertama kali memperkenalkan PediaSure di Indonesia pada tahun 1996, sejak saat itu  hingga kini, terus berinovasi dengan meluncurkan formula baru yang sangat baik untuk mengimbangi perubahan kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia.

Didukung oleh basis ilmiah yang kuat dari 20 studi klinis, formula yang dirancang secara ilmiah dengan nutrisi lengkap dan seimbang yang telah terbukti klinis untuk meningkatkan pertumbuhan tinggi badan, berat badan, dan meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak. 


Abbott Luncurkan PediaSure Formula Baru Guna Dukung Pertumbuhan Anak Indonesia

Formulasi baru - diperkaya dengan triple protein complex, tinggi kalsium dan 14 Vitamin & 9 mineral, AA dan DHA, dan mengandung Arginin dan Vitamin K2 - dua nutrisi yang terbukti secara klinis untuk lebih jauh mendukung pertumbuhan tulang yang lebih panjang dan kuat.

“Arginin adalah asam amino penting yang memainkan peran dalam pertumbuhan tinggi badan. Arginin memicu multiplikasi sel pada lempeng pertumbuhan tulang untuk membantu tulang tumbuh lebih panjang." 

Riset menemukan, bahwa anak-anak dengan stunting memiliki level Arginin yang lebih rendah dalam darahnya jika dibandingkan dengan anak-anak biasa, dan asupan Arginin yang rendah diasosiasikan dengan pertumbuhan tinggi badan yang lebih lambat. 

Sedangkan Vitamin K2 adalah nutrisi penting yang membantu menyalurkan dan mengikat kalsium ke tulang dan pada akhirnya memicu pertumbuhan tulang yang kuat,” ungkap Medical Director for Abbott Nutrition Business in Pacific Asia, Dr. Jose Dimaano Jr. “Abbott terus mengembangkan produk yang membantu anak untuk tumbuh, menjaga kekuatan dan keaktifan tubuh, memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta mendukung pertumbuhan optimal.” 

Lengkap banget kan ? PediaSure bisa menjadi solusi untuk kita nih para orangtua, dalam memberikan nutrisi terbaik untuk anak-anak kita. jadi, jangan asal kasih obat-obatan atau suplemen ke anak ya. lebih baik memberi nutrisi dengan asupan makanan dan minuman yang baik.

PediaSure, solusi nutrisi lengkap dan seimbang yang dirancang secara ilmiah dan teruji secara klinis dapat mendukung pertumbuhan nyata pada anak dalam waktu 9 minggu, serta meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Untuk membantu mengatasi berbagai masalah pertumbuhan di Indonesia, Selain menghadirkan pediaSure formula baru, Abbott juga berusaha menyediakan berbagai sumber informasi dan penunjang bagi kita sebagai orang tua, guru, dan penyedia jasa kesehatan, 

Di antaranya adalah :

  1. GrowthPedia – alat pengukur tinggi badan dengan saran nutrisi online yang bertujuan untuk membantu orang tua dalam mengidentifikasi resiko masalah pertumbuhan pada anak dan mendorong intervensi nutrisi sejak dini. 
  2. Rangkaian webinar mengenai nutrisi dan pertumbuhan – Program yang bertujuan untuk mengedukasi lebih dari 10 ribu orang tua dan guru sekolah hingga akhir tahun 2021, serta menyediakan alat ukur dan informasi untuk membantu anak-anak mencapai potensi pertumbuhan mereka.
  3. Pelatihan online bagi tenaga kesehatan – Pelatihan bagi para kader kesehatan, bidan, serta tenaga medis lainnya untuk dapat mengenali tanda-tanda malnutrisi dan melakukan tindakan intervensi melalui nutrisi dan pemantauan yang cukup dan teratur.

Beli PediaSure Formula Baru Dimana?

Setelah membaca ulasan yang cukup lengkap tentang pediaSure formula baru ini, pasti Moms nggak sabar kan untuk memberikan nya kepada anak-anak ? Pediasure dengan formula baru ini bisa Moms temukan di berbagai jenis toko tempat Moms biasa berbelanja. Tersedia dalam rasa vanilla, coklat, dan madu. 


Abbott Luncurkan PediaSure Formula Baru Guna Dukung Pertumbuhan Anak Indonesia

Penutup

Sebagai orang tua dari dua orang anak, aku sangat memperhatikan tumbuh kembang anak-anak ku, agar mereka bisa tumbuh dengan optimal. jangan sampai kita menyia-nyiakan momen sekarang, di mana tumbuh kembang anak kita sedang berkembang dengan sangat pesat. 

Penuhi semua kebutuhan raga dan jiwanya mereka dengan hal-hal baik, dan asupan yang sehat agar saat dewasa nanti, kita tidak memiliki penyesalan karena kurang optimalnya asupan yang kita berikan.

Terima kasih banyak buat @mominfluencerid dan @pediasureindonesia yang sudah mengajakku untuk ikut berpartisipasi dalam Peluncuran Pediasure Formula Baru. semoga anak-anak bisa #tumbuhbersamapediasure dan menjadi generasi yang tampil optimal.



Untuk informasi lainnya silahkan kunjungi :

  • www.abbott.com
  • LinkedIn kami www.linkedin.com/company/abbott-/
  • Facebook www.facebook.com/Abbott 
  • Twitter @AbbottNews 
  • Instagram @AbbottGlobal.


 

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

30 komentar untuk "Abbott Luncurkan PediaSure Formula Baru Guna Dukung Pertumbuhan Anak Indonesia"

Comment Author Avatar
wah boleh nih nanti aku rekomendasikan ke kaka deh, kebetulan anaknya berat badan nya kurang hhu semoga terbantu klo mengkonsumsi susu ini
Comment Author Avatar
Dulu anak-anak saya juga pake pediasure, rasanya enak, gizinya lengkap jadi jarang sakit lalu pertumbuhan anak juga bagus dan imunitas selalu terjaga
Comment Author Avatar
Bener banget. Anak aku juga suka banget sama pediasure
Comment Author Avatar
Alhamdulillah pediasure memberikan sosialisasi seperti ini jadi insya Allah lebih banyak orangtua mendapatkan wawasan
Comment Author Avatar
bisa menjadi pengetahuan untuk para orang tua atau calon orang tua nih bermanfaat sekali
Comment Author Avatar
Pediasure ini inget banget Brand Ambassadornya Sherina hehe. Ternyata sudah lama ya sejak tahun 1996
Comment Author Avatar
wah keren emang ini produk pediasure, anakku kemarin terindikasi susah naik BB nya, disarankan ini sama DSA langsung melejit BB nya sekarang hehe
Comment Author Avatar
Beneran ngaruh ya. Anak aku juga sama loh.
Comment Author Avatar
Mbak ini ngaruh banget ke BB anak tidak ya, ponakan saya sepertinya butuh ini
Comment Author Avatar
Wah keren nih pediasure makin lengjap gizinya buat anak
Comment Author Avatar
Anak temanku minum pediasure, katanya pertumbuhannya bagus. Jadi pengen coba buat ankku juga
Comment Author Avatar
Kalau kayak pediasure ini apa bisa utk anak dengan diagnosa jantung bocor ya mba. Sebab teman saya punya anak dengan kelainan jntung
Comment Author Avatar
Beberapa sufor kayak pediasure ini udah ngga diragukan lagi kandungan gizinya ya mba. ngga khawatir anak kena stunting juga hihi
Comment Author Avatar
Untuk keperluan tumbuh kembang anak emang nggak boleh main-main ya kak, keren nih pediasure, bisa jadi pilihan surfor yang memenuhi kebutuhan anak.
Comment Author Avatar
Wah makin banyak gizinya pediasure, apalagi susu formula favorit anak-anak yang menemani tumbuh kembangnya.
Comment Author Avatar
sempet dulu kepikiran ingin kasih anakku pediasure apalagi anakku lahirnya BB kecil. Tapi alhamdulillah bisa kejar BB cepet banget
Comment Author Avatar
Belum pernah coba pediasure nih, hihi.. ternyata kandungannya oke bingits ya mbak. Perusahaannya juga udah hebat banget.

(Kyndaerim)
Comment Author Avatar
Aku tertarik juga sama Pediasure ini, soalnya sepupu Oya minum katanya lebih nafsu makan gitu jadinya.
Comment Author Avatar
Karena di rumah belum ada anak kicik, bakal kasih tahu info Pediasure ini ke temen-temen dan sepupu yang sudah berumah tangga. Nggak bakalan nyesel deh soalnya Pediasure emang bernutrisi banget
Comment Author Avatar
Aku suka sekali produk2 yg juga concern pada pemberian edukasi kepada customernya.

Jadi ada wawasan sehingga beli produk karena memang memahami kebutuhan akan produk tersebut

Apalagi ada layanan plus2 nya. Semacam yg dilakukan oleh Abbott ini.

Jujur aku tahu growthpedia
Comment Author Avatar
me too mb. apalagi setelah anakku direkomendasikan dsa nya untuk konsumisi pediasure untuk mengejar ketinggalan BB saat usia setahun. woh, suka banget anakku. alhamdulillah bbnya kekejar :)
Comment Author Avatar
Stunting itu termasuk isu yg lumayan berpengaruh jg utk tumbuh kembang anak ya kak. Memang hrs ada upaya dr org tua utk bisa mengatasinya, spy anak bisa tumbuh dgn baik.
Comment Author Avatar
Hwaa aku baru tau BA nya sherina hihi. Salfok. Btw kandungan proteinnya pediasure ini jg eksklusif yaa katanya.
Comment Author Avatar
Penting banget nie kalau membahad tentang susu dan nutrisi anak, ya ga jauh-jauh dari stunting dankoleganya. Untung pediasure kasih solusinya ya.

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !