Paket Camping Keluarga Di Bandung Dengan Suasana Alam Mengagumkan

paket-camping-keluarga-di-bandung

Camping menikmati indahnya alam pegunungan memang menjadi salah satu healing kaula muda saat ini. momen kebersamaan dengan keluarga, menghabiskan waktu bersama bercanda tawa sembari menyeruput teh ataupun kopi hangat dan semangkuk mie memang nikmat rasanya.

Saat ini sudah banyak agen yang menawarkan Paket Camping Keluarga Di Bandung yang worth it untuk di coba. dengan beragam fasilitas yang sudah di sediakan, kita hanya perlu membawa printilan dan juga snack untuk teman ngemil.

Salah satu paket Camping keluarga Di Bandung yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya adalah Javarove Camping nah, selain itu masih ada juga tempat camping asik lainnya di daerah Bandung yang bisa menjadi pilihan loh!

Paket Camping Keluarga Di Bandung

1. Rancabali

Rancabali merupakan Glamping Lakeside yang sangat populer bukan hanya di kalangan daerah setempat saja. tapi juga luar kota yang menjadi tempat camping di Bandung. Glamping Lakeside Rancabali ini bukan hanya menawarkan pemandangan indah dan udara yang segar saja.

Lokasi Rancabali berada di Jalan Raya Ciwidey - Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 dengan rute dari alun-alun Soreang menjuju ke Jalan Raya Soreang Cincin hingga menuju ke Ciwidey.

lokasi yang mudah di tempuh dan juga tempatnya yang sangat instagramable menjadi daya tarik tersendiri. sehingga banyak orang yang berfoto saat datang ke sini. bsik bersama keluarga atapun teman.

Rancabali menjadi tempat camping di Bandung yang memiliki luas sekitar 45.000 hektar. yang mana di sekitar kawasan Glamping Lakeside Rancabali terdapat Danau Situ Patenggang dan juga perkebunan teh.

Selain berkemah, di Rancabali ini juga kita bisa melakukan kegiatan outdoor yang seru-seru seperti rafting, paintball, archery battle, dan offroadPaket Camping Keluarga Di Bandung ini memiliki rentang harga Rp1.140.000-Rp2.040.000 per malam untuk satu tenda.

2. Ranca Upas

Ranca Upas menjadi tempat camping di Bandung yang sebenarnya berlokasi di tempat penangkaran rusa. luasnya berkisar sekitar 215 hektar dan berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut.

Karena lokasinya berada di dataran tinggi, maka cuaca di sini pun sangat dingin sehingga. jadi pastikan menggunakan pakaian yang tebal ya kalau kesini. apalagi kalau datangnya bareng anak-anak.

  • Tiket Masuk Ranca Upas 2022: Rp25.000 ( 08.00 - 16.30 )
  • Tiket Glamping Ranca Upas 2022; RP 40.000
  • Iglo Camp weekday 700.000 weekend 900.000
  • Campervan Zona kuning 530.000 Zona hijau 250.000
  • prewedding 750.000
  • Healing forest 350.000/pax

Rute: Dari Alun-alun Kota Bandung masuk ke Tol Soroja. Keluar Tol Soroja menuju ke Alun-alun Soreang. Lalu, arahkan kendaraan menuju ke Jalan Soreang Cincin hingga menuju Jalan Raya Ciwidey.

Ranca upas memang memiliki paket camping keluarga di bandung yang cukup menarik. karena selain bisa bercamping, anak-anak juga bisa menikmati aktivitas seru lainnya seperti memetik stroberi, berenang dan masih banyak lagi.

Semua kegiatan seru di atas bisa kita nikmati dalam satu area. dan untuk price listnya bisa di lihat di websitenya rancaupas.com 


3. Taman Wisata Grafika Cikole

Taman Wisata Grafika Cikole menjadi salah satu tempat camping di Bandung yang berada di tengah hutan pinus. di kawasan taman wisata ini juga ada budidaya bunga anggrek yang bisa di datangi.

Tak hanya bisa melakukan kegiatan berkemah, di sini juga ada kegiatan outdoor yang bisa di lakukan, seperti flying fox, paintball, dan masih banyak lagi. taman wisata grafika cikole memiliki beberapa tipe penginapan.

Mulai dari penginapan Pondok wisata, Urban Camp, Camping keluarga dan juga camping massal. kita pun dapat menyewa tenda dome charlie di Terminal Wisata Grafika Cikole. 

Di kutip dari websitenya grafikacikole.com Harga sewa tenda Dome atau tenda VIP Rp 460.000,-/tenda (Termasuk Pajak 15% dan Service Charge) kapasitas 4 orang. Harga sewa tenda dome sudah termasuk alat camping yaitu:

  • 4 buah sleeping bag, 
  • Api ungun bersama dan fasilitas listrik. 
  • Tenda dome charlie tahan air sehingga anda tak perlu khawatir bagian dalam tenda akan tetap kering saat hujan atau oleh embun.
Di lokasi tempat camping keluarga juga tersedia toilet umum dan musholla yang cukup terjaga kebersihannya. Lokasi camping di Terminal Wisata Grafika Cikole cukup aman karena ada petugas security yang berkeliling selama 24 jam/hari.

Lokasi: Jalan Raya Tangkuban Parahu No.KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 dengan rute Dari Tol Purbaleunyi ambil arah ke Kebun Binatang Bandung. Dari sana ambil Jalan Sukajadi hingga sampai di Alun-alun Lembang. Lalu ambil Jalan Raya Tangkuban Perahu.


4. The Lodge Maribaya

Paket Camping Keluarga Di Bandung Dengan Suasana Alam Mengagumkan selanjutnya ada di Lodge maribaya. Di mana mereka punya model camping yang unik dan beda dari biasanya. 

The lodge Maribaya berlokasi di  Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 dengan rute Dari Jalan Setiabudhi ambil Jalan Sersan Bajuri-Porongpong menuju arah Lembang lalu ke Maribaya.

Dilansir dari situsnya thelodgemaribaya.com Ada beberapa paket camping dan village yang ada di Lodge Maribaya berikut beberapa listnya:

  • Fun Camp

    Start From Rp. 1.000.000,-
    Facilities
    – 2 Single Bed / 1 Double Bed (queen size)
    – Shower Aminities (towel, shampoo, soap, tooth paste, tooth brush)
    – slippers
    – electricity
    – sharing mini bar (coffee & tea)
    – sharing toilet (shower & heater)
    – sharing bonfire
  • The Village / Joglo

    Start From Rp 1.600.000,-
    Facilities
    – Twin Bed (queen size)
    – Shower Aminities (towel, shampoo, soap, tooth paste, tooth brush)
    – slippers
    – electricity
    – mini bar (coffee & tea)
    – private toilet (shower & heater)
    – private terrace
  • Vila Kayu

    Start From Rp 7.500.000,-
    Facilities
    – Twin Bed (queen size)
    – Shower Aminities (towel, shampoo, soap, tooth paste, tooth brush)
    – slippers
    – electricity
    – mini bar (coffee & tea)
    – private toilet (shower & heater)
    – private terrace
    – private Jacuzzi
  • Standard Camp

    Start From Rp 800.000,-
    Facilities
    – 2 Single Bed / 1 Double Bed (queen size)
    – Shower Aminities (towel, shampoo, soap, tooth paste, tooth brush)
    – slippers
    – electricity
    – Sharing Toilet (shower & heater)

5. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort merupakan sebuah tempat berkemah yang menawarkan glamping di tengah perbukitan hijau. Di sini kita bisa memandang bukit-bukit hijau yang mengelilinginya, tempat camping di Bandung ini juga memiliki fasilitas pemandian air panas yang bisa di kunjungi.

Kolam renang yang sangat besar dengan air hangat ini sangat asik di coba dengan taman bermain anak yang cukup luas membuat kita sekeluarga dapat menikmati semuanya dengan puas. 

untuk kisaran harga menginap di Ciwidey Valley Resort adalah Rp1.050.000-Rp3.200.000 per malam untuk satu tenda. 

Lokasi: Jalan Barutunggul KM. 17 Ciwidey, Alamendah, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 dengan rute Dari tol Buah Batu belok kanan menuju ke arah Jalan Bojongsoang-Banjaran. Dari sana tinggal ambil jalan lurus ke arah Soreang-Ciwidey.


Kesimpulan

Itulah ulasan mengenai Paket Camping Keluarga Di Bandung Dengan Suasana Alam Mengagumkan. semoga dapat menjadi referensi untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga ya.

Semoga Bermanfaat!



Source: orami.co.id

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Paket Camping Keluarga Di Bandung Dengan Suasana Alam Mengagumkan"