3 Drama Korea Yang Cocok Di Tonton Perempuan

3 Drama Korea Yang Cocok DI Tonton Perempuan - Menonton drama Korea memang menjadi salah satu hiburan yang banyak di gemari oleh banyak orang. termasuk aku. salah satu cara me time paling seru buatku adalah dengan menonton.

Banyak film-film menarik yang seru untuk di tonton. baik film dalam negeri maupun luar. seperti drama Korea yang selalu di gemari banyak orang di Indonesia. drama Korea menyuguhkan banyak drama yang menarik untuk di saksikan.

Untuk pecinta drama Korea, produksi film seperti TVN, JTBC, KBS tentu tidak asing lagi. dan menurutku drama produksi mereka ini selalu bagus dan menarik sekali. ada banyak drama Korea yang sangat menginspirasi.

Dari drama Korea, aku bisa banyak mendapatkan sebuah pelajaran dari nilai kehidupan. bukan sekedar kesenangan belaka. berikut 3 rekomendasi drama Korea yang bisa menginspirasi dan juga menghibur tentunya. 

3 Drama Korea Yang Cocok DI Tonton Perempuan

1. Marriage Contract

Drama Korea yang satu ini berkisah tentang seorang wanita yang di tinggalkan oleh suaminya karena sakit. pernikahan yang di karunia satu orang anak ini menjadi sebuah perjuangan hidup baru yang harus di tanggung oleh sang perempuan.

Hidup dengan seorang anak yang mana suaminya meninggal dengan meninggalkan banyak sekali hutang kepada rentenir. seorang ibu rumah tangga hidup dalam kesusahan karena ia harus berjuang setiap harinya mengumpulkan uang untuk membayar hutang suaminya.

Berhutang kepada rentenir membuat dirinya selalu di kejar-kejar dan berpindah-pindah rumah karena selalu di hantui dengan hutang dan bunga yang sangat besar. karena keputusasaannya ia sampai berniat menjual ginjalnya sendiri.

Lika-liku kehidupan yang luar biasa perlu ia jalani demi anak semata wayangnya tersebut sangat menarik sekali untuk di tonton. kalau kalian penasaran bisa langsung tonton saja di Netflix. dengan jumlah episode 16.

Meski drama ini liris di tahun 2016. drama yang di produksi oleh Pan entertaiment ini masih seru untuk di tonton lalu apa yang menjadi benang merah dari drama ini ?

Pelajaran Dari Drama Marriage Contract

  1. Dalam hidup, ada tiga hal yang menjadi sebuah rahasia, yaitu hidup, mati dan juga rezeki
  2. Keterbukaan finansial dalam berubah tangga sangat penting untuk menjaga keharmonisan
  3. Hindari berhutang kepada rentenir, karena justru akan mencekik hidup kita 
  4. Hindari berhutang untuk hal-hal yang tidak perlu
  5. Dalam berumah tangga, kita harus bisa membuat rencana masa depan.


2. Kim Ji-young Born 1982


Merupakan film bergenre drama yang pertama kali di luncurkan di Bioskop Indonesia pada 20 November 2019. film ini sangat bagus sekali untuk di tonton oleh perempuan maupun ibu dan calon ibu. 

Mengapa?

Film yang berdurasi 1 jam 58 menit ini mengangkat kisah seorang wanita Korea yang berumur sekitar 30 tahun yang merasa kesulitan dengan kesehariannya dalam menjalani peran sebagai seorang ibu rumah tangga. 

Awalnya wanita ini merupakan seorang pekerja di sebuah perusahaan. namun ia berhenti karena merasa tidak bisa mengurus dan membesarkan anaknya kalau sibuk bekerja. akhirnya dengan berat hati ia meninggalkan semua rutinitasnya dan menjadi ibu rumah tangga seutuhnya. 

Awalnya semua baik-baik saja. namun lambat laun suaminya memperhatikan gerak gerik istrinya yang berbeda. sang istri tanpa ia sadari ternyata sang istri ini merasa berat dengan kesibukannya sebagai ibu rumah tangga.

Setiap hari harus menyiapkan makan, memandikan anaknya. mengajaknya bermain, belum lagi pekerjaan rumah yang tidak ada habisnya. hal ini lambat laun membuat dirinya lelah dan membuatnya menjadi bukan dirinya. review lengkapnya udah aku tuliskan disini.

Pelajaran Dari Film Kim Ji-young Born 1982

  1. Buatlah diri sendiri bahagia sebelum membahagiakan orang lain
  2. Berpikir sebelum bertindak atau mengambil sebuah keputusan besar dalam hidup
  3. Menerima resiko akan keputusan yang sudah kita buat
  4. Memiliki rencana cadangan bila rencana yang kita putuskan tidak sesuai dengan harapan
  5. Berbahagialah dengan setiap keputusan (apa pun caranya selama itu baik)


3. Go Back Couple

Merupakan dram Korea yang memiliki 12 episode di mana drama produksinya KBS2 ini memilih Jang Na-ra sebagai pemeran utamanya. yang pasti actingnya tidak perlu di ragukan lagi ya. drama ini tayang perdana pada 13 Oktober 2017.

Go back Couple berkisah tentang pasangan yang memilih menikah di usia muda. pernikahan yang mereka jalani ini di karunia seorang anak laki-laki. suami istri yang menjalani perannya masing-masing ini membuat merak tidak sekompak dulu.

Istri merasa ia sibuk sendirian mengurus rumah dan anak tanpa pernah seorang ayah. sedangkan suaminya sendiri bekerja dan mendapatkan banyak sekali tekanan yang membuat banyak kesalahpahaman.

Pertengkarang dan komunikasi yang buruk terjadi di rumah tangga membuat mereka merasa tidak lagi bisa bersama. pernikahan yang sudah di jalani belasan tahun ini terpaksa mereka sudahi demi kebaikan bersama.

Kejadian aneh pun terjadi saat mereka sama-sama berpisah dan membuang cincin pernikahan yang mereka kenakan itu. selengkapnya seperti apa ? kalian bisa langsung tonton dramanya di Viu atau baca reviewn lengkapnya disini. 


Pelajaran Dari Drama Go back Couple

  1. Jangan pernah menunda mimpi
  2. Belajar menjadi dewasa dari sekarang
  3. Nikmatilah hidupmu dengan orang terdekat (keluarga, sahabat, teman)
  4. Penyesalan selalu ada di belakang
  5. Menjadi pribadi yang bahagia

Kesimpulan 

Itulah 3 Drama Korea Yang Cocok DI Tonton Perempuan. masih banyak lagi drama dan film lainnya uang juga menginspirasi. kalau buat teman-teman yang tidak suka membuang waktu lama ketika nonton, film menjadi pilihan terbaik ya.

Drama sendiri memang lebih memakan waktu karena episodenya ini banyak, rata-rata sekitar 16 episode. namun, keunggulan dari drama ini adalah jalur ceirta yang lebih terasa real dan menarik untuk di ikuti. jadi, apa film kesukaan kamu? 

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

1 komentar untuk "3 Drama Korea Yang Cocok Di Tonton Perempuan"

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !