Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar menjadi Seorang Ibu yang Profesional dari Ma Jin-Joo ( Jang Na-ra ) Dalam Drama Go Back Couple di Viu Indonesia

Catch All My Favourite Show like a K-Drama Only on Viu!

Nonton-Drama-korea-Film-dan-Acara-Tv-Online-hanya-di-Viu-Indonesia


Yupz
, Untuk apa mencari-cari yang baru, saat sudah mendapatkan yang ngeKlik di hati. Aku tipe orang yang tidak suka berpindah-pindah ketika sudah menemukan belahan jiwa upss maksudku chanel Favorit untuk menonton Drama korea kesukaan.

Kalau kalian gimana, sama juga Nggak ?

Menonton Drama korea menjadi hiburan tersendiri buat aku sebagai sarana Me-time dari rutinitas harian ku sebagai seorang ibu yang sudah memiliki 2 anak. by the way anak-anakku semua udah sekolah. paham kan gimana rasanya hari-hari harus bisa Multitasking. itulah mengapa sesekali aku merefresh diri dengan melakukan hal yang aku sukai ( menonton drama korea ).

Buatku, menonton bukan hanya sekedar merefresh pikiran. dengan menonton sejatinya aku sedang belajar hal baru. dengan menonton aku bisa mendapatkan insight dan sudut pandang baru dari setiap kejadian. kalian mau tau nggak di mana tempat aku menonton Drama korea yang bagus-bagus ?

Viu

Tentang Viu, tentu tidak asing lagi ya di telinga. apalagi untuk para penggemar drama korea. Viu menjadi sarana yang paling cocok untuk mencari hiburan. Viu yang merupakan Media Streaming adalah sebuah layanan Video OTT ( Over-the-Top )

Maksud dari layanan OTT adalah layanan dengan Konten yang berupa Video, Audio, Informasi atau Multimedia yang berjalan melalui jaringan internet.

Paham kan ya ?

Viu di operasikan oleh PCCW Media yang merupakan anak perusahaan PCCW yang Debutnya di Hong kong. Setiap tahunnya Viu selalu mendapatkan penonton yang meningkat. tercatat pada Bulan Desember 2018 sudah ada 30 juta pengguna aktif Viu tiap bulannya (source : wikipedia). ini menunjukan betapa Viu sangat di sukai ya.


Film Apa saja yang ada di Viu ?

Nonton-Drama-korea-Film-dan-Acara-Tv-Online-hanya-di-Viu-Indonesia

Viu menyediakan berbagai macam acara hiburan secara online. mulai dari Drama asia termasuk drama korea yang sangat di minati, Anime, Berita hiburan sampai program Variasi. banyak kan. Viu sangat cocok untuk semua kalangan. karena memiliki banyak sekali variasi hiburan.


Akses Viu premium untuk pelanggan Indosat Ooredoo

Buat kalian pelanggan Indosat Ooredoo seperti aku. kalian pasti senang dengan berita ini. VIu dan Indosat Ooredoo menggelar kerjasama dengan meluncurkan Viu premium khusus kita pelanggan Indosat. akupun sekarang sedang menikmati akses Viu premium sepuasnya di rumah. apalagi di dukung wifi yang baik kan. aku jadi bisa download drama-drama favorit aku di Viu.

Pelanggan IM3 Ooredoo kini sangat di manjakan dengan adanya kerjasama ini. kita mendapatkan akses prioritas untuk menikmati berbagai acara seru yang ada di Viu. buat kalian pelanggan IM3 Ooredoo yuk langsung ada Download Aplikasi Viu nya.

Viu berbayar atau gratis ?

Viu merupakan Media streaming yang bisa di akses dengan gratis. happy banget kan. Sejauh ini yang aku tahu hanya Viu satu-satunya Media streaming yang bisa memberikan akses cuma-cuma. tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya.

Kalau bisa di akses secara gratis untuk apa berlanggan secara premium ? Ini pasti menjadi pertanyaan yang timbul di benak kalian ya, termasuk aku. aku akan jawab ya. anggap saja mewakili pertanyaan kalian. hehehehe

Mengakses Viu secara Free dan berbayar tentu berbeda. apa yang berbeda? yang membedakan adalah akses bebas iklan, download kapan saja dimana saja. dan menonton tanpa jeda iklan. itu semua merupakan fitur yang di dapat ketika kita belanggan di dengan Viu Premium.

Aku punya pegalaman ketika sedang menonton drama yang aku suka banget. Eh tiba-tiba iklan.  rasanya itu gak mau ada jeda buat iklan walau sesaat. aku ingin terus menonton. akhirnya mulailah berlangganan. Aku biasa berlangganan paket menonton 6 bulan. dengan mengakses Viu premium menonton jadi lebih Nyaman dan seru!


Berapa biaya berlangganan di Viu ?

Ini dia pertanyaan selanjutnya yang pasti bikin penasaran juga kan ? Jadi, Viu ini memiliki jaringan yang luas yang membuat kita mudah untuk berlangganan. ada banyak metode yang bisa di lakukan untuk berlangganan Viu Premium. Mulai dari Pulsa, Gopay, OVO, bahkan Ecommerce seperti Tokopedia dan Shopee.

Mudah bukan ? 

Untuk biaya berlanggannya pun sangat-sangat ringan. gak bakal bikin kantong kalian jebol yang pastinya. Selain itu Viu pun memberikan banyak promo-promo menarik yang bisa di sesuaikan dengan keinginan kita. tinggal pilih aja deh pokoknya mau bayar pakai apa.


Poin Plus dari  Viu :

  1. Tidak perlu mendaftar untuk menonton di Viu.
  2. Mudah di akses.
  3. Streaming dengan mudah.
  4. Banyak pilihan tontonan.
  5. Cocok untuk semua Kalangan.

Setelah puas ngebahas tentang Viu. kurang lengkap rasanya kalau belum ngebahas drama-drama  korea yang ada di Viu. dari Genre Action, Melodrama, Fantasy, Horor, Comedy Romance, Crime. semua aku tonton. yang paling banyak di tonton sih Romance. ( Maklum emak-emak berjiwa muda. hihihi )

Sejujurnya udah banyak banget drama korea yang aku tonton di Viu. mulai dari yang lawas kaya Descendants of the Sun, Legend of the Blue Sea, Goblin sampai drama korea yang terbaru. seperti True Beauty, Mr.Queen dan The Penthaouse 2 yang memberikan kehebohan tersendiri buat para penontonnya. Semua udah aku tonton dan masih banyak drama-drama korea lainnya yang memberikan pelajaran tersendiri buat aku.

Kali ini aku mau cerita sedikit tentang Drama korea yang bisa di bilang lawas. tapi masih OK banget menurutku untuk di bahas. karena banyak sekali memberikan nilai positif buat aku khususnya sebagai seorang ibu dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Let's get started!

Go Back Couple


Nonton-Drama-korea-Film-dan-Acara-Tv-Online-hanya-di-Viu-Indonesia

Go Back Couple merupakan Drama korea yang di terbitkan pada bulan November 2017 oleh KBS. kalau biasanya Drama korea memiliki jumlah episode sebanyak 16. dengan durasi 1 jam perepisodenya. lain dengan Drama korea Go Back Couple ini yang hanya memiliki 12 episode. 

Go Back Couple di Bintagi oleh sederet artis korea selatan papan atas. buat para penikmat Drama korea tentu tidak asing lagi dengan nama Son Ho Jun, Kim Byeong-OK, Jang Na-ra, dan Kim Mi-Kyung. Peran yang di bawakan oleh mereka selalu saja memukau dan total membius para penontonnya.

Cast :  

Jang Na-ra ( Ma Jin-Joo ), Son Ho-Jun ( Choi Ban-do ), Jang Ki-yong ( Jung Nam-gil ), Han Bo-reum ( Yoon Bo-reun ), Go Bo-gyeol ( Min seo-young ), Heo Jung-min ( Ahn Jae-woo ), Lee Yi-kyung ( Go Dok-jae ), Kim Mi-Kyung ( Go Eun-sook ), Cho Hye Jung ( Chul seol ), Kim Byeong-ok ( Choi Gi-il ), Lee Byung-joon ( Ma Pan-suk ), Im Ji-kyu ( Park Hyun-suk ), Min Ji ( Ma Eun-joo ), Kim Gi-doo ( Soldier ), Cho Ryeon ( Kang Kyung-sook ), Lee Do-yeon ( Kim Ye-Rim ), Kim Hyun-mok ( Broadcasting ).

______________________________________________

______________________________________________


Sesuai judulnya Go Back Couple, aku akan lebih banyak menyorot tentang kisah perjalanan kehidupan sepasang suami istri yaitu Ma Jin-joo dan Choi Ban-do. karena ceritanya menarik dan Related banget dengan kehidupan nyata. aku banyak sekali mengambil perjalan hidup dari kisah mereka.

Di Episode pertama aku sudah di buat Berlinang air mata dengan Aksinya Ma Jin-Joo ( Jang Na-ra ) yang betapa beratnya menjalani hari-hari sebagai seorang Ibu sekaligus Istri Choi Ban-do. 

Man Jin-joo dan Choi Ban-do bertemu saat mereka berusia 20 tahun saat acara perkumpulan yang bisa mereka lakukan dengan teman-teman kuliahnya. saat itulah hubungan mereka terjalin hingga akhirnya memutuskan untuk menikah di usia 24 tahun.

Setelah menikah Man Jin-joo dan Choi Ban-do menjalani kehidupan masing-masing. Man Jin-jo kelelahan harus mengurus anak sendirian. dan Choi ban-do pun mendapatkan tekanan dan perlakuan yang tidak menyenangkan setiap harinya saat bekerja. Choi Ban-do tak jarang harus melakukan pekerjaan yang seharusnya tidak ia jalani. ia mengalami kelelahan yang luar biasa.

Menjalan rumah tangga tanpa ada pengertian dan rasa empati membuat mereka memutuskan untuk melakukan perceraian. rumah tangga yang sudah mereka jalani selama 18 tahun itu ternyata tidak dapat lagi di pertahankan.

Man Jin-joo dan Choi Ban-do sama-sama berpisah saat itu. Choi Ban-do akhirnya pergi kerumah orangtuanya dan menetap di sana. Ma Jin-joo yang sedang berada di dalam Bus melempar Cincin pernikahan yang sedang ia kenakan. dengan niat melupakan semua kesedihan dan kesulitan yang ia alami ketika berumahtangga. Man Jin-joo pun ternyata melakukan hal serupa. 

Ada Hal aneh yang terjadi saat mereka sama-sama melepas dan melempar cincin pernikahan mereka. Bumi bergemuruh mereka mengira telah terjadi gempa. ternyata hanya mereka berdua saja yang merasakan hal itu. Saat bangun di pagi hari mereka tergaket dengan kejadian di dalam rumah mereka. sampai mengira semuanya adalah mimpi.

Akibat dari melepar cincin Pernikahan mereka, Membuat mereka kembali ke masa lalu, Masa-masa mereka sekolah dulu saat berusia 20 tahun. Ma Jin-joo dan Choi Ban-do sangat terkejut sekaligus bahagia. karena mereka terbebas dari masa-masa sulit mereka.

Man Jin-joo sangat bahagia, karena ia bertemu kembali dengan sang Ibu yang sangat ia sayangi. ( saat Ma Jin-joo menjalani hubungan rumah tangga sang ibu telah tiada dan Ma Jin-joo tidak sempat melihat sang ibu untuk kali terkahir karena ulah perbuatan Choi Ban-do ). 

Ma Jin-joo seperti bermimpi. hari-hari yang ia lalui di masa lalu banyak ia habiskan untuk selalu dekat dengan ibunya. melakukan banyak hal bersama. seperti pergi ke tempat Karaoke, minum bersama, pergi ke Sauna bersama dan masih banyak lagi.

Man Jin-jo yang semula sangat bahagia kembali ke masa lalu kini harus mendapatkan hal yang tidak menyenangkan. karena hal serupapun terjadi pada Choi Ban-do. membuat dirinya teringat akan semua kenangan  saat menikah dulu. akhirnya mereka bersepakat untuk tidak berhubungan dan menjalani hidup masing-masing.

Choi Ban-du yang telah kembali ke masa lalu sangat menikmati hari-harinya mengenang kehidupan masa mudanya bersama teman-teman kampusnya. ia pun ingin kembali mengejar cinta pertamanya dulu. 

Man Jin-joo dan Choi Ban-do dan teman-teman kampusnya sedang melakukan liburan kampus. mereka saling menikmati momen bersama dengan orang-orang yang mereka sukai. begitupun dengan Ma Jin-joo dan Choi Ban-do. tanpa di sadari rasa cemburu dan perhatian di antara mereka ternyata masih ada.

Terlebih Man Jin-joo dan Choi Ban-do sudah memiliki seorang anak yang lucu. kembalinya mereka ke masa lalu membuat mereka tersadar banyak sekali kesalahpahaman dan penyesalan yang terjadi. itu semua membuat mereka ingin kembali dan mengubah hubungan buruk yang terjadi di antara mereka.

Man Jin-joo dan Choi Ban-do akhirnya memutuskan untuk kembali menjalin rumah tangga mereka karena masih ada perasaan cinta dan sayang serta demi membesarkan Seo Jin anak mereka yang  sangat lucu.  Anak yang menjadikan rumah tangga mereka penuh dengan warna.

Ma Jin-Joo ( Jang Na-ra )

Nonton-Drama-korea-Film-dan-Acara-Tv-Online-hanya-di-Viu-Indonesia


yaa, Istri Choi Ban-do ini sangat mengispirasi buat aku. Seorang Ibu dalam drama Go Back Couple ini memberikan aku banyak sekali Insight dan juga semangat yang baru untuk menjadi seorang ibu yang tulus menjalani hari-hari melakukan pekerjaan Domestik sekaligus menemani tumbuh kembang sang anak.

Ma Jin-joo menjadi seorang ibu yang kuat di tengah ujian berat rumah tangganya. ia tidak pernah menunjukan rasa kesal dan amarahnya kepada sang anak. ia selalu menjadi ibu yang tegar dan kuat. She Become a Proefessional in Carrying Out her Role as A Mother. dan aku rasa dalam dunia nyata pun seharusnya begitu.

Ma Jin-Joo pernah bercerita dan mengeluh kepada ibunya. betapa berat ia menjalani hari-harinya sebagai seorang istri. dan apa yang di katakan oleh ibunya ? "Kamu akan menjadi kuat saat membesarkan anakmu."

This's True. Aku pribadi sebagai seorang Ibu yang kini sudah memiliki dua orang anak merasa menjadi pribadi yang kuat karena adanya mereka. Karena mereka, aku menjadi seorang ibu yang Multitasking, Karena mereka pula menjadi wanita kuat yang selalu siap.

Dari Drama Go Back Couple aku belajar menjadi seorang Ibu yang Profesional. tidak lagi marah-marah ketika menghadapi sebuah masalah. dan tidak menjadikan anak sebagai Objek dari ke kesalan aku.

Dari Drama ini juga aku belajar bahwa menyatukan 2 kepala yang berbeda tentu bukanlah hal mudah, memang di butuhkan yang namanya "SALING" dalam menjalani rumah tangga. saling memahami, saling melengkapi, dan menjaga Komunikasi agar tetap berjalan dengan baik.

Ini tentu hanya sekilas gambaran dari episode yang sudah aku tonton, dalam Drama korea Go Back Couple ini ada banyak sekali pelajaran. kalian harus banget nonton drama korea ini di aplikasi Viu. Ada haru, Tawa, dan juga Air mata yang berlinang deras. Cerita dari Go back Couple ini pesannya sampai banget ke aku. 

Ngga Nyesel deh buat kalian nonton di Aplikasi ini. buat kalian yang masih penasaran sama lanjutan cerita dari Go Back Couple langsung aja kalian Download Aplikasi Viu dan menikmati keseruan hiburan yang ada di dalamnya. 

Happy Watching!




chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger - Beauty Blogger - Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

37 komentar untuk "Belajar menjadi Seorang Ibu yang Profesional dari Ma Jin-Joo ( Jang Na-ra ) Dalam Drama Go Back Couple di Viu Indonesia"

  1. Drakor memang sarat pesan dan alur ceritanya sangat menarik. Saya penasaran nih.

    BalasHapus
  2. Sepupu saya suka banget sama drakor ni. Nanti saya kasih tau aplikasinya biar makin betaah itu sama tontonan drakor 😅

    BalasHapus
  3. huwaa.. aku pernah nonton come back couple nih, tapi cuma sampe episode 5. bener tuh, episode pertamanya bikin mewek, rasanya kok sama gituu, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jleb banget ya. Ini salah satu drama yang episode pertamanya bikin aku nangis.

      Hapus
  4. suka kalau ada aplikasi apa saja pembayarannya sudah bisa ovo, gopay, atau pakai e-commerce lain, sangat mempermudah, ternyata VIU juga pembayarannya sudah bisa pakai itu semua ya

    BalasHapus
  5. Salah satu drama Korea yang saya tonton sampai habis dong, ini Go Back Couple, memang sooo related banget.

    Banyak banget kisah seru pa sekarang.

    Ketidak mampuan menghadapi tekanan hidup, sehingga jadi saling menuntut

    BalasHapus
  6. aku juga berlangganan viu... aplikasinya friendly terus movienya juga update terus ditambah biaya berlangganannya juga murah yaaaa

    BalasHapus
  7. Aku udah dong langganan viu, lengkap banget drakornya, wkwkwk

    BalasHapus
  8. Aku juga ada apk Viu nih di hp wkwkwk malem-malem baca gini jadi pingin nonton come back couple. Belom pernah nonton soalnya mbak. Seru ternyata ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget. Cocok deh kalau buat emak emak macam aku gini. Hihi

      Hapus
  9. Aku aja nih yang sama sekali gak tahu dunia perdrakoran mbaa.. wkwkwkwk pingin ah seklai² nonton juga . Hehehehe

    BalasHapus
  10. Sebagai pengguna Indosat Ooredo yang sudah lama langganan Viu, aku bahagia banget. Soalnya lebih asik nonton secara premium biar nggak kena iklan.

    Nah ngomong ngomong soal Come Back Couple / Go Back Couple ini, drakor kesukaan banget. Sudah 2 kali nonton marathon. Pertama sendiri, keduanya bareng suamik jadi bisa sambil couple time.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iaaa asik ya ternyata. Akupun sekarang suka nonton drakor bareng suami.

      Hapus
  11. Aku juga fansnya beratnya viu nih, udah nyaman bgt dr dulu ga pindah ke lain hati.

    Asyik nemu referensi drakor baru nih, udah lama ga nntn juga, tak catet ah nanti mau nntn sblm ramadhan..

    BalasHapus
  12. Mba aku belum nonton ini, waaaa jadi pengen nonton juga kebetulan langganan viu juga tos kita
    makin beragam ya genrenya

    BalasHapus
  13. Yes kalau pake Indosat ooredoo bisa puas akses Viu premium di Viu. Dan pastinya nyaman banget drakor di aplikasi yang satu ini. Apalagi kita juga bisa nonton drakor sepuasnya di sana hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iaaaaaa
      Apalagi Internet lancar di rumah. Asik banget deh

      Hapus
  14. abis download viu emang gak afdhol ya mom kalo ga nonton drakor

    BalasHapus
  15. Aku juga langganan di viu nih dan nontonin drakor yg lawas2 hahaha. Seru banget emang filmnya bagus2

    BalasHapus
  16. Kalau nonton drakor selain mendapat hiburan (karena melihat oppa tampan haha) ,juga bisa ditarik amanat bagusnya karena ada pelajarannya juga

    BalasHapus
  17. Andai saya bisa mengalami kembali ke masa lalu dan bisa menyadari apa yg sudah disesalkan itu ternyata bisa diperbaiki. Senang pastinya ya...
    Go Back Couple ini memang beri banyak pelajaran hidup nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng banget. Aku rasa setiap orang pasti ada rasa penyesalan akan masa lalu ya.

      Hapus
  18. kudu banget sih ini install dan langganan VIU nih biar makin banyak film yang bisa ditonton. Sekalian ada pelajaran moral bagusnya juga

    BalasHapus
  19. Viu Aplikasi favorite aq jugà nih, setiap ada wkt luang slalu ntn di viu

    BalasHapus
  20. Oke auto nonton drakornya, pesan di drama ini kental banget nih kalau setiap rumah tangga tuh perlu ada pengertian dan kerjasama antar suami-istri.

    BalasHapus
  21. Aku juga kayaknya harus segera berlangganan nih biar nontonnya nyaman hehe

    BalasHapus
  22. drakor spertinya slalu jdi andalan aplikasi2 sperti ini ya mba

    BalasHapus
  23. eh aku belum nonton nih mba, kok kayaknya menarik, habis ini aku nonton ah pake aplikasi Viu enak dari hp aja udah bisa

    BalasHapus
  24. Setuju daku kak, nonton drakor gak cuma dapat hiburan aja ya, sekaligus juga ada pesan moral bagus yang didapatkan ya

    BalasHapus
  25. Aku udah dpt akses premium gratis hehe pake indosat jg nih jadinya bener2 hepi bisa nonton puas

    BalasHapus
  26. Suka banget aku sama Jang Na Ra, selalu kelihatan awet muda gitu. Aku pun langganan viu nih. Tapi sayangnya belum sempet nonton Go Back Couple ini.

    BalasHapus