Supplier Dropship Tangan Pertama Kamu Harus tahu!

Supplier Dropship Tangan Pertama Kamu Harus tahu!

Supplier dropship tangan pertama
kamu harus tahu! agar bisa mulai menjalankan bisnis dengan cara yang lebih mudah dan pastinya tidak repot. tapi, sebelum membahas lebih jauh. kita akan samakan persepsi  kita tentang apa itu supplier dan juga dropship ya. 

Supplier dropship tangan pertama Berikut Pengertiannya

Pengertian Supplier

Supplier merupakan pemasok yang secara umum adalah pihak perorangan atau perusahaan yang memasok atau menjual bahan mentah ke pihak lain, baik itu ke perorangan atau perusahaan agar bisa dijadikan produk barang atau jasa yang matang.

Jadi, Supplier adalah mereka yang jadi pemasok bahan mentah terhadap sebuah bisnis. misalnya kita sebagai seorang penjual kue. supplier kita tentulah mereka yang menjual bahan-bahan dasar pembuatan kue tersebut. 

Contohnya lagi, kita sebagai penjual makanan siap saji. tentu supplier kita adalah para penyedia bahan mentah seperti daging dan sayur. itulah supplier. ketika kita ingin membuka sebuah usaha yang kita yakin oke. kita harus punya supplier yang oke juga pastinya. 

5 Tips Memilih Supplier

Nah, setelah kita tahu tentang pengertian supplier, akan lebih baik, kita juga tahu tips maupun cara memilih supplier terbaik yang bisa kita gunakan sebagai partner bisnis kita, sehingga bisnis kita akan berjalan dengan baik.

Terlepas dari apapun bisnis yang kita jalani, baik bisnis online maupun offline, mencari supplier yang baik menjadi salah satu kunci sebuah kesuksesan bisnis kita. berikut 5 poin yang bisa kita pertimbangkan saat mencari supplier.

  • Pastikan kualitas barang yang di janjikan oleh supplier adalah yang terbaik. 

Saat kita berbisnis, contohnya adalah penjual jus buah, kita tentu mencari supplier buah yang memang memiliki barang yang bagus. tidak mungkin kita menjual jus dengan buah yang tidak fresh bukan? karena bagaimanapun customer pasti bisa menilai jus yang enak dan tidak.

Saat kita menjual jus dengan kualitas yang buruk. jangan harap pelanggan yang baru pertama kali membeli jus kita akan kembali lagi. dari buah yang tidak segar tersebut tentu menjadikan bisnis kita terperosok. dan berakhir di tutup.

  • Jam Terbang

Saat menentukan sebuah supplier, jam terbang tentu menjadi penilaian selanjutnya. saat kita memutuskan orang tersebut menjadi menyuplai bahan baku bisnis kita. pastikan mereka punya track record yang baik.

Minimal, mereka memang terbiasa menjadi penyuplai barang ke tempat-tempat bisnis terkemuka misalnya restoan besar maupun hotel. dengan begitu sudah bisa di pastikan kita pun akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

  • Diskusikan Kebutuhan Kita dan Kemampuan Supplier

Tidak semua supplier dapat memenuhi semua kebutuhan barang pokok yang ada dalam bisnis kita. itulah mengapa sangat penting sebelum menentukan kontrak, kita diskusikan berapa banyak bahan yang bisa supplier berikan untuk memenuhi kebutuhan kita. 

Jangan sampai kita memilih supplier yang tidak bisa memenuhi kebutuhan bisnis kita. karena hal tersebut tentu akan sangat berpengaruh pada performa bisnis kita nantinya. bila supplier tersebut tidak bisa memenuhi apa yang kita butuhkan. lebih baik mencari supplier lain.

  • Carilah Supplier dengan layanan Prima

Layanan prima di sini maksudnya adalah layanan yang di berikan oleh supplier baik. mulai dari kemudahan untuk berkoordinasi, fast respon, dan juga tanggung jawab yang baik. hal ini menjadi poin penting juga yang perlu kita jadikan pertimbangan.

Supplier Dropship Tangan Pertama Kamu Harus tahu!

jadi, saat mencari supplier bukan hanya barangnya saja yang jadi bahan pertimbangan kita ya. kita sebagai pebisnis pasti butuh bekerja dengan orang yang punya loyalitas baik. mudah di hubungi dan mudah untuk di ajak bekerja sama. 

  • Pastika Untuk Mendiskusikan Kebijakan Pengembalian Barang

Saat menjalin sebuah bisnis dengan supplier, pastikan untuk membahas kebijakan pengembalian barang sebelum membuat kontrak perjanjian. jangan sampai barang yang misalnya di kirim tidak sesuai dengan yang seharusnya, tidak bisa kita kembalikan.

Namanya juga manusia ya, bisa saja salah mengirim barang. ataupun kualitas barang yang di kirim tidak sesuai dengan perjanjian awal. tentu perlu di kembalikan. dan ini tentu harus di bicarakan di awal agar tidak menjadi masalah buat kita sebagai pelaku bisnis di kemudian hari. 

Pengertian Dropship

  • Dropship adalah suatu sistem bisnis, di mana seseorang bisa berjualan tanpa perlu memiliki stok barang terlebih dahulu. Seluruh produk yang dijual biasanya milik pihak lain, dalam hal ini supplier. 

  • Namun, istimewanya adalah orang tersebut diizinkan menjual seluruh produk dari supplier dengan atas nama toko mereka sendiri. dalam bisnis sistem dropship sangat membantu para penjual dalam berbisnis.
Supplier Dropship Tangan Pertama Kamu Harus tahu!

Sehingga, kita yang ingin berbisnis tapi tidak memiliki cukup banyak modal, melakukan bisnis dengan sistem dropship menjadi salah satu cara bisnis yang bisa di jajal. jadi meski minim modal, kita tetap bisa berbisnis.

Nah ngomong-ngomong soal bisnis dropship ini. di artikel sebelumnya aku sudah pernah juga menuliskan tentang 7 usaha paling laris manis yang bisa teman-teman coba kalian bisa coba baca dan barangkali ada bisnis yang bisa di coba dan di geluti.

Sebelum terjun untun berbisnis. pastikan kita bisa mendapatkan supplier dropship tangan pertama ya. bisa kita coba cari rekomendasi dari teman-teman pebisnis ataupun kita bergerilya sendiri mencari di situs online.

Sekarang dengan adanya internet mencari informasi apapun sudah sangat mudah. kita tidak perlu bingung lagi dan mulailah mencari supplier dropship yang sesuai dengan kita. agar bisnis yang nantinya kita jalani bisa sukses. 

Pastikan untuk mencari sesuai dengan tips yang sudah saya infokan di atas ya. 5 poin dasar yang setidaknya harus jadi acuan dalam menentukan supplier dropship tangan pertama. semoga dengan tips tersebut bisa mempermudah ya.

Kesimpulan : Supplier Dropship Tangan Pertama Menjadi Penentu Awal Berjalannya Bisnis


Itulah sebuah kesimpulan yang bisa aku petik dari akhir tulisan ini. bisnis apapun yang akan k
ita jalani dan tekuni. pastikan kita bisa menemukan supplier dropship tangan pertama ya. karena dengan begitu, bisa membantu meringankan bisnis kita.

Memang tidak mudah dan butuh waktu dalam mencari supplier dropship tangan pertama. karena memang kalau sudah kita temukan, bisnis yang akan berjalan dengan supplier tentu akan lama juga seiring berjalannya bisnis kita.

Terakhir, pastikan untuk mencari suplier drosphip dari satu atau dua sumber saja ya. agar tidak membingungkan kita nantinya. bila kita menemukan beberapa supplier yang bagus. sortirlah lagi dan pilih yang benar-benar sesuai dengan bisnis kita. 

Semoga tulisan ini bisa menjadi gambaran buat kalian yang akan memulai bisnis ataupun sedang bingung menentukan supplier untuk bisnis kalian. nantikan tulisan lainnya seputar bisnis yang aku tulis di blog chairinabawazir.com ya!

Untuk artikel seputar bisnis lainnya bisa di cari dengan label bisnis yang ada di sidebar ataupun submenu lifestyle ya. sampai ketemu di artikel seputar bisnis lainnya.

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Supplier Dropship Tangan Pertama Kamu Harus tahu!"