Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Usaha Paling Laris Modal Kecil yang bisa di coba untuk yang ingin berwirausaha


7-Usaha-Paling-Laris-Modal-Kecil-yang -bisa-di-coba-untuk-yang-ingin -berwirausaha.
Memiliki Usaha menjadi salah satu impian aku juga sebenarnya, tapi masih belum bisa terealisasi karena berbagai alasan. buat teman-teman yang mau punya usaha  tapi bingung mau usaha apa. aku mau sharing beberapa usaha yang bisa di lakukan hanya dengan modal kecil. 

1. Dropship 

7-Usaha-Paling-Laris-Modal-Kecil-yang -bisa-di-coba-untuk-yang-ingin -berwirausaha.

Dropship adalah bisnis yang relatif minim modal, atau bahkan tanpa modal dan bisa dilakukan siapa pun hanya dari rumah lewat gawai kita. aku sendiri pernah melakukan bisnis dropship ini. kuncinya hanya tekun menurutku.

Dropship adalah sistem penjualan di mana kita sebagai penjual ( dropshipper ) hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik pihak lain, tanpa perlu membelinya terlebih dahulu (menyetok barang)

2. Jasa Laundry Kiloan

7-Usaha-Paling-Laris-Modal-Kecil-yang -bisa-di-coba-untuk-yang-ingin -berwirausaha.
Jasa laundry ini sebenarnya ada 2 cara menurutku. kalau kita tidak punya modal sama sekali, kita bisa membuka jasa Laundry di rumah, nanti kita melakukan laundry di tempat orang lain. jadi kita hanya sebagai perantara saja. 

Bila kita punya cukup modal, kita bisa memulai membuka usaha laundry sendiri di rumah, dari satu mesin cuci dan satu pengering kita sudah bisa membuka usaha jasa laundry, apalagi kalau di tempat kita belum ada jasa laundry, semakin besar peluang kita untuk laris manis.

3. Usaha Katering Harian

7-Usaha-Paling-Laris-Modal-Kecil-yang -bisa-di-coba-untuk-yang-ingin -berwirausaha.
Buat kalian yang suka berkutik di dapur, bisnis makanan tentu menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dan menjadi bisnis yang mempunyai keuntungan bisa mencapai 100% menurutku bisnis makanan adalah bisnis yang tidak ada matinya.

Bila kalian bingung mau mulai dari mana, cobalah lakukan penawaran ke tetangga-tetangga dengan memberikan info kita membuka usaha katering. kaya yang lagi ramai sekarang ini. katering diet sehat mislnya. 

Lakukan produksi saat ada pesanan masuk, agar kita tidak membuang-buang bahan makanan, jangan lupa untuk terus memperkaya hidangan masakan yang kita buat, agar lebih variatif dan orang jadi tidak bosan.

4. Penjahit Pakaian (Tailor) 

7-Usaha-Paling-Laris-Modal-Kecil-yang -bisa-di-coba-untuk-yang-ingin -berwirausaha.
Aku pribadi dulu sempat punya keinginan untuk mahir menjahit dengan salah satu alasan tidak bisa menemukan penjahit yang benar-benar paham apa yang kita mau. buat kalian yang suka menjahit atau berkreasi dengan kain, sebenarnya kalian sudah punya keahlian untuk membuka jasa Jahit. 

Lakukanlah yang beda dari penjahit pada umumnya. kalian bisa membuka jasa jahit apapun yang customer inginkan. contohnya mereka ingin membuat sarung bantal atau sprei sendiri tapi tidak bisa jahit, kalian bisa coba menerima jasa jahitnya saja, dengan bahan dan model jahit sesuai dengan keinginan customer.

5. Menjual Makanan Ringan (Snack) 


7-Usaha-Paling-Laris-Modal-Kecil-yang -bisa-di-coba-untuk-yang-ingin -berwirausaha.
pic by Bp Guide
Cemilan tentu masih menjadi primadona ya, karena harus selalu ada di rumah, apalagi buat yang punya anak doyan makan kaya anakku. hahaha usaha makanan ringan tentu bisa menjadi andalan. 

Kita hanya perlu membeli makanan ringan dari tempat produksinya secara langsung atau pasar yang menjaul makanan ringan dengan jumlah besar, tentu harganya lebih murah kan. nanti di rumah bisa kita pack lagi berbagai ukuran.

6. Buka Jasa Cucian Motor atau Mobil


7-Usaha-Paling-Laris-Modal-Kecil-yang -bisa-di-coba-untuk-yang-ingin -berwirausaha.
Salah satu bisnis yang benar-benar nggak pernah sepi menurut aku adalah bisnis cucian motor dan mobil. kalian bisa coba dengan menyewa tempat yang terlihat ramai, biasanya di pinggir jalan cukup menjanjikan apalagi kalau tidak ada saingan.

Bila punya modal besar, bisa membuka jasa cuci mobil dengan mesin robot, tentu sangat menghemat waktu. meski perlu merogoh kocek cukup dalam untuk modal awal, tapi sebanding tentunya dengan keuntungan yang di dapat.

7. Bisnis Affiliate Marketing


Ini adalah salah satu bisnis yang di lakukan oleh Wirda Mansur. Bisnis Affiliate marketing adalah bisnis jejaring. intinya kita mengumpulkan atau menghimpun banyak orang untuk menjual produk yang kita punya.

Ketika seseorang berhasil menjual produk yang kita punya. maka mereka akan mendapatkan keuntungan dari hasil produk yang di jual. semakin banyak produk yang berhasil kita jual, maka makin besar juga keuntungan yang kita dapatkan.

Semakin banyak Orang yang kita rekrut, semakin besar peluang produk kita terjual banyak, dan semakin besar juga para Affiliate Marketer mendapatkan keuntungan. cara kerja Affliate Marketing juga berbeda. caranya adalah : 

  • Daftar Program Afiliasi dari perusahaan tertentu.
  • Setelah terdaftar, kita bisa mulai mempromosi Produk di berbagai media sosial yang kita miliki. 
  • ada Kode Refferal yang orang lain gunakan saat membeli produk yang kita promosikan.
  • Dapatkan Komisi.
Itulah beberapa usaha yang bisa di coba untuk temen-temen yang mau mencoba berwirausaha. semoga semua yang di usahkan dapat tercapai dan di permudah semaunya. jangan lupa untuk terus semangat dan bersabar ya. 

( Pictures credit by pixabay.com ) 
chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger - Beauty Blogger - Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

7 komentar untuk "7 Usaha Paling Laris Modal Kecil yang bisa di coba untuk yang ingin berwirausaha"

  1. Cateeet!! Zaman skrg bisnis apapun InsyaAllah jadi berkah ya mbak Rin

    BalasHapus
  2. aku ada jasa jahit di rumah mba, sama bikin souvenir tapi nggak masang plang sih
    kalau ada yang minta bantuan dijahitin aja bikin

    BalasHapus
  3. Wah buat emak2 bagus nih peluang2 bisnisnya. Langsung dicatet buat dipertimbangkan untuk dijalani ;) aniway aku baru tau wirda mansut juga afilliate marketting. Wah keren nih

    BalasHapus
  4. Aku tertarik jual snack liat gambar di atas mba, jual makanan lebih gampang kyaknya, heheheh

    BalasHapus
  5. Menjual makanan ringan/snack ini aku juga pernah lhoo jualan di booth mall wkwkw cuman akhirnya ngga bertahan lama. dulu ngga kenal marketing sihh haha

    BalasHapus
  6. aku juga suka.pakai sistem dropship karna tanpa modal tetapi bisa nambah cuan ya ... yg oasti ga pakai ribet packaging segala ya

    BalasHapus
  7. Wah inisih informasi yang penting banget deh mbaaak.. terimakasih udah menulis ini ya.. bisa jadi referensi aku juga.. hehehee

    BalasHapus