Kolam Renang KISUBO Buat Aktivitas Air Makin Menyenangkan

Kolam Renang KISUBO Buat Aktivitas Air Makin Menyenangkan!  - Aktivitas air merupakan salah satu aktivitas yang cukup digemari oleh anak-anak. dibalik keseruan aktivitas air, ada sejuta manfaat yang bisa diperoleh anak-anak.

Meskipun memang, kini pandemi yang belum usai membuat wahana bermain air banyak yang belum buka kembali. membuat anak-anak kita terpaksa tidak bisa seru-seruan bermain di kolam air. 

Kolam Renang KISUBO Buat Aktivitas Air Makin Menyenangkan

Biasanya weekend waktu aku bersama keluarga pergi ke wahana air bareng anak-anak. tapi, meskipun nggak bisa ke wahana air, kita masih bisa kok melakukan aktivitas air ini di rumah, dengan mainan kolam renang anak dari KISUBO. 

Hampir setiap hari, kakak abang tidak pernah melewatkan keseruan bermain dengan air sekalipun saat sedang mandi. saat hendak mandi mereka selalu meminta izin untuk bermain dulu. dan pas tau di rumah ada kolam renang KISUBO mereka girang bukan main.

Aktivitas Air Yang Bisa Dilakukan Oleh Anak

Ada beberapa permainan seru yang biasa dilakukan oleh kakak dan abang saat bermain dengan air. dan sejatinya semua ini banyak banget kok manfaatnya untuk melatih motorik mereka. berikut beberapa kegiatan yang biasa mereka lakukan:

Bermain Peran Untuk Anak Usia Dini

Nah, salah satu aktivitas air yang cukup sering kakak dan abang lakukan adalah dengan bermain peran. ada banyak sekali yang bisa mereka lakukan, dan contoh umum yang sering mereka lakukan adalah dengan menjadi pedagang dan pembeli.

Saat sedang bermain air, tidak jarang kakak dan abang membawa cukup banyak peralatan main mereka, seperti mangkuk-mangkuk, piring, gelas dan printilan lainnya. sebenarnya apa sih manfaat yang didapatkan dengan bermain role play ini ?

Manfaat bermain peran untuk anak:

  • Meningkatkan kemampuan Kognitif. 

    • meningkatkan kemampuan kognitif tentu sangat penting di usia tumbuh kembangnya mereka. Kemampuan kognitif adalah bentuk perkembangan yang mengacu pada kemampuan sang anak untuk memperoleh makna pengetahuan dari pengalaman dan informasi.

  • Mengasah kemampuan sosial. 
    • Sebagai manusia yang tentunya tidak lepas dari dunia sosial. tentu butuh kemampuan untuk bisa terus beradapatasi dan bersosial dengan orang lain. dan kemampuan sosial ini ternyata bisa lho di asah sedini mungkin. salah satunya ya dengan cara bermain peran ini.

  • Melancarkan dan mempercepat bicara
    • Dengan bermain role play ternyata dapat mempercepat proses bicara pada anak loh! kenapa bisa begitu? karena anak di ajak untuk bisa terus berkomunikasi dengan anak ya sebayanya. informasi selengkapnya tentang speech delay pada anak bisa klik di sini ya.
Masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa didapatkan saat melakukan aktivitas air dengan anak. satu hal yang perlu diperhatikan pastikan anak sudah sarapan ya saat hendak bermain aktivitas air ini.

Karena setidaknya butuh dua jam untuk mereka mau berhenti itupun saat aku bujuk rayu hahahaha seru banget sih emang main di kolam renang ini. apalagi kalau kolam renang airnya punya kualitas bagus kaya KISUBO. pasti pada penasaran kan sama kolam renang dari KISUBO ini. 

Kolam Renang KISUBO Buat Aktivitas Air Makin Menyenangkan

Kolam Renang KISUBO

Mencari kolam renang untuk anak tentu tidak bisa sembarang ya. mengingat anak sedang aktif-aktifnya pastikan memilih kolam anak yang  pas dan pastinya aman dengan kualitas yang oke. 

AKu mau kasih rekomendasi untuk bunda yang sedang bingung mencari kolam renang anak. yaitu kolam renang anak dari KISUBO. KISUBO menjadi rekomendasi kolam yang aman dan nyaman tentunya untuk anak dan keluarga. karena dengan beberapa keunggulan sebagai berikut.

Keunggulan Kolam KISUBO:

  1. Kolam KISUBO dengan bahan PVC kualitas tinggi (Japan Quality)
  2. Harga terjangkau
  3. Tersedia pilihan warna yang menarik (Merah, Biru, Tosca)
  4. Tersedia berbagai ukuran
  5. Dasar kolam kuat, tidak mudah bocor
  6. Tersedia set pompa KISUBO dan bola mandi VRToys
Nah, jadi kalau mau beli sekalian sama set pompa dan VRToys nya ya. karena memang set pompanya ini dibuat sesuai untuk kolam KISUBO. satu hal yang aku suka dari set pompanya ini tersedia beberapa ukuran lubang yang bisa di sesuaikan dengan ukuran lubang anginnya dan suara mesinnya yang tidak terlalu kuat. 

Kolam Renang KISUBO Buat Aktivitas Air Makin Menyenangkan


Jujur aku suka banget sama kolam KISUBO ini. karena setelah di gunakan mudah sekali untuk dilipat kembali. karena karet pembuangan anginnya ini dia ada double gitu. jadi rapi. gak nyesel deh pake kolam KISUBO.

Kesimpulan

Untuk membantu mengembangkan motorik kasar dan halus anak-anak, banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai orangtua. salah satunya adalah melakukan aktivitas air yang bukan hanya banyak manfaat. tapi juga disenangi oleh anak-anak.

Saat melakukan aktivitas air, pastikan untuk memakai kolam renang yang memiliki kualitas baik seperti kolam renang KISUBO yang keunggulannya sudah saya sebutkan diatas. agar keamanan anak-anak pun tetap terjaga. 

Gimana, tertarik untuk memakai kolam renang dari KISUBO? untuk informasi lebih lanjut tentang kolam kisubo  bunda bisa cek di instagramnya ya/ @kisubo_official selamat bersenang-senang bersama keluarga. 






chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

14 komentar untuk "Kolam Renang KISUBO Buat Aktivitas Air Makin Menyenangkan "

Comment Author Avatar
Wow keren ya Kisubo jadi pengen beliin buat anak di rumah mana dia kangen pengen berenang huhu kan lebih aman gini ya kak
Comment Author Avatar
masa pandemi gini kalau mau berenang ditunda dulu ganti pake kisubo dulu yang ga kalah seru nih
Comment Author Avatar
Sepakat bgt kalau aktivitas air bermanfaat bgt buat perkembangan si kecil. Sebelum pandemi selalu berenamg karena rumah deket kolam renang.

Sejak pandemi kolam tutup, blm renang lagi. Lagi cari kolam renang buat di rumah nih. Mau kepoin yg ini ah :)
Comment Author Avatar
Anak-anak doyan banget mqin qir. Di rumah juga ada kolas plastik gini... Saban hari mau berenang aja. Abis tu mamak yang spaneng, ngeberesin semuanya haha.

Tapi, lihat mereka seru bermain, alhamdulillah terbayar juga capeknya.
Comment Author Avatar
Kisubo bagus produknya, bahannya tebel juga. Rekomen buat yang pengen liburan di rumah aja
Comment Author Avatar
Wah, pompanya elektrik ini, ya, Mba? Aku punya kolam dengan ukuran yang hampir sama, mompanya manual sampai gempor hahaha. Mau beli pompa terpisah, khawatirnya nggak cocok. Enak kalau sudah bundling jadi satu begini, ya.
Comment Author Avatar
wah senangnya, sekarang mudah ya belanja mainan kolam renang anak dari KISUBO.

dulu, sewaktu anak2 saya masih kecil

harus nunggu dibeliin dari Jepang atau Eropa

kemajuan digital memungkinkan semuanya
Comment Author Avatar
Kebetulan dulu pas aku kecil, orangtua juga beliin kolam renang portable gini sih. Sering lupa waktu kalau main, siang-siang berendam sampe gosong di atap jemuran rumah hahaha. Bakal rekomendasikan KISUBO ke temen-temen dan sepupu deh
Comment Author Avatar
Kak Rinaaa aku penasaran sama harganya hihi. Dlu pernah punya kolam renang seperti ini tapi cepet banget bocornya hahaha padahal cuma dipake di kamar mandii
Comment Author Avatar
ah kangen pengen renang. Semenjak pandemi kolam pada tutup padahal pengen ajak anak renang tp alhamdulillah skrang udah mulai bisa berenang lagi ya
Comment Author Avatar
betul deh, main air meski emangrepot setalahnya tapi banyak mamfaatnya . wah kolamnya bikin mupeng mbak,, duh dg area rumah yang sempit akui harus mikir nih taruh mana ya hahaha tapi ini portable tapi ukurannya besar ya
Comment Author Avatar
oalah namanya kisubo toh mbak. Ini anakku umur 11 tahun, pengin banget dibeliin ini. Saya bilang, dia sudah besar. Apa ada untuk usia 11 tahun dengan berat kurang lebih 50 kg?
Comment Author Avatar
wah makin betah nih di rumah aja, anak-anak emang paling kuat kalau suruh main air gini lama-lama yaaa :) jadi makin nyaman nih pakau kisubo, mau juga ah hihi
Comment Author Avatar
kolam renang idaman banget ini mba Rin, aku suka jadi pengen beli buat keponakan aku

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !