Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mencari Skincare Yang Bagus Untuk Wajah

Tips Mencari Skincare Yang Bagus Untuk Wajah

Tips Mencari Skincare Yang Bagus Untuk Wajah - Skincare adalah item wajib untuk kita, terutama kaum hawa. ya kan ?  memakai skincare tentu tidak boleh asal pilih juga, karena kalau salah-salah, bukannya wajah jadi sehat dan bagus malah bisa jadi sebaliknya.

Lalu, bagaimana cara mencari skincare yang bagus untuk wajah kita ? berikut beberapa tips yang bisa kita coba lakukan. namun, sebelum itu ada baiknya kita memahami lebih dulu lebih dalam tentang apa itu skincare dan apa fungsinya untuk wajah kita. 


Apa itu Skincare ?

Skincare adalah serangkaian perawatan yang di lakukan untuk kulit kita, agar kulit senantiasa terjaga, sehat, dan cantik tentunya. skincare sangat amat penting untuk kita. selain sebagai bentuk perawatan untuk kulit. skincare juga bisa membantu kita mengobati masalah pada kulit kita. 


Tujuan Skincare

Skincare bukan hanya bertujuan untuk kesehatan kulit saja. tapi jauh lebih dalam dari itu, dengan memakai skincare, kulit kita akan lebih terawat, sehat, terlihat awet mudah, bahkan kecantikan akan semakin terpancar kala kita bisa memberikan wajah kita skincare yang tepat.

Skincare adalah asupan sekaligus obat untuk kulit kita. bayangkan, seperti badan kita setiap harinya harus di beri asupan vitamin agar tetap vit, kesehatan terjaga. tidak mudah lelah, dan senantiasa bugar. begitupun dengan kulit wajah kita,


Bisa di bayangkan, ketika kita tidak memberikan nutrisi ataupun asupan untuk kulit kita. sudah di pastikan kulit kita akan mudah sekali kisut, (dikira kulit jeruk kali ya hahaha) flek hitam yang tidak terhindar, Jerawat, bahkan penuaan dini pun akan mudah terlihat.

Apalagi Indonesia dengan polusi yang laur biasa sekarang ini. dampak sinar UV yang terpapar langsung dengan wajah kita. sudah di pastikan akan banyak membawa dampak negatif untuk kita. salah satu dampak yang mudah terlihat adalah umur dari kulit kita yang terlihat lebih tua. itulah mengapa penting menjaga kulit kita dengan skincare.

Tips Mencari Skincare Yang Bagus Untuk Wajah

1. Sesuaikan dengan kantong kita

Kata siapa skincare yang bagus hanya skincare mahal ? buatku tidak juga demikian. karena nyatanya skincare lokal pun banyak yang bagus-bagus dan memiliki kualitas yang sudah tidak di ragukan lagi. seperti skincare dari Azalea dan Wardah.

Jadi, saat kita hendak mencari skincare yang bagus untuk wajah pastikan juga pas di kantong ya, karena skincare ini kan harus rutin kita pakai. bagaiaman bila kita merasa keberatan untuk membelinya setiap bulan ?

TIdak perlu memaksakan kehendak untuk membeli skincare malah yang belum tentu juga kita cocok , aku sendiri pun sejauh ini masih rutin memakai skincare lokal dan alhamdulillah ramah di kantong dan ramah di muka.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Poin kedua, ketika kita hendak mencari skincare yang bagus adalah dengan memastikan produk yang kita beli adalah produk yang sesuai dengan kebutuhan kita. belilah skincare yang sesuai dengan jenis kulit kita. jangan sebaliknya. 

Bila kita memilki kulit yang cendrung berjerawat, pastikan untuk memakai rangkaian acne skincare, ataupun kalian yang memilki wajah kusam, belilah rangkaan skincare brightening series. dan seterusnya. 

Bila kalian bingung untuk memilih produk sesuai dengan jenis kulit kalian. cobalah sesekali datang ke klinik kecantikan untuk memeriksanya, sekaligus berkonsultasi untuk menemukan rangkaian skincare yang pas untuk kalian.

3. Pastikan Produk skincare Aman

Sepenting itu masalah keamanan sebuah skincare, karena apa ? karena agar memastikan produk yang kalian pakai itu aman dari bahan-bahan berbahaya yang lambat laun akan merusak kulit wajah kita. ngeri yah!

Paling tidak, pastikan skincare yang kalian gunakan sudah memiliki izin BPOM dan baiknya lagi kalau sudah Halal MUI dan juga No tested on animal. seperti produk lokal dari Scarlett yang sekarang memilki Song Joong-ki sebagai Star Ambassadornya.

4. Tidak ada ketergantungan

Sebagai salah satu bukti bahwa produk skincare itu tidak mengandung bahan berbahaya adalah tidak membuat ketergantungan untuk kita. jadi, saat hendak mencari skincare yang bagus pastikan skincare tidak membuat ketergantungan.

Hal ini beda kaitannya dengan skincare dengan resep dokter ya. skincare khusus yang di racik oleh dokter spesialis adalah skincare yang tidak bisa juga di konsumsi oleh publik. jadi memang memilki kadar tertentu untuk orang tertentu.

5. Skincare yang bekerja secara efektif

Salah satu tanda sebuah skincare yang bagus untuk wajah kita adalah saat skincare tersebut bisa bekerja secara efektif untuk wajah kita. lalu, bagaiaman cara mengetahui sebuah skincare efetif untuk kita :

  • Kulit menjadi lembab setelah memakai skincare
  • Kulit menjadi kenyal
  • Kulit menjadi lebih cerah
  • Warna kulit merata
  • Kulit tidak menimbulkan masalah
Untuk poin terakhir (kulit tidak menimbulkan masalah) sebenarnya untuk tiap skincare tidak bisa di samakan ya. melihat bagaiaman sebuah skincare bekerja itu berbeda, karena ada beberapa skincare yang memiliki cara kerja tersendiri terhadap kulit. 

Berapa lama mengetahu skincare cocok atau tidak?

Untuk mengetetahui sebuah skincare cocok atau tidak di kulit kita. Setidaknya butuh waktu sekitar 2-6 bulan. Agar kita bisa memutuskan untuk tetap memakainya atau mengganti produk baru.

 

Apa Rekomendasi Skincare Yang Bagus, Murah, Berkualitas?

Berikut 7 rekomendasi skincare yang bagus dan pastinya brand lokal murah dan berkualitas :

  • 1.       Wardah
  • 2.       Scarlett
  • 3.       N’pure
  • 4.       Azalea
  • 5.       Avoskin
  • 6.       Elsheskin
  • 7.       Somethinc

 

Apa Saja Urutan Skincare?

  • 1.       Double Cleanser
  • 2.       Facial Foam
  • 3.       Toner
  • 4.       Essence (Pagi hari)
  • 5.       Serum (Malam hari)
  • 6.       Moisturizer (Day/Night Cream)
  • 7.       Sunscreen
  • 8.       Mask

 Kesimpulan :

Sepenting inilah sebuah skincare kita pilih, agar kita bisa memiliki kulit yang sehat, dan terawat. semoga ulasan tips mencari skincare yang bagus untuk wajah bermanfaat ya, jangan lupa untuk memberikan jejak terbaik kalian di kolom komentar ya,

Eh, aku penasaran deh,  skincare yang kalian pakai apa ? 







chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

34 komentar untuk "Tips Mencari Skincare Yang Bagus Untuk Wajah"

  1. mencari produk skincare yang cocok dan bagus buat kondisi kulit wajah memang harus pinter-pinter ya. aku pun butuh waktu 3 tahunan sampai memahami kondisi kulit wajah dan kandungan produk skincare yang cocok

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah aku cocok sama skincare produk lokal kayak Wardah, Scarlett, Hanasui dan Xi xiu yg harganya terjangkau banget! Bahagia adalah menemukan skincare yg cocok dan murah 😁

    BalasHapus
  3. Sekarang skincareku produk lokal semua nih. Aku lagi suka banget sama Studio Tropik dan Somethinc karena menghidrasi kulitku dengan sangat baik. Selain itu, harganya juga masih ramah di kantong.

    BalasHapus
  4. Tiap orang pasti beda-beda efek skin care nya. Jadi memang dipastikan apa yang menjadi kebutuhan kulit masing-masing ya

    BalasHapus
  5. Lebih dulu mwngwnal jenis kulit sendiri akan lebih mudah ya buat nyafi yang dibutuhkan kulit kita. Apalagi selarang banyak skincare dengan kualitas yang bagus

    BalasHapus
  6. Di antara skincare di atas aku baru nyobain Wardah, Scarlett sama Npure. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing sih emang. Cocok-cocokan juga. Penasaran nyobain lainnya wkwk

    BalasHapus
  7. dari sederet brand yang disebutin, ada 2 brand yang saya gunakan saat ini, wardah dan scarlett.

    Ma kasih untuk rekomendasi/saran urutan Skincare yang digunakan, saya yg gagap soal per sekinkeran ini jadi lebih paham kapan saat yg tepat menggunakan serum, toner, dan essence (biar gak sesuka-suka saya saja)

    BalasHapus
  8. Biasanya aku kalau mau nyobain skincare baru yang belum pernah dipakai, suka cari kemasan travel packnya dulu atau kalau gak ada bisa beli yang kecilnya dulu. Setelah itu sesuaikan juga dengan kondisi kulit kita sendiri.

    BalasHapus
  9. Setuju sih pokoknya skincare kudu aman kudu cek udah BPOM atau belum. Gak mesti harus yang mihil ya merek lokal jg skrng bagus2.
    Tidak menyebabkan ketergantungan itu juga ole banget soalnya kdng ada skincare yg kalau kita stop pakai malah kulit jd gk bagus, jd sebaiknya kalau beli skincare dipertimbangkan baik2 mau pakai apa

    BalasHapus
  10. setuju banget nih sama yang pertama sesuaikan dengan kantong kita, hihi.. karena skincare gak cuma sekali itu aja belinya ya, kalau mau terawat ya harus dirawat terus, jadi kalau aku mending harganya yang terjangkau yang penting pakainya konsisten, Insya Allah hasilnya juga terlihat hihi

    BalasHapus
  11. Aku pertama cari yang aman dulu halal atau nggak, kemudian sesuai dengan kebutuhan dan aman di kantong heheeh, semuanya masuk nih ada di tips mba Rina

    BalasHapus
  12. Sesuaikan dengan kantong kita itu benar sih hehe. Jangan sampai kita beli yang hartga di luar budget lalu kalau ketagihan, hmm..... kudu rogoh kocek dalam-dalam. Padahal kkebutuhan lain juga masih menunggu hehe

    BalasHapus
  13. noted nih Mbak, tipsnya.
    dan senangnya produk lokal andalanku masuk dalam daftar yang Mbak buat itu, Wardah dan juga SCARLETT :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya produk lokal begitu jg bisa jd andalan yaaa.. harganya lebih terjangkau tpi kualitanya gak bisa diremehin ;)

      Hapus
  14. Wah bener banget nih tipsnya kk. Bagus2 juga nih rekomendasinya kak

    BalasHapus
  15. untuk pemilik kulit sensitif se[ertiku harus lebih teliti baca ingredientsnya, apalagi akau alergi dengan fragrance jadi harus hindari skincare yang ada fragrancenya. Untung beberapa tahun belakangan ini banyak brand lokal yang mulai melek dengan hal ini. Aku pakai La Roche Posay, Somethinc, Studio Tropik

    BalasHapus
  16. Bagi saya merawat wajah adalah investasi juga setelah menjaga kesehatan, skin care yang cocok dan rekomended Scarlett mbak

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah aku juga cocok mba sama produk lokal hahah. pernah beli produk luaran malah ngga ada efek apa2 wkkwwk yah akhirnya balik lagi ke produk lokalan :D

    BalasHapus
  18. Dari semua aku masih coba yang elsheskin dan emang bagus banget hasilnya wenak banget 🥰

    BalasHapus
  19. Dari yang ada di daftar list aku udah nyobain wardah sama scarlett aja nih..
    Lainnya aku pakai produk lokal juga..
    Gak perlu nyari produk luaran deh, cari dulu produk lokal juga bagus..hehe

    BalasHapus
  20. Skincare ini cocok cocokan juga ya, kadang cocok di kulit tapi gak cocok di kantong, bikin sedih banget deh ini

    BalasHapus
  21. Mbak rekomendasiin dong yg bagus buat wajah bruntusan biar mulus gitu. Terus yg urutan skincare tuh bantu banget mbak. Jujur saya bingung urutannya

    BalasHapus
  22. dari 3 brand yang disebutkan aku belum pernah mencoba azalea tampaknya perlu juga nih hehehe biar tahu. kalo scarlett dan wardah sejauh ini buat wajahku oke

    betul sekali brand lokal sekarang juga oke2 kok ya
    aku juga setuju bahwa skincare tidak hanya untuk menyehatkan kulit tapi merawat dan ini efeknya jangka panjang kan ya sebagaai tim no make up sebab suka ribet sendiri maka skincare adalah jalan ninjaku biar tetap tidak terlihat kusam2 amat hehe

    BalasHapus
  23. Poin 1 iya banget mbak. Walaupun bagus-bagus banget, tapi kalau gak sesuai budget yaa.. jangan dipaksain juga.. (Siska)

    BalasHapus
  24. Setujuuuuuu
    Kalau mau pilih skincare, selain harus tahu tujuannya dan jenis kukit. Juga harus paham sama bahan aktif yang terkandung di dalamnya.

    BalasHapus
  25. Buat saya skincare tuh yang penting cocok untuk jenis kulit saya, percuma mahal kalau ga cocok, ya kan?

    BalasHapus
  26. Aku kebanyakan pakai dari lokal brand sih kak karena emang cakep-cakep banget produk lokal sekarang tuh

    BalasHapus
  27. Makasih Mba Rin. Buat aku yang lemah soal dunia make up jadi ngerti nih brand yang rekomendasi. Aman dan hemat kantong ini nih yang sering memicu ku hehehe

    BalasHapus
  28. Aku pun kalo nyari skincare pasti cari yg aman dlu mbak. Toss
    Pokoknya aman nomor satu lah ya

    BalasHapus
  29. Wah aku penggunaan Elsheskin sudah 3 tahun. Dari berbagai produk skincare ini yang paling cocok diaku harganya juga terjangkau.

    BalasHapus
  30. Tips 1-3 ini sesuai banget dengan kriteria saya. Terutama poin harga dan kebutuhan. Saya ga pernah maksa harus beli yang mahal kecuali memang pas ada. Beruntungnya ga pernah ketemu yang bikin ketergantungan.
    Tapi kayaknya pernah waktu masih muda, lupa apa waktu itu

    BalasHapus
  31. Skincare sekarang udah banyak, tinggal kita cari yg cocok aja buat kulit & rutin skincare tiap hari

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah udah istiqomah lakukan rangkaian skincare.. Kulit wajah lebih cerah, kenyal, dan halus.. happy deh kalo kulit wajah sehat

    BalasHapus
  33. duh poin 1 penting bgt yaa, emang ga bisa dipungkiri budget itu penting ya, hahha
    krna skincare kan dipake dalam waktu lama jdi emang harus coba yg sesuai dgn budget kita jdi ga pusing buat beli di bulan2 berikutnya

    BalasHapus