Tips Mencari Skincare Yang Bagus Untuk Wajah

Tips Mencari Skincare Yang Bagus Untuk Wajah

Tips Mencari Skincare Yang Bagus Untuk Wajah - Skincare adalah item wajib untuk kita, terutama kaum hawa. ya kan ?  memakai skincare tentu tidak boleh asal pilih juga, karena kalau salah-salah, bukannya wajah jadi sehat dan bagus malah bisa jadi sebaliknya.

Lalu, bagaimana cara mencari skincare yang bagus untuk wajah kita ? berikut beberapa tips yang bisa kita coba lakukan. namun, sebelum itu ada baiknya kita memahami lebih dulu lebih dalam tentang apa itu skincare dan apa fungsinya untuk wajah kita. 


Apa itu Skincare ?

Skincare adalah serangkaian perawatan yang di lakukan untuk kulit kita, agar kulit senantiasa terjaga, sehat, dan cantik tentunya. skincare sangat amat penting untuk kita. selain sebagai bentuk perawatan untuk kulit. skincare juga bisa membantu kita mengobati masalah pada kulit kita. 


Tujuan Skincare

Skincare bukan hanya bertujuan untuk kesehatan kulit saja. tapi jauh lebih dalam dari itu, dengan memakai skincare, kulit kita akan lebih terawat, sehat, terlihat awet mudah, bahkan kecantikan akan semakin terpancar kala kita bisa memberikan wajah kita skincare yang tepat.

Skincare adalah asupan sekaligus obat untuk kulit kita. bayangkan, seperti badan kita setiap harinya harus di beri asupan vitamin agar tetap vit, kesehatan terjaga. tidak mudah lelah, dan senantiasa bugar. begitupun dengan kulit wajah kita,


Bisa di bayangkan, ketika kita tidak memberikan nutrisi ataupun asupan untuk kulit kita. sudah di pastikan kulit kita akan mudah sekali kisut, (dikira kulit jeruk kali ya hahaha) flek hitam yang tidak terhindar, Jerawat, bahkan penuaan dini pun akan mudah terlihat.

Apalagi Indonesia dengan polusi yang laur biasa sekarang ini. dampak sinar UV yang terpapar langsung dengan wajah kita. sudah di pastikan akan banyak membawa dampak negatif untuk kita. salah satu dampak yang mudah terlihat adalah umur dari kulit kita yang terlihat lebih tua. itulah mengapa penting menjaga kulit kita dengan skincare.

Tips Mencari Skincare Yang Bagus Untuk Wajah

1. Sesuaikan dengan kantong kita

Kata siapa skincare yang bagus hanya skincare mahal ? buatku tidak juga demikian. karena nyatanya skincare lokal pun banyak yang bagus-bagus dan memiliki kualitas yang sudah tidak di ragukan lagi. seperti skincare dari Azalea dan Wardah.

Jadi, saat kita hendak mencari skincare yang bagus untuk wajah pastikan juga pas di kantong ya, karena skincare ini kan harus rutin kita pakai. bagaiaman bila kita merasa keberatan untuk membelinya setiap bulan ?

TIdak perlu memaksakan kehendak untuk membeli skincare malah yang belum tentu juga kita cocok , aku sendiri pun sejauh ini masih rutin memakai skincare lokal dan alhamdulillah ramah di kantong dan ramah di muka.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Poin kedua, ketika kita hendak mencari skincare yang bagus adalah dengan memastikan produk yang kita beli adalah produk yang sesuai dengan kebutuhan kita. belilah skincare yang sesuai dengan jenis kulit kita. jangan sebaliknya. 

Bila kita memilki kulit yang cendrung berjerawat, pastikan untuk memakai rangkaian acne skincare, ataupun kalian yang memilki wajah kusam, belilah rangkaan skincare brightening series. dan seterusnya. 

Bila kalian bingung untuk memilih produk sesuai dengan jenis kulit kalian. cobalah sesekali datang ke klinik kecantikan untuk memeriksanya, sekaligus berkonsultasi untuk menemukan rangkaian skincare yang pas untuk kalian.

3. Pastikan Produk skincare Aman

Sepenting itu masalah keamanan sebuah skincare, karena apa ? karena agar memastikan produk yang kalian pakai itu aman dari bahan-bahan berbahaya yang lambat laun akan merusak kulit wajah kita. ngeri yah!

Paling tidak, pastikan skincare yang kalian gunakan sudah memiliki izin BPOM dan baiknya lagi kalau sudah Halal MUI dan juga No tested on animal. seperti produk lokal dari Scarlett yang sekarang memilki Song Joong-ki sebagai Star Ambassadornya.

4. Tidak ada ketergantungan

Sebagai salah satu bukti bahwa produk skincare itu tidak mengandung bahan berbahaya adalah tidak membuat ketergantungan untuk kita. jadi, saat hendak mencari skincare yang bagus pastikan skincare tidak membuat ketergantungan.

Hal ini beda kaitannya dengan skincare dengan resep dokter ya. skincare khusus yang di racik oleh dokter spesialis adalah skincare yang tidak bisa juga di konsumsi oleh publik. jadi memang memilki kadar tertentu untuk orang tertentu.

5. Skincare yang bekerja secara efektif

Salah satu tanda sebuah skincare yang bagus untuk wajah kita adalah saat skincare tersebut bisa bekerja secara efektif untuk wajah kita. lalu, bagaiaman cara mengetahui sebuah skincare efetif untuk kita :

  • Kulit menjadi lembab setelah memakai skincare
  • Kulit menjadi kenyal
  • Kulit menjadi lebih cerah
  • Warna kulit merata
  • Kulit tidak menimbulkan masalah
Untuk poin terakhir (kulit tidak menimbulkan masalah) sebenarnya untuk tiap skincare tidak bisa di samakan ya. melihat bagaiaman sebuah skincare bekerja itu berbeda, karena ada beberapa skincare yang memiliki cara kerja tersendiri terhadap kulit. 

Berapa lama mengetahu skincare cocok atau tidak?

Untuk mengetetahui sebuah skincare cocok atau tidak di kulit kita. Setidaknya butuh waktu sekitar 2-6 bulan. Agar kita bisa memutuskan untuk tetap memakainya atau mengganti produk baru.

 

Apa Rekomendasi Skincare Yang Bagus, Murah, Berkualitas?

Berikut 7 rekomendasi skincare yang bagus dan pastinya brand lokal murah dan berkualitas :

  • 1.       Wardah
  • 2.       Scarlett
  • 3.       N’pure
  • 4.       Azalea
  • 5.       Avoskin
  • 6.       Elsheskin
  • 7.       Somethinc

 

Apa Saja Urutan Skincare?

  • 1.       Double Cleanser
  • 2.       Facial Foam
  • 3.       Toner
  • 4.       Essence (Pagi hari)
  • 5.       Serum (Malam hari)
  • 6.       Moisturizer (Day/Night Cream)
  • 7.       Sunscreen
  • 8.       Mask

 Kesimpulan :

Sepenting inilah sebuah skincare kita pilih, agar kita bisa memiliki kulit yang sehat, dan terawat. semoga ulasan tips mencari skincare yang bagus untuk wajah bermanfaat ya, jangan lupa untuk memberikan jejak terbaik kalian di kolom komentar ya,

Eh, aku penasaran deh,  skincare yang kalian pakai apa ? 







chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

35 komentar untuk "Tips Mencari Skincare Yang Bagus Untuk Wajah"

Comment Author Avatar
mencari produk skincare yang cocok dan bagus buat kondisi kulit wajah memang harus pinter-pinter ya. aku pun butuh waktu 3 tahunan sampai memahami kondisi kulit wajah dan kandungan produk skincare yang cocok
Comment Author Avatar
Alhamdulillah aku cocok sama skincare produk lokal kayak Wardah, Scarlett, Hanasui dan Xi xiu yg harganya terjangkau banget! Bahagia adalah menemukan skincare yg cocok dan murah 😁
Comment Author Avatar
Sekarang skincareku produk lokal semua nih. Aku lagi suka banget sama Studio Tropik dan Somethinc karena menghidrasi kulitku dengan sangat baik. Selain itu, harganya juga masih ramah di kantong.
Comment Author Avatar
Tiap orang pasti beda-beda efek skin care nya. Jadi memang dipastikan apa yang menjadi kebutuhan kulit masing-masing ya
Comment Author Avatar
Lebih dulu mwngwnal jenis kulit sendiri akan lebih mudah ya buat nyafi yang dibutuhkan kulit kita. Apalagi selarang banyak skincare dengan kualitas yang bagus
Comment Author Avatar
Di antara skincare di atas aku baru nyobain Wardah, Scarlett sama Npure. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing sih emang. Cocok-cocokan juga. Penasaran nyobain lainnya wkwk
Comment Author Avatar
dari sederet brand yang disebutin, ada 2 brand yang saya gunakan saat ini, wardah dan scarlett.

Ma kasih untuk rekomendasi/saran urutan Skincare yang digunakan, saya yg gagap soal per sekinkeran ini jadi lebih paham kapan saat yg tepat menggunakan serum, toner, dan essence (biar gak sesuka-suka saya saja)
Comment Author Avatar
Biasanya aku kalau mau nyobain skincare baru yang belum pernah dipakai, suka cari kemasan travel packnya dulu atau kalau gak ada bisa beli yang kecilnya dulu. Setelah itu sesuaikan juga dengan kondisi kulit kita sendiri.
Comment Author Avatar
Setuju sih pokoknya skincare kudu aman kudu cek udah BPOM atau belum. Gak mesti harus yang mihil ya merek lokal jg skrng bagus2.
Tidak menyebabkan ketergantungan itu juga ole banget soalnya kdng ada skincare yg kalau kita stop pakai malah kulit jd gk bagus, jd sebaiknya kalau beli skincare dipertimbangkan baik2 mau pakai apa
Comment Author Avatar
setuju banget nih sama yang pertama sesuaikan dengan kantong kita, hihi.. karena skincare gak cuma sekali itu aja belinya ya, kalau mau terawat ya harus dirawat terus, jadi kalau aku mending harganya yang terjangkau yang penting pakainya konsisten, Insya Allah hasilnya juga terlihat hihi
Comment Author Avatar
Aku pertama cari yang aman dulu halal atau nggak, kemudian sesuai dengan kebutuhan dan aman di kantong heheeh, semuanya masuk nih ada di tips mba Rina
Comment Author Avatar
Sesuaikan dengan kantong kita itu benar sih hehe. Jangan sampai kita beli yang hartga di luar budget lalu kalau ketagihan, hmm..... kudu rogoh kocek dalam-dalam. Padahal kkebutuhan lain juga masih menunggu hehe
Comment Author Avatar
noted nih Mbak, tipsnya.
dan senangnya produk lokal andalanku masuk dalam daftar yang Mbak buat itu, Wardah dan juga SCARLETT :)
Comment Author Avatar
Ah iya produk lokal begitu jg bisa jd andalan yaaa.. harganya lebih terjangkau tpi kualitanya gak bisa diremehin ;)
Comment Author Avatar
Wah bener banget nih tipsnya kk. Bagus2 juga nih rekomendasinya kak
Comment Author Avatar
untuk pemilik kulit sensitif se[ertiku harus lebih teliti baca ingredientsnya, apalagi akau alergi dengan fragrance jadi harus hindari skincare yang ada fragrancenya. Untung beberapa tahun belakangan ini banyak brand lokal yang mulai melek dengan hal ini. Aku pakai La Roche Posay, Somethinc, Studio Tropik
Comment Author Avatar
Bagi saya merawat wajah adalah investasi juga setelah menjaga kesehatan, skin care yang cocok dan rekomended Scarlett mbak
Comment Author Avatar
Alhamdulillah aku juga cocok mba sama produk lokal hahah. pernah beli produk luaran malah ngga ada efek apa2 wkkwwk yah akhirnya balik lagi ke produk lokalan :D
Comment Author Avatar
Dari semua aku masih coba yang elsheskin dan emang bagus banget hasilnya wenak banget 🥰
Comment Author Avatar
Dari yang ada di daftar list aku udah nyobain wardah sama scarlett aja nih..
Lainnya aku pakai produk lokal juga..
Gak perlu nyari produk luaran deh, cari dulu produk lokal juga bagus..hehe
Comment Author Avatar
Skincare ini cocok cocokan juga ya, kadang cocok di kulit tapi gak cocok di kantong, bikin sedih banget deh ini
Comment Author Avatar
Mbak rekomendasiin dong yg bagus buat wajah bruntusan biar mulus gitu. Terus yg urutan skincare tuh bantu banget mbak. Jujur saya bingung urutannya
Comment Author Avatar
dari 3 brand yang disebutkan aku belum pernah mencoba azalea tampaknya perlu juga nih hehehe biar tahu. kalo scarlett dan wardah sejauh ini buat wajahku oke

betul sekali brand lokal sekarang juga oke2 kok ya
aku juga setuju bahwa skincare tidak hanya untuk menyehatkan kulit tapi merawat dan ini efeknya jangka panjang kan ya sebagaai tim no make up sebab suka ribet sendiri maka skincare adalah jalan ninjaku biar tetap tidak terlihat kusam2 amat hehe
Comment Author Avatar
Poin 1 iya banget mbak. Walaupun bagus-bagus banget, tapi kalau gak sesuai budget yaa.. jangan dipaksain juga.. (Siska)
Comment Author Avatar
Setujuuuuuu
Kalau mau pilih skincare, selain harus tahu tujuannya dan jenis kukit. Juga harus paham sama bahan aktif yang terkandung di dalamnya.
Comment Author Avatar
Buat saya skincare tuh yang penting cocok untuk jenis kulit saya, percuma mahal kalau ga cocok, ya kan?
Comment Author Avatar
Aku kebanyakan pakai dari lokal brand sih kak karena emang cakep-cakep banget produk lokal sekarang tuh
Comment Author Avatar
Makasih Mba Rin. Buat aku yang lemah soal dunia make up jadi ngerti nih brand yang rekomendasi. Aman dan hemat kantong ini nih yang sering memicu ku hehehe
Comment Author Avatar
Aku pun kalo nyari skincare pasti cari yg aman dlu mbak. Toss
Pokoknya aman nomor satu lah ya
Comment Author Avatar
Wah aku penggunaan Elsheskin sudah 3 tahun. Dari berbagai produk skincare ini yang paling cocok diaku harganya juga terjangkau.
Comment Author Avatar
Tips 1-3 ini sesuai banget dengan kriteria saya. Terutama poin harga dan kebutuhan. Saya ga pernah maksa harus beli yang mahal kecuali memang pas ada. Beruntungnya ga pernah ketemu yang bikin ketergantungan.
Tapi kayaknya pernah waktu masih muda, lupa apa waktu itu
Comment Author Avatar
Skincare sekarang udah banyak, tinggal kita cari yg cocok aja buat kulit & rutin skincare tiap hari
Comment Author Avatar
Alhamdulillah udah istiqomah lakukan rangkaian skincare.. Kulit wajah lebih cerah, kenyal, dan halus.. happy deh kalo kulit wajah sehat
Comment Author Avatar
duh poin 1 penting bgt yaa, emang ga bisa dipungkiri budget itu penting ya, hahha
krna skincare kan dipake dalam waktu lama jdi emang harus coba yg sesuai dgn budget kita jdi ga pusing buat beli di bulan2 berikutnya
Comment Author Avatar
Wah bagus banget infonya.. Oh iya, jangan lupa kunjungi web kecantikan dan kesehatan 👉 nikaniku.com

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !