Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Kecap Super Simple

 Resep Ayam Kecap


ayam-kecap-super-mudah
source : canva

Bahan-bahan :

  1. 1 Kg Ayam
  2. 3 lembar Daun Salam
  3. 2 Batang daun bawang
  4. 1 Butir Bawang Bombay
  5. Kecap manis
  6. Saus Tiram
  7. Garam
  8. Minyak untuk menggoreng ( Optional )


Cara Membuat :

  1. Untuk mengolah Ayam kecap sebenarnya ada dua opsi. yang pertama bisa dengan cara di goreng terlebih dahulu. atau di olah langsung saat mentah. untuk yang di goreng, setelah ayam di potong sesuai selera bisa kita beri perasan jeruk nipis dengan sedikit garam untuk menghilangkan bau amis pada ayam. kalau tidak ada jeruk nipis bisa di ganti dengan 1 sendok cuka. diamkan kurang lebih 5 menit.
  2. Panaskan Minyak kemudian goreng ayam dengan api sedang sampai berubah warna kecoklatan.
  3. Iris Bawang bombay dan daun bawang
  4. Panskan 2 sdm minyak goreng untuk menumis bawang bombay, setelah tercium bau harus masukan ayam yang sudah di goreng tadi. masukan daun salam, saus tiram, kecap manis, dan garam kemudian tambahkan 200ml air agar bumbu meresap. setelah air mulai susut masukan daun bawang dan koreksi rasa. 
  5. Matikan saat air sudah mulai mengering. selamat menikmati


Disclaimer : Semua resep yang di buat ini berdasarkan pengalaman pribadi yang penulis. dan menu ini salah satu yang di gemari. tidak butuh waktu lama untuk memasaknya. menu masakan yang aku buat sebisa mungkin memang di sukai anak-anak.

selamat mencoba ! semoga suka yaaaaa. kritik dan saran ataupun masukan bisa kalian tulis di kolom komentar ya. selamat berkreasi di dapur. 

Kebetulan belum pernah foto makanan sendiri jadi sementara pake foto ini dulu. Nanti kalau udah mulai rutin menulis menu akan aku share di blog ini. 




chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

11 komentar untuk "Resep Ayam Kecap Super Simple"

  1. Ayamnya yang fillet atau ada tulangnya gitu kak? Kalo digoreng dulu, itu mentah2 langsung goreng gitu ya? haduh aku ga pintar masak, jadi kadang suka bingung ngolah daging-dagingan gitu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayam utuh yg ada tulangnya. Biasanya klo aku 1 ekor di potong 8.
      Iaaa mentah-mentah langsung di goreng gitu. Sampe kecoklatan.

      Hapus
    2. Ho gituu
      Makasih kak buat resepnya ^^

      Hapus
    3. Sama-sama ka 😊
      Selamat berkreasi !

      Hapus
  2. Wah kalo diingat-ingat Udah lama juga ga makan ayam kecap, makasih mba resepnya, mau ajak kakakku bikin ah besok

    BalasHapus
  3. Ayam kecap termasuk menu andalan buat mengolah ayam dan cukup mudah sih ya mba masaknya, thanks yaa resepnya nih tar mau dicobain deh

    BalasHapus
  4. Auto simpan resepnya, siapa tahu nanti setelah selesai beberes pindahan rumah, bisa eksekusi resep ayamnya. Hehe. Terimakaih mbak

    BalasHapus
  5. aku pribadi ga terlalu suka ayam sih tp ini bisa jd referensi kalo sewaktu2 diminta masakin ayam biar ga bosen hehe

    BalasHapus
  6. suami ku suka banget daging ayam, ngga bisa sehari tanpa masak daging ayam, kadang sampe bosen menunya diapain lagi hehe

    BalasHapus
  7. Wah asik nih mbak resepnya kayaknya enak... Maucoba di rumah buat bekal ke kantor dan dicicipin suami juga hehehe

    BalasHapus
  8. Bisa banget nih aku praktekin mba, bikin ayam kecap suwirnya.
    buat campuran soto enak banget pastinya ya. Makasih resepnya mba.

    BalasHapus

Berlangganan via Email