Kebahagiaan Sederhana Ada Dari Dalam Diri Sendiri

Kebahagiaan Sederhana Ada Dari Dalam Diri Sendiri - itulah sebuah judul yang akan menemani kita dalam sebuah buku karya Linda Lee. meski buku ini terbitan tahun 2015, masih tetap membekas dan selalu menyenangkan untuk di baca.

Sebuah buku yang ringan, tampilan yang penuh warna sangat cocok untuk di baca oleh semua kalangan. termasuk aku yang sudah menjadi seorang ibu, aku masih sangat senang membaca buku berwarna. kalau kalian bagaimana?

Sst.......It's Women Territoy

Dari judul bukunya, mungkin sebagian dari kalian mengira kalau ini adalah buku berbahasa inggris karena dari judulnya memang demikian. tapi, jangan salah sangka dulu, karena ini buku bahasa Indonesia jadi buat siapa pun bisa membacanya. 

Penulis : Linda Lee

Penerbit : Pt Elex Media Komputindo ( Kelompok Gramedia )

Sesuai dengan judulnya, buku ini memang seolah di desain khusus untuk para perempuan dan sekelumit isi hati dan batinnya. karena penulisnya pun adalah perempuan, sekaligus seorang ibu, beliau paham betul bagaimana mengemas tulisan dengan sangat baik.

Saat membuka lembaran pertama, kita di sapa, seolah penulis ingin mengajak kita berwisata ke alam yang ada di dalam buku ini. dalam sekali duduk pun, aku yakin kalian bisa menyelesaikan semua bacaannya. 

Good Morning, have a blessed day

begitulah ungkapnya, setelah selesai di sapa, kita akan langsung di sambut dengan arti sebuah senyuman yang membawa berkat. senyum memang membawa kebahagiaan, bukan hanya kita tapi juga pada orang yang di beri senyuman.

Karena aku tidak mungkin membahas semua dari isi buku ini, karena sama aja aku jadi spoiler hahaha. jadi aku sekedar memberikan gambaran tentang buku ini ya. pasti penasaran kan, jadi buku ini banyak memaparkan tentang:

♡ Perempuan sebagai ibu

♡ Perempuan dengan dirinya

♡ Perempuan dengan cita-citanya

♡ Perempuan dengan mimpinya

♡ Perempuan dengan hatinya

Sejujurnya, berbicara soal wanita memang tidak ada habisnya. itu karena terkadang wanita itu inginnya dimengerti tapi tanpa bilang apa keinginannya. belum lagi kalau yang namanya perempuan itu moody. mudah sekali berubah mood nya. aku termasuk yang seperti itu. Apalagi kalau mau datang bulan.

Namun, di balik kerumitannya itu. perempuan menyimpan banyak sekali mimpi yang luar biasa. yang membuat di mampu menghargai segala sesuatunya. buku Sst... it's Women Territory ini ini memang cocok banget untuk di baca oleh kita. 

Karena pembahasannya ngena banget. belum lagi packaging dan tulisan yang colourfull. aku suka banget. diawalin dengan tulisannya tentang Senyum. setelah itu kepada kehangatan. apa yang membuat hatimu hangat ? Senyuman ? Pelukan ? Kata-kata positif ? Persahabatan? apakah kamu sudah menghangatkan hati seseorang hari ini ?


Antara Karir dan Kodrat

Melahirkan, mempunyai anak, dan menjadi ibu tentu kodrat kita sebagai seorang ibu.  Lalu bagaimana dengan wanita karir ? apakah ia menyalahkan kodrat Tentu tidak. semua tergantung dari prioritas dirinya sendiri. 

Tidak ada yang salah dengan pilihan yang di ambil. semuanya baik selama ia dapat memastikan semuanya berjalan dengan baik. itulah mengapa aku sangat mengagumi wanita yang bisa mengambil banyak peran dan ia bertanggung jawab dengannya.

Perempuan yang bisa bekerja sekaligus tetap mengurus anak, bukan tidak lelah pasti. karena aku tau betapa lelahnya menjalani pernah tersebut. tapi ia tetap menjalani perannya demi kebahagiaan semua. 


Kacamata Kuda

Kacamata kuda berfungi untuk menuntun jalannya si kuda agar tidak ngaco. Agar ia hanya fokus ke depan dan mengikuti ilustrasi pak kusir. Gunakanlah kacamata kuda untuk mimpi mimpi kita. agar kita tetap lurus melihat ke depan. agar tidak melirik kanan-kiri, agar tidak tergoda untuk menyerah, membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain.

Lurus melihat ke depan dan mengikuti blue print sang pencipta. Kacamata kuda membantu lurus melihat pada tujuan. kita tidak bisa menyenangkan semua orang, tapi kita bisa membuat karya yang di sukai banyak orang.

Semoga ulasan yang ringan ini dapat memberikan semangat juga dan kalau kalian penasaran langsung aja kepoin bukunya. tetaplah menjadi dirimu sendiri, karena kebahagiaan ada dalam diri kita sendiri. 

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Kebahagiaan Sederhana Ada Dari Dalam Diri Sendiri"