Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pahlawanku Ada Di Rumah #KadoUntukPahlawan

Tentang Pahlawan

Berbicara soal pahlawan, siapa yang bisa teman-teman sebutkan sosoknya yang ada dalam benak? pahlawan Nasional tentu sudah tidak perlu di sebutkan lagi. perjuangan, jasa dan pengorbanan yang telah mereka berikan hingga layak di berikan gelar pahlawan. 

Bukti perjuang mereka, Indonesia kini telah merdeka. lalu, apakah sosok-sosok pahlawan lain tidak ada lagi setelah mereka tiada? tentu tidak! Pahlawan masih ada dan akan terus ada bahkan dari dalam rumah kita sendiri.

Pahlawanku Ada Di Rumah #KadoUntukPahlawan

Pahlawan yang selalu ada, berjuang untuk kita, berjuang untuk kehidupan dan masa depan kita. mereka adalah orang tua kita. mari lebih mengerucut lagi bercerita sosok pahlawan dari rumah yang ada dan berjuang dengan kita pribadi.

Kontes Blog Super #KadoUntukPahlawan

Aku yakin teman-teman pasti punya banyak cerita juga tentang sosok pahlawan yang ada di sekitar teman-teman. jadi pastikan kalian harus ikutan juga Kontes Blog Super Bercerita ke IV yang akan digelar pada periode April - Juni 2022.

Kontes Blog Super Bercerita mengangkat tema #KadoUntukPahlawan kalian buat cerita semenarik mungkin agar tulisan kalian bisa memberikan banyak inspiratif untuk pembaca. selengkapnya tentang blognya kalian bisa klik berikut: http://tinyurl.com/SUPERBERCERITA.


Suamiku Pahlawanku

Aku tahu banyak sekali pahlawan yang ada di sekitar kita. dalam rumahku, ada suami yang aku berikan predikat sebagai pahlawan. karena apa? tentu karena semua yang telah dia perjuangkan untuk aku dan anak-anak.

Dia yang tadinya hanya sendiri, mengurus dirinya sendiri, berjuang untuk hidupnya sendiri. tapi kini, bahkan dia lebih memilih memberikan semuanya untuk aku dan anak-anak. kebutuhannya sendiri bahkan tak jarang di abaikan demi memenuhi kepentingan aku dulu.

Pahlawanku Ada Di Rumah #KadoUntukPahlawan

Pahlawan Tanpa Balas Jasa

Itulah ungkapan yang pas di berikan untuk sosok suami yang selalu setia berjuang bukan hanya dengan fisiknya saja. tapi juga semangat juangnya untuk terus memberikan yang terbaik untuk keluarga. suami yang tidak pernah berharap apa pun dari aku. selain kebahagiaan.

Dari perjuangannya, ia berharap bisa memberikan kebahagiaan dan kenyamanan untuk keluarga kecilnya. terkadang. lelah dan semua keluh kesah yang sebenarnya ada banyak dan tidak pernah ia lontarkan merupakan sebuah perjuangan yang ia lakukan agar tidak membuat istrinya sedih.


Darinya Aku Belajar

Dari sosok suami, aku belajar, untuk bisa menjadi seorang pahlawan yang tentu tidak akan bisa sama perjuangannya dengan ia yang lebih keras. dari rumah, aku belajar dengan berusaha memberikan perlakuan yang terbaik.

Satu percakapan yang pernah terucap oleh suami saat kita sedang berjalan-jalan. 

"Suami: "dulu, paling anti liat laki-laki bawain tas perempuan."

"Aku: "(Tersenyum) sambil melihat yang sedang dia bawa saat itu."

Karena, yang ia bawa saat sedang berjalan-jalan adalah tas perlengkapan anak. bahkan saat kita jalan berdua pun, tak jarang ia membawakan tas aku saat aku merasa pegal membawa tas. tanpa perlu meminta bantuan. ia langsung mengambil tas dan menggandengnya. 

"Makna pahlawan buatku adalah mereka yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk orang lain. mereka yang berjuang keras sesuai kemampuannya untuk bisa memberikan dampak positif untuk orang lain patut di berikan gelar sebagai pahlawan."

Sebagai seorang ibu, aku belajar untuk bisa berusaha selalu membahagiakan seisi rumah dengan menghadirkan kenyamanan, kebahagiaan, keharmonisan, mendidik anak-anak menjadi pribadi yang baik, dan juga hidangan yang nikmat (nikmat tidak selalu mewah ya).

Dan kini, untuk menghadirkan semua kebutuhan sembako di rumah, sudah tidak lagi repot karena ada Superapp yang dapat membantu. dengan begitu, tentu akan menghemat waktu aku belanja keluar rumah. sehingga kebersamaan aku dengan keluarga semakin banyak. 


Pahlawanku Ada Di Rumah #KadoUntukPahlawan

Kesimpulan 

Pahlawan adalah sosok yang berjuang dan berjasa dalam hidup kita. para orang tua, guru, suami, dan mereka yang ada di sekitar kita adalah pahlawan yang patut di berikan gelar terbaik karena perjuangannya. 

Dalam rumahku, ada sosok suami yang menjadi pahlawan dan patut di berikan gelar tersebut atas perjuangan dan jerih payah yang ia korbankan untuk aku dan anak-anak. siapa sosok pahlawan yang ingin kamu ceritakan? 


Yuk Tulis Kisah Sosok Pahlawan di Sekitarmu, Berikan #KadoUntukPahlawan dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah !!!!



chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

11 komentar untuk "Pahlawanku Ada Di Rumah #KadoUntukPahlawan"

  1. sehat sehat terus ya mbak untuk keluarga semoga selalu sakinah mawaddah warrahmah

    BalasHapus
  2. Wah langgeng ya mba bersama suami. Sehat-sehat selalu. Kalau pahlawanku sekarang adalah orangtuaku❤️

    BalasHapus
  3. Sehat-sehat terus ya mbak dan suami. Dari artikel ini jd membuka mata bahwa yang terdekat justru yg paling penting tp kadang tak disadari. Nice blog post, mba!

    BalasHapus
  4. Langgeng dan bahagia selalu sama suaminya ya mbak

    BalasHapus
  5. Alhamdulilah Mbak punya suami yang baik banget, semoga sakinah mawadah warohmah

    saya mah jangankan bawain tas

    waktu sedang ke dokter untuk periksa kehamilan dan pingin pipis (orang hamil kan bolak balik pingin pingin pipis), saya malah dimarahi

    "bawa tasnya, emang saya pembantumu"

    astaghfirullah aladzim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin....
      Semangat mbak ❤
      Mungkin saat itu suami mba lagi banyak pikiran. Jadi mba yang kena imbasnya.
      Semangat selalu 😊

      Hapus
  6. Hehehe sama dong, pahlawanku juga ada di rumah. Jadi pahlawan memang gak harus angkat senjata, angkat galon juga.

    BalasHapus
  7. Masyaallah suamiku juga pahlawanku mbak. Dia mengurus kebutuhan 8 orang di rumah kami. Selain kerja, dia jg msh ajak anak-anak bermain

    BalasHapus
  8. Sehat2 terus yah Kak bersama suami dan jaga kesehatan

    BalasHapus