Harga Distributor Beras - Manfaat Beras Untuk Kehidupan

Harga Distributor Beras - Manfaat Beras Untuk Kehidupan

Harga Distributor Beras - Manfaat Beras Untuk Kehidupan sangat banyak sekali, beras merupakan sumber energi kita sebagai orang Indonesia. bahkan kebanyakan dari kita mengakui kalau belum makan nasi artinya belum makan.

Manfaat beras untuk kehidupan sangat besar sekali. sehingga untuk sehari-hari kita perlu tau harga distributor beras. tapi sebelum itu, kenali dulu yuk lebih lanjut tentang beras ini. Fadly Rahman, sebagai sejarawan kuliner menjelaskan cukup detail.

Beras Ada Pada Zaman Kerajaan Hindu-Budha 


Ternyata sebelum Indonesia terbentuk seperti saat ini. beras sudah ada. para arkeolog bidak pangan menemukan bahwa padi adalah tanaman endemik Nusantara, dan kedua padi dibawa oleh orang China dan India.

Fadly rahman menuturkan bahwa "Sebelumnya masyarakat Nusantara makanan pokoknya adalah umbi-umbian, tetapi pada masa Hindu-Buddha pedagang Tionghoa dan India membawa padi, lalu oleh masyarakat lokal dibudidayakan dan menjadi makanan pokok," 

Jenis-Jenis Beras


1. Beras Putih

Kita tentu tidak asing mendengar jenis beras yang pertama ini. ya. beras putih merupakan jenis beras yang paling sering di konsumsi oleh kita. beras putih menjadi makanan pokok kita yang tidak pernah terlewat.

Beras putih merupakan jenis beras yang mudah kita temukan dengan harga distributor beras yang cukup terjangkau. beras putih merupakan beras yang sering kita konsumsi setiap hari. manfaat dari beras putih sendiri dapat mengurangi gangguan pencernaan.

Beras putih sendiri memiliki berbagai jenis mulai dari yang premium hingga yang biasa-biasa saja. hal ini tentu membedakan juga harga dari si beras. untuk yang premium sendiri beras ini memiliki tekstur yang pulen. wangi yang enak dan lembut. 

2. Beras Merah

Beras merah memiliki tekstur yang cukur keras bila di bandingkan dengan beras putih. sehingga tidak banyak yang menjadikan beras merah sebagai menu hariannya. beras merah biasanya bila di masak membutuhkan air yang lebih banyak di bandingkan beras putih.

Meski kurang di minati untuk menu harian, beras merah memilih kandungan gizi seperti vitamin B6 dan juga dapat mengatur gula darah dalam tubuh kita. untuk yang ingin berdiet, beras merah menjadi pilihan terbaik. 

3. Beras Ketan

Beras ketan merupakan jenis beras yang sering di pakai untuk pembuatan kue maupun di konsumsi langsung setelah di masak. beras ketan mengandung zat tembaga yang dapat meningkatkan jaringan ikat. selain itu dapat meningkatkan sistem imun kita juga loh!

Aku pribadi di rumah sejujurnya kurang suka mengkonsumsi beras ketan ini. begitu pun anak-anak. jadi saat kita mau makan olahan dari beras ketan, lebih baik beli. ada berbagai jenis olahan lezat dari beras ketan yang bisa di coba.

Sebenarnya selain ketiga beras tersebut, ada lagi beras lainnya seperti beras hitam, hitam beras coklat, dan beras Jasmine yang kandungan gizinya tidak kalah dengan beras merah. kalau kamu biasa konsumsi beras apa di rumah ?

Harga Distributor Beras 

Beras menjadi kebutuhan pokok kita tentu akan terus menjadi kebutuhan primer yang tidak bisa di hindari. oleh karena itu, laju bisnis beras ini cepat sekali perputarannya. untuk itu, harga beras cepat sekali berubah-ubah. 

  1. Beras Rojolele Harga/Kg Rp.10.200,-
  2. Beras Jepang Harga/Kg Rp.13.200,-
  3. Beras IR42 Harga/Kg Rp.8.500,-
  4. Beras Sentra Ramos Harga/Kg Rp.7.200,-
  5. Beras Merah Harga/Kg Rp.8.200,-
  6. Beras Pandanwangi Harga/Kg Rp.9.500,-

Itulah beberapa jenis dan harga distributor beras yang ada di pusateras.com saya yakin harga distributor lainnya pun tidak jauh-jauh dari harga tersebut. dari harga distributor inilah para penjual mendapatkan keuntungan dengan menaikkan harga jual beras. 

Aku pribadi, karena kebutuhan beras di rumah standar saja. jadi biasa membeli di minimarket maupun supermarket terdekat saat ada diskon. sehingga harga beras yang di dapatkan pun jauh lebih murah. kalau kamu gimana ?

Untuk kalian yang ingin berbisnis beras, kalian bisa bermitra juga dengan pusatberas.com sebagai distributor beras murah yang mana memiliki keunggulan bisa menjamin ketersediaan stok, MOU perjanjian stok, dan juga harga yang bersaing.

Keuntungan dari berbisnis beras ini adalah perputaran keuntungan yang cukup cepat. mengingat beras merupakan bahan pokok yang pasti terjual. apalagi saat kita sudah memiliki pasar kita sendiri. di jamin bisnis beras tentu akan menguntungkan. 


Tips Berbisnis Beras

  1. Pastikan sudah melakukan riset pasar
  2. Membuka toko beras di tempat yang ramai
  3. Tidak membuka toko dengan toko beras lain berdekatan
  4. Memiliki layanan pesan antar
  5. Harga jual beras bersaing

Itulah beberapa tips yang bisa dicoba untuk kalian yang hendak berbisnis beras. pastikan agen beras yang kalian bekerja sama dengan mereka memiliki ketersediaan beras ya. jangan sampai saat kalian memiliki pesanan beras yang banyak tapi stok beras tidak tersedia. 

Oleh karena itu. baiknya menjadi tengkulak beras yang memiliki harga distributor beras terjangkau ya. agar kalian pun bisa memberikan harga yang pas untuk penjualan beras kalian. bila tidak menemukan distributor yang jaraknya terjangkau dari rumah, distributor online pun bisa menjadi pilihan.

Mengingat sekarang ini bisnis bisa di lakukan kapan pun di mana pun. bahkan bermitra dengan distributor beras secara online pun bisa kita lakukan. selama kita melakukan bisnis dengan distributor yang terpercaya ya. 


Kesimpulan


Beras merupakan kebutuhan pokok kita yang tidak bisa terlepas. selain dapat mengenyangkan, beras juga memiliki berbagai sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. 

Ada berbagai jenis beras seperti yang sudah saya sebutkan di atas, memiliki berbagai kandungan yang baik untuk tubuh kita. itulah ulasan singkat mengenai Harga Distributor Beras - Manfaat Beras Untuk Kehidupan. 

Semoga bermanfaat!



Sumber:
  • kompas.com
  • halodoc.com 
  • pusatberas.com
chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Harga Distributor Beras - Manfaat Beras Untuk Kehidupan"