Jasa Cuci Karpet Kantor Manfaat Dan Fungsinya

Jasa Cuci Karpet Kantor Manfaat Dan Fungsinya


Jasa Cuci Karpet Kantor Manfaat Dan Fungsinya - seperti yang kita tahu, kantor yang memiliki banyak sekali pegawai, tentu kemungkinan untuk terjadinya penyebaran bakteri maupun virus dari benda yang menjadi fasilitas umum akan besar juga kemungkinannya.

Contohnya seperti karpet kantor. karpet kantor tentu yang di jadikan sebagai alas bolak balik ini banyak sekali terdapat virus dan bakteri yang menempel bila karpet tersebut tidak di bersihkan. itulah mengapa jasa cuci karpet kantor menjadi solusi.

Jasa cuci karpet kantor ini menjadi solusi untuk kita bila membutuhkan jasa bersih-bersih karpet di kantor. apalagi di masa pandemi seperti ini. aku rasa kita butuh jasa tersebut. karena dapat membantu kita merawat karpet agar tetap bersih dan steril.

Manfaat Menggunakan Jasa Cuci Karpet Kantor

Bila sebuah kantor ingin membersihkan karpetnya menggunakan jasa cuci karpet kantor. tentu akan lebih baik karena kita tidak perlu repot untuk mempersiapkan alat-alat yang kita butuh kan karena melalui jasa cuci karpet ini semua bisa terselesaikan. berikut manfaat yang bisa kita rasakan:

  1. Karpet Jadi Bersih

Saat karpet kantor bisa di bersihkan secara rutin. sudah pasti karpet akan bersih dan juga terhindar dari kuman dan bakteri yang menempel pada karpet. selain itu juga karpet jadi tidak berbau. 

2. Meringankan Beban OB

Karpet kantor yang di bersihkan oleh tenaga profesional tentu akan meringankan beban office boy yang tugasnya membersihkan kantor. hal ini tentu juga membantu kantor tetap terjaga dan tetap bersih sepanjang waktu.

3. Menghemat Waktu

Karpet yang di bersihkan oleh tenaga profesional dengan alat-alat yang memang mumpuni akan membantu menghemat waktu bila di bandingkan membersihkannya secara manual. hal ini tentu akan lebih efisien.

Bila kita melihat perkantoran besar yang rata-rata gedungnya ini menjulang tinggi. semua pasti merupakan ruangan tertutup yang rawan sekali lembab karena memang tidak terkena sinar matahari langsung.

Belum lagi kotor dan juga kuman yang menempel. kalau tidak rutin di bersihkan tentu akan menjadi tempat bersarangnya kuman. apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. membersihkan semua area umum wajib di lakukan secara rutin.


Tips Menjaga Karpet Kantor Agar Tetap Terawat

Agar karpet kantor selalu bersih dan terawat. melakukan pembersihan secara rutin tentu menjadi keharusan. tapi, bukan berarti kantor harus selalu menyewa tenaga profesional untuk melakukan pembersihan secara rutin.

Jasa cuci karpet kantor bisa di lakukan cukup satu bulan sehari. dan perawatan hariannya bisa di lakukan oleh cleaning service. dengan beberapa cara berikut :

1. Membersihkan debu yang menempel dengan penghisap debu

Sebisa mungkin, setiap hari kantor yang beralaskan karpet ini di bersihkan setiap hari menggunakan penghisap debu. gunakan bukan hanya untuk membersihkan saja. tapi juga dapat mengurangi kuman dan bakteri yang ada pada karpet.

2. Semprot menggunakan disinfektan

Menyemprotkan area karpet di masa pandemi seperti ini aku pikir cukup penting, mengingat virus corona yang mudah sekali menyebar melalui fasilitas umum. cukup semprotkan sehari sekali dan tidak perlu sampai basah-basah karpetnya. 

3. Menyikat bagian Yang Terkena Tumpahan

Ketidaksengajaan menumpahkan minuman seperti kopi maupun teh memang kerap kali terjadi. bila hal ini terjadi. karpet harus segera di bersihkan menggunakan sikat basah, guna menjaga kebersihan dan warna paket. 

Jangan sampai karpet yang terkena tumpahan tersebut di diamkan berhari-hari yang dapat menyebabkan noda yang pastinya akan susah untuk  dibersihkan bila sudah lama. lalu bagaimana bila karpet terkena jamur, atau noda yang membandel ?

Tips Membersihkan Karpet Dari Bau, Jamur, Dan Noda Secara Sederhana 

Setelah mengetahui tips merawat karpet kantor secara sederhana. sekarang waktunya kita tahu bahan-bahan apa saja yang bisa membantu menjaga karpet kantor agar terbebas dar bau, jamur dan juga noda. bahan-bahan ini pastinya mudah kita dapatkan.

1. Baking Soda


Untuk ibu rumah tangga tentu tidak asing dengan bahan yang satu ini. baking soda bukan hanya di kenal sebagai salah satu bahan pembuatan kue semata. baking soda ternyata dapat membantu membersihkan noda membandel pada karpet loh !

Baking soda yang mudah kita temui di mana saja. dapat dengan mudah membantu kita membersihkan noda, selain noda pada karpet, sebenarnya noda lain seperti kerak pada gelas dan juga panci dapat membantu di bersihkan. 

Caranya cukup larutkan baking soda dengan air dan gosok permukaan yang terkena noda tersebut secara perlahan. kalau nodanya berat bisa di gunakan sikat yang lebih besar. kalau kecil bisa menggunakan sikat gigi baru.

2. Cuka

Sebagian orang memang kurang menyukai bau dari cuka yang cendrung kecut ini. namun, dibalik baunya yang kurang enak ini. cuka ternyata dapat membantu kita membersihkan noda, bau dan juga jamur pada karpet.

Namun sebelum menggunakan cuka untuk noda di karpet, pastikan terlebih dahulu kalau bahan dari karpet tersebut aman bila terkena cuka. karena pada sebagian bahan karpet ada yang butuh perlakukan khusus.

Oleh karena itu, saat kita hendak membeli sebuah karpet, pastikan kita tahu bahan dari karpet tersebut. sehingga kita bisa melakukan perawatan yang pas.

3. Tepung Jagung

Tepung Jagung dapat membantu menyerap tumpahan air pada karpet. sehingga saat ada tumpahan kopi ataupun teh, bisa kita coba tuangkan tepung jagung dan diamkan beberapa saat hingga air yang ada di karpet menyerap.

Untuk cara membersihkannya bisa di lakukan dengan vacum cleaner atau penghisap debu. sehingga karpet kembali bersih. 


Triple Power


Dari ketiga bahan yang sudah saya sebutkan di atas. triple power ini adalah gabungan dari ketiga bahan di atas yang bisa kita pakai untuk membersihkan karpet agar terhindar dari debu, bau, maupun jamur yang menempel pada karpet. jangan lupa untuk menambahkan ketiga bahan di atas dengan air terlebih dahulu ya. 

Kesimpulan 


Itulah ulasan singkat mengenai Jasa Cuci Karpet Kantor berikut manfaat dan juga cara sederhana yang bisa di lakukan untuk menjaga karpet agar tetap terjaga kebersihannya. semoga ulasan ini bermanfaat ya. 

Jasa cuci karpet sendiri banyak sekali kita jumpai di berbagai kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor, dan daerah perkotaan lainnya. teman-teman bisa langsung klik di google Jasa Cuci Karpet Kantor, dan akan muncul berbagai opsi pilihan.

Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget pastinya. agar karpet kantor bisa di cuci secara rutin setidaknya satu bulan sekali untuk menjaga kebersihannya. di barengi dengan pembersihan karpet kantor secara rutin dengan cara sederhana. 

Bila mengikuti langkah dan cara-cara sederhana yang sudah saya sebutkan di atas dalam merawat dan cara pemeliharaan karpet kantor, InsyaAllah karpet kantor akan awet. 

sumber : blogs.itb.ac.id

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Jasa Cuci Karpet Kantor Manfaat Dan Fungsinya"