Harga Laundry Kiloan Menjadi Bisnis Menguntungkan

Harga Laundry Kiloan Menjadi Bisnis Menguntungkan

Harga Laundry Kiloan Menjadi Bisnis Menguntungkan - karena laundy menjadi alternatif untuk kebanyakan orang yang tinggal di kota-kota besar. mengingat hampir kebanyakan orang membutuhkan laundy pakaian. 

Harga laundry kiloan yang terbilang murah sangat membantu menyelesaikan pekerjaan rumah. untuk ibu rumah tangga yang tidak memiiliki pegawai ataupun Mba di rumah. hal ini sangat membantu sekali mengurangi beban pekerjaan rumah.

Apalagi untuk kita yang tinggal di kota Bogor. bulan Januari menjadi musim hujan di mana hamipr setiap hari hujan datang tidak menentu. sedangkan pakaian setiap hari perlu di ganti. alhasil pakaian di mesin cuci pun menumpuk. 

Yang menjadi masalah adalah saat kita tidak mendapatkan matahari/. baju berakhir lembab dan bau. meskipun sudah di coba dengan pengharum pakaian tetap saja tidak mempan. solusi dari permasalahan ini semua adalah laundy.

Keuntungan Memakai Jasa Laundry

1. Meringankan pekerjaan rumah
2. Harga laundry relatif ramah di kantong
3. Menghemat waktu 
4. Simpel dan tidak bingung memikirkan jemuran 
5. Hasil memuaskan

Untuk poin lima sejatinya relatif sih. karena tidak semua laundy memberikan hasil yang maksimal terhadap cucian kita. aku pribadi contohnya merasakan kecewa saat melakukan laundy di salah satu toko laundy terdekat dari rumah.

Mungkin karena musim hujan dan laundy tersebut melakukan penjemuran baju secara konvensional, baju terasa lembab dan bau apek. penyebabnya adalah kurang terkena matahari. itulah mengapa aku ingin memberikan beberapa tips.

Tips memilih Laundry 

Pastikan Memilih Toko Laundry Yang Berkualitas

Berkualitas di sini maksudnya adalah laundy yang memang sudah memiliki nama. ataupun laundy kemitraan yang sudah memiliki nama baik. dengan ciri memiliki cabang yang tersebar di seluruh kota. paham ya ? 

Sudahkah kamu tahu, kalau ada berbagai jenis laundry ? dan pastinya memiliki keunggulan, dan kekurangan di setiap jenisnya. kali ini aku mau sharing berbagai jenis laundry tersebut. yaitu sebagai berikut :

Jenis-jenis Laundry

1. Laundry Kiloan

Laundy yang secara umum sering kita jumpai di sekitar lingkungan kita adalah laundry kiloan. keunggulan dari laundry kiloan ini adalah : Lokasi laundry yang mudah di jangkau, dan harga laundry kiloan relatif murah.

Saat kita melakukan laundry kiloan ini, pakaian kita akan di cuci seperti biasa, tidak ada perlakuan khusus. sehingga pastikan untuk melakukan laundry kiloan hanya baju-baju hari kita. jangan pakaian penting. 

Kekurangan dari laundry kiloan adalah pakaian terkadang memiliki wangi yang tidak sesuai dengan kita, tidak bisa menjamin apakah pakaian yang kita laundry akan bersih dan rapi atau tidak. dan terkadang banyak kasus terjadi barang hilang karena tertukar oleh konsumen lain.

Oleh karena itu sedikit tips dari aku, saat kita hendak melakukan laundry pastikan hanya baju-baju besar saja yang di laundry dan pastikan kita tulis berapa pcs baju yang kita laundry dan jenisnya apa. hal ini sangat membantu meminimalisis terjadinya pakaian hilang.

2. Laundry Koin

Laundry koin menjadi pilihan terbaik menurutku saat hendak melakukan laundry, laundry koin ini sistemnya kita membeli koin yang tersedia di outlet laundry tersebut, dan kita melakukan laundry sendiri terhadap baju yang kita punya. 

Laundry koin cendrung lebih cepat dan bersih menurutku. aku pernah coba melakukan laundry coin dan menurutku recomended banget buat kalian yang mau nyuci cepet. keunggulan dari laundry coin ini mereka punya sistem laundry dan keringkan pakaian. jadi kita bisa memilih salah satu dari keduanya.

Sistem laundy coin yang self service ini membuat waktu pencucian bisa kita pastikan aman dan pastinya baju tidak mungkin tertukar dengan orang lain. selain itu prosesnya yang juga lebih cepat membuat kita tidak perlu menunggu berhari-hari.

Untuk di bogor sendiri laundy koin ini terbilang jarang. beda halnya dengan di kota besar seperti Jakarta. sehingga laundry coin bisa menjadi ide bisnis yang cukup menjanjikan. bagaimana, kamu tertarik ?

Untuk membuka bisnis laundry coin ini sistemnya adalah kemitraan. kita bisa bermitra dengan laundry coin terkemuka dengan membayar biaya yang memiliki rate berbeda-beda tergantung dari paketan apa yang kita ambil.

Kemitraan seperti ini kita hanya perlu mengeluarkan modal sesuai dengan paket yang kita ambil ada yang dengan dua mesin laundy dan seterusnya. dan semuanya sudah di sediakan. kita hanya perlu memulainya dengan mudah.

3. Dry Clean

Dry clean merupakan jenis laundry ketiga. jenis laundry dengan sistem dry clean ini adalah baju yang dicuci. dry clean bisa selesai hanya dalam hitungan jam saja. prosesnya yang cepat karena proses pembersihan pakaiannya tidak menggunakan air seperti pada laundry kiloan.

Beda dengan harga laundry kiloan juga. untuk dry clean ini sistemnya ada di hitung perbaju. dan per jenis. untuk melakukan dry clean ini biasanya orang memilih untuk melaundry pakaian yang lebih premium. seperti pakaian formal, dan juga gaun.

Untuk dry clean ini memang sangat memuaskan. hanya saja kita perlu merogoh kocek lebih dalam lagi. dry clean sendiri banyak kita jumpai di daerah ataupun kota-kota sibuk yang memang butuh cepat. ataupun di beberapa Mall sudah menyediakan dry clean.

4. Laundry On Demand 

Jenis ke empat ini mungkin banyak juga yang belum tau. jadi sistem laundry ini adalah kurir yang datang menjemput dan juga mengantar pakaian yang akan kita laundry. hal ini tentu sangat dibutuhkan ya terutama di masa pandemi seperti sekarang. 

Salah satu Laundry yang menyediakan ini jasa laundry on demand ini adalah D-laundry. di d-laundry kita bisa mencuci dengan layanan yang di sediakan berupa antar jemput secara gratis. selain itu kita bisa dengan mudah memantu cucian kita hanya melalui aplikasi.


Kesimpulan 

Di Musim penghujan seperti sekarang ini. membuka bisnis laundry merupakan salah satu bisnis yang bisa kita perhitungkan. mengingat harga laundry kiloan yang relatif terjangkau dapat menjadi pilihan yang bisa diandalkan.

Kita bisa memulai bisnis laundry coin ini dengan mencoba secara konvensional bila tidak memiliki banyak modal. ataupun dengan cara kemitraan. sehingga kita tidak perlu repot menyediakan segala jenis printilan bisnisnya.

Aku pribadi sangat menyarankan. bila ingin berbisnis, pastikan berbisnis laundry coin yang lebih jelas, cepat, murah. dan juga sistem pengeriannya yang menggunakan mesin. kalau secara konvensional. pengering masih di lakukan dengan cara  di jemur aku pikir tidak maksimal karena pakaian akan mudah sekali apek.

Lagi pula untuk memulia bisnis laundry coin ini menurutku tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. untuk pemula cukup dengan menggunakan dua mesin cuci dan dua mesin pengering. sambil kita melihat marketnya akan seperti apa ke depan. jangan sampai kita sudah mengeluarkan modal besar. tapi ternyata bisnis kita sepi karena di daerah kita sudah ada yang membuka lebih dahulu bisnis sejenis.

Semoga membantu!

Sumber : laundry.drop.id

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Harga Laundry Kiloan Menjadi Bisnis Menguntungkan"