Distributor Baju Wanita Langsung Dari Pabrik Berikut Daftarnya

Distributor Baju Wanita Langsung Dari Pabrik Berikut Daftarnya

Baju menjadi kebutuhan pokok ataupun primer yang perlu kita penuhi setiap waktunya. Baju adalah salah satu fashion yang selalu berubah dan tidak selalu sama.

Sebagai seorang yang menjadi distributor, kita memilki peran untuk bisa menfasilitasi antara produsen dengan konsumen. Kita sebagai distributor harus bisa memastikan kalau produk yang di buat di pabrik ini dapat di pasarkan secara luas kepada konsumen.

Berikut cara menjadi Distributor baju wanita langsung dari pabrik

1. Ilmu

Memiliki ilmu menjadi bekal utama saat kita hendak berbisnis. Begitupun saat kita akan membangun sebuah usaha dsitributor baju. Dengan ilmu, semua bisnis yang kita jalani akan berjalan dengan baik.

2. Siapkan Modal

Kalau sebelumnya kita sudah bergelut di bisnis baju ini, atau sebagai seorang supplier, kita tentu bisa meningkatkan bisnis kita menjadi seorang distributor pakaian yang produknya langsung dari pabrik. Sehingga tentu akan bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah.

Meski perlu menyiapkan modal yang tidak sedikit, hal ini tentu sepadan dengan keuntungan yang kita hasilkan. Apalagi kalau kita sudah memiliki target market yang jelas.

3. Menjual barang secara Grosir

Sebagai seorang distributor, pakaian yang akan kita jual nantinya akan dilakukan secara grosir. Beda halnya saat kita menjadi supplier yang menjual barang secara ecer. Penjualan secara grosir sebagai distributor tentu akan lebih banyak keuntungan yang kita hasilkan dan pastinya kita bisa memberikan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar kepada supplier kita.

4. Memahami sistem sebagai Distributor

Tidak mungkin lancar sebuah usaha kalau kita tidak memahami sistem yang ada. Begitupun saat kita menjadi seorang distributor, kita harus bisa memahami sistem yang ada dan yang akan kita lakukan sebagai distributor.

Untuk menjadi distributor, kita harus paham syarat yang diajukan oleh pabrik, seperti biaya yang harus dikeluarkan, jumlah minimal pengembalian baju, dan apa ada target penjualan yang diberlakukan pabrik tersebut. 

Dan kita harus tahu, syarat ini tentu tidak mutlak di lakukan oleh semua pabrik. Jadi pastikan untuk melakukan deal dengan pabrik yang memang sesuai dengan kita.

Karena saat kita bisa melakukan kerja sama dengan baik. Akan membuka peluang besar untuk kita sebagai distributor untuk terus lancar kerja samanya dengan pabrik tersebut. Dalam bisnis apa pun, poin utama yang harus kita pegang adalah sebuah kepercayaan.

5. Pahami latar belakang pabrik

Saat kita hendak melakukan kerja sama dengan sebuah pabrik, Jangan sampai pabrik yang kita bekerja sama dengannya memiliki legalitas yang tidak pasti. 

Karena, saat kita melakukan bisnis dengan pabrik yang tidak jelas. Tentu akan berdampak juga kepada kita sebagai distributor. Syukur-syukur kalau kita tidak hanya bekerja sama dengan satu pabrik. Sehingga masih ada cadangan. Kalau tidak? Bisa-bisa bisnis kita sebagai distributor akan hancur.


6. Pendaftaran

Saat akan bekerja sama dengan sebuah pabrik, kita tentu perlu melakukan pendaftaran yang syaratnya ini selalu berbeda di setiap pabrik. Jadi pastikan untuk memenuhi semua syarat yang dibutuhkan ya.

Untuk persyaratannya sendiri meliputi rekening koran, fotocopy KTP Fotocopy kartu keluarga dan lainnya.


7. Memilih Baju Yang sesuai

Kalau tata cara dan persyaratan sudah oke, kini waktunya kita sebagai distributor memilih baju yang sesuai mulai dari kualitas dan juga target pasar yang sudah kita reset sebelumnya. Jangan sampai kita menjual produk yang tidak laku di pasaran ya.

Pastikan kita memilih baju yang kualitasnya baik, agar para supplier kita tidak kecewa dan ingin terus bermitra dengan kita. Meskipun kita sebagai distributor tidak menjual barangnya secara langsung. Tapi, tidak ada salahnya kita memastikan produk yang kita jual layak.

8. Menjalin kerja sama dengan para pedang 

Sebagai distributor, kita bukan hanya menjual barang-barang berskala besar kepada para pedagang yang secara langsung. Tapi juga kita bisa melakukan penjualan kepada para reseller ataupun dropshipper yang ingin bermitra dengan kita.

Tidak ada salahnya bukan melakukan hal ini, agar penjualan dan barang yang kita jual ini memiliki perputaran barang yang cepat yang membuat kita cepat juga mendapatkan income. 


9. Budgeting

Sebagai seorang yang baru merintis karir sebagai seorang distributor pakaian, kita tentu melakukan budgeting. Agar produk yang nantinya kita ambil jelas arah penjualannya. Apalagi kalau modal kita memang tidak banyak. 

Jangan sampai kita mengambil barang langsung dari pabrik tapi barang yang kita ambil belum jelas penjualannya. Hal ini tentu akan merugikan kita nantikan. Budgeting menjadi tips terakhir dari cara menjadi Distributor Baju Wanita Langsung Dari Pabrik


Distributor Baju Wanita Langsung Dari Pabrik - GrosirBajuku

GrosirBajuku  menjadi salah satu distributor grosir baju murah yang telah berpengalaman menyediakan grosir baju murah yang langsung di datangkan dari pabriknya. Untuk kalian yang baru ingin memulai seperti para supplier ini bisa menjadi solusi bukan?

Barang yang ada di Grosirbajuku memiliki kualitas yang baik. Terbukti dengan kualitas  bahan dan jahitan berkualitas, Jangan kaget dengar harga yang serasa beli cilok hehe

Untuk 1 potong baju usia anak satu sampai sepuluh tahun, grosirbajumurah hanya mematok harga mulai dari enam ribu lima ratus rupiah. Hal ini tentu menjadi peluang untuk kita bahkan yang hanya memiliki modal kecil.


Selain itu, menjadi kelebihan grosirbajuku adalah mereka bukan hanya menjual baju dengan harga murah saja .tapi juga baju yang di sediakan ada dalam berbagai usia. 


Paket grosir baju murah Grosirbajuku langsung dari pabrik:

1. Paket sampel Anak Dengan Harga Rp. 350.000

Berisi sekitar 40 – 50 pc potong pakaian cewek dan cowok, dengan size dan juga motif lengkap 1-5thn belum termasuk ongkir 4kg.

Dengan incian Paket : Kaos kartun, Kaos Salur, Kaos Stabilo, Kaos Java, Celana Santai, Celana Motif, Celana CB, Lekbong, Setelan Anak Cewek – Cowok. 

2. Paket Mini Anak Dengan rincian  Rp. 1.500.000

Berisi sekitar 140-an pc potong pakaian cewek dan cowo. Dengan  motif dan size  legkap 1-10thn, belum termasuk ongkir 15kg.

Rincian Paket (biasanya): Kaos kartun, Kaos belang, krah salur, kaos Stabilo, setelan anak, daster, dress, celana legging, boxer, sweater, dll. Ada sekitar 20-30 jenis model. Masing-masing 3-6pc/model, jumlah disesuaikan dengan stok

Kesimpulan

Untuk memulai bisnis Distributor Baju Wanita Langsung Dari Pabrik kita bisa mulai dengan melakukan step yang sudah saya tuliskan di atas. Agar semua proses yang kita lakukan akan berjalan lancar dan bisnis kita berumur panjang.

Sebelum yakin dan bulat dengan riset pasar jangan terburu-buru untuk melakukan bisnis ini ya. Agar kita tidak salah mengambil langkah ketika terjun ke bisnis Distributor Baju Wanita Langsung Dari Pabrik.



Sumber 

  • grosirbajuku.co.id
  • folderbisnis.com
chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Distributor Baju Wanita Langsung Dari Pabrik Berikut Daftarnya"