Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Early Learning Kits Mini Mainan Edukasi Anak


Early Learning Kits Mini Mainan Edukasi Anak - Bunda pernah mendengar tentang mainan edukasi yang satu ini? atau malah baru tau sekarang? kalau memang baru tau, aku mau sharing nih tentang early learning kits mini yang menjadi mainan edukasi anak. 

Saat sang anak di lahirkan, bunda pasti menyadari betapa cepat sekali perkembangan yang terjadi pada anak kita. sangat sayang bila masa-masa emasnya tidak kita dukung dengan stimulasi yang baik. sebagai orang tua aku sebisa mungkin memastikan golden age anak jangan sampai terlewat sia-sia.

Aku yakin, kita sebagai orang tua pasti ingin memberikan stimulasi yang baik. mulai dari asupan nutrisi, maupun perkembangan motoriknya. salah satu cara umum yang biasa kita lakukan untuk melatih kemampuan inderanya maupun motorik kasar dan halusnya adalah melalui mainan.

Di usia 0-4 tahun dunianya anak-anak adalah memang dunia bermain. itulah mengapa banyak sekali mainan edukasi yang bisa di jumpai untuk membantu kita, para orang tua memberikan banyak edukasi untuk anak dengan cara yang fun. dan pastinya sesuai dengan usia anak kita.

Early Learning Kits Mini 

Nah. bila berbicara soal mainan edukasi. ada satu mainan edukasi yang tidak boleh terlewat oleh bunda, dari program tumbuh kembang anak kita. namanya adalah early learning kits mini. 

Untuk bunda yang baru tau atau kebetulan sedang mencari mainan edukasi untuk anak bunda yang sesuai usai, early learning kits mini ini bisa banget loh jadi pilihan. 

Why ?

Karena, Program yang di hadirkan oleh early learning kits mini ini di peruntukan anak mulai dari usia 0 bulan hingga 2 tahun. program dari early learning kits mini di desain para expert yang setiap itemnya dapat memudahkan orang tua saat bonding bersama si kecil di rumah. 

Untuk mainan edukasi early learning kits mini memang selain di desain untuk menguatkan bonding kita dengan anak, karena saat bermain memang perlu kita dampingi. dan juga untuk membantu stimulasi semua perkembangan si kecil di tahun-tahun pertamanya.

Dengan aktivitas belajar sekaligus bermain dengan program early learning kits mini ini, bunda sudah tidak perlu bingung lagi mencari ide bermain sekaligus sebagai sarana metode belajar si kecil. gimana, tertarik bukan untuk mulai mencoba early learning kits mini?

Keunggulan Early Learning Kits Mini 


Lalu, apa sih yang menjadi keunggulan dari early learning kits mini ini, sehingga bunda tidak perlu ragu untuk memilihnya menjadi salah satu mainan edukasi yang membantu stimulasi anak-anak kita ? berikut beberapa keunggulannya: 

  1. 1 Kits terdiri dari 2 bulan materi pembelajaran yang dibutuhkan si kecil sesuai usianya si kecil. keren kan. dari 1 paket early learning kits mini saja bunda sudah mendapatkan banyak materi.
  2. Story book yang interaktif.
  3. 3-4 material mainan belajar. 
  4. Informasi pencapain yang relevan untuk Si Kecil.
  5. Panduan belajar disetiap aktivitas.
  6. Program early learning kits mini merupakan bagian dari learning time Indonesia yang di mana learning time memiliki program mainan edukasi hingga usia 5 tahun.
  7. Dirancang oleh para ahli kurikulum Tutor Time International Nursery and Kindergarten.
  8. Activity Guide bilingual ada bahasa Inggris dan Indonesia.
  9. Kualitas buku dan mainannya premium.

Nah, semua itu akan didapat dalam 1 learning kits saja. Jadi bunda tidak perlu bingung dan khawatir untuk memilih mainan yang tepat sekaligus aktivitas untuk kecerdasan anak. dengan early learning kits bonding dan ketrampilan si kecil akan di dapat dengan sangat baik.

Early Learning Kits Mini Usia 10-12 Bulan

Nah, anak aku punya nih early learninng kits mini untuk usia 10-12 bulan. Box nya bertema "Space" pasti penasaran kan paketannya seperti apa. hehe nah, untuk early learning kits mini 10-12 bulan ini berisi :

  • Astronaut Peg Puzzle 

Astronaut peg puzzle ini merupakan puzzle kayu berwarna-warni yang tujuannya untuk mengarahkan keterampilan pemecahan masalah awal dan rotasi pergelangan tangan. bukan hanya itu. untuk anak aku. puzzle seperti ini bisa di jadikan banyak sekali ide kreatif.


Dari saru permainan ini. dia dapat melatih daya imajinasinya. seperti menjadikan kepingan puzzle sebagai robot, menyusun. meletakan puzzle sesuai warna dan masih banyak lagi permainan yang bisa di lakukan dengan astronaut peg puzzle ini. dari satu permainan ini akan dapat membantu perkembangan kognitif, sosial dan juga fisik si kecil.

  • I'm Turning 1 

I'm Turning 1 storybook ini dapat membantu membangun kecerdasan emosional dengan membicarakan emosi umum yang pastinya akan di hadapi bayi kita sesuai dengan cerita yang ada damal buku tersebut. jadi. untuk membacakan buku ini bukan sekedar membaca biasa.

Jadi, saat membacakan sebuah cerita yang berisikan sebuah emosi dalam buku ini kita sebagai orang tua dapat menirukan emosi tersebut dan mencoba anak untuk menirukan dan melihat ekpresi apa yang sedang di rasa. 


Dari buku I'm Turning 1 ini kita bisa mengenalkan banyak sekali ekpresi seperti saat merasa gembira, sedih, sakit. dan masih banyak lagi. yang aku suka lagi dari buku I'm turning 1 ini dia hard book jadi pastinya awet dan colourful  membuat anak tertarik untuk melihatnya.

I'm Turning 1 ini bukunya  berbahasa inggris. jadi titik perkembangan yang bisa di dapatkan oleh si anak berupa perkembangan bahasa, kognitif, dan juga sosial atau emosional. 


  • Robot Activity Board 

Nah. yang terakhir ini merupakan papan aktivitas kayu yang lengkap dengan berbagai cara bermain yang dapat melatih keterampilan motorik halus dan juga melatih anak untuk berkoordinasi. robot activity board ini aku yakin pasti menarik sekali untuk anak.


Bahannya kokoh dan warnanya soft. robot activity boar ini dapat membantu melatih banyak elemen seperti membuka-menutup. mendorong, menarik dan masih banyak lagi. dari robot activity board ini perkembangan yang di latih adalah kognitif, bahasa dan juga fisik si kecil.

"Kognitif = Belajar bagaimana memecahkan masalah sedari dini dengan mengunakan trial-and-error untuk memecahkan teka-teki sederhana."
"Sosial/Emosional = Mengoceh dengan nada dan intonasi yang berbeda, terutama saat melakukan percakapan dengan seseorang."
"Fisik = Memanipulasi objek menggunakan tangannya dengan menarik, mendorong, memutar, membuka, dan sebagainya."
"Bahasa = Mulai identifikasi objek umum, seperti 'bola' atau 'anjing' sambil terus mengoceh dengan kerumitan yang semakin meningkat."

Nah, itulah 3 permainan yang ada dalam early learning kits mini untuk usia 10-12 bulan. selain ketiga mainan tersebut di dalam paket juga berisi panduan aktivitas dan juga cara main dari 3 mainan tersebut. bunda tidak perlu khawatir untuk mulai mencobanya.


Early learning kits mini untuk usia 10-12 bulan ini sejatinya mengasah kemampuan motorik si kecil, mengenalkan permainan dengan konsep sebab-akibat, membantu memperkuat tangan dan juga dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri si kecil.

Kesimpulan

Sebagai orang tua. kita tentu ingin dapat memberikan stimulasi yang terbaik untuk anak kita. untuk membantu dalam perkembangan si kecil. kita bisa coba dengan bermain sambil belajar menggunakan early learning kits mini yang memang di desain sesuai dengan usia si kecil.

Program yang di hadirkan oleh para pakar yang memang ahli di bidangnya. sehingga kita tidak perlu ragu untuk mengikuti setiap panduan aktivitas yang sudah di desain sebaik mungkin. dengan memberikan aktivitas yang sesuai dengan usianya di harapkan anak-anak kita akan tumbuh dengan baik. Selengkapnya tentang learning kits bisa bunda lihat di  http://www.learningtime-id.com

Semoga bermanfaat.

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

1 komentar untuk "Early Learning Kits Mini Mainan Edukasi Anak "