Review Suzuki GSX S150, Motor Kebanggaan Indonesia

Suzuki GSX S150 adalah salah satu kebanggaan motor Indonesia , pasalnya motor sport ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau tapi dibekali dengan fitur terbaik di kelasnya.

Kehadiran dari Suzuki GSX S150 sendiri diluncurkan setelah Suzuki merilis motor sport andalan mereka sebelumnya. Peluncuran produk terbaru ini tentus aja berdasarkan bentuk respon dari Suzuki terkait kebutuhan pasar yang ingin motor naked bike.

Suzuki GSX S150 sendiri diklaim sebagai salah satu produk turunan dari generasi sebelumnya yakni GSX R150. Yang membedakan adalah pada versi GSX S150 ini tidak mendapatkan full body fairing. Sementara untuk GSX R150 sendiri mendapatkan full body fairing.

Walaupun begitu tentu saja tidak mengurangi kesan gagah serta ketangguhan dari sepeda motor ini. Hal ini karena SUzuki GSX S 150 sudah dibekali dengan tampilan desain yang begitu menarik dengan tetap mengusung eksan sporty dan juga spesifikasi yang mirip seperti GSX R150.
Review Suzuki GSX S150, Motor Kebanggaan Indonesia
source: suzuki.co.id


Suzuki GSX S150, Motor Kebanggan Indonesia


Dibuat dengan tujuan menjadi sepeda motor naked sport bike, tentu saja Suzuki yang merupakan produsennya membekali sepeda motor ini dengan menggunakan desain yang begitu menarik serta spesifikasi mumpuni di kelasnya.

Jika kita lihat dari segi desain, memang motor ini mempunyai tampilan yang gahar dan juga sporty. Dengan memperlihatkan kesan naked bike yang sangat kental yang dapat dilihat dari setiap sisi body motor.

Mungkin anda sendiri masih penasaran dengan seperti apa sih kira-kira spesifikasi dan juga review dari Suzuki GSX S150. Untuk itu, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan ulasannya untuk anda.

Desain Motor


Sesuai dengan konsep dan juga segmen naked bike, tampilan dari motor ini hadir dengan mengusung ciri khas dari sport naked bike yang sangat kental dan dapat dilihat dari setiap sisi bodinya.

Hal ini bisa anda lihat, mulai dari bagian depan motor yang sudah terpasang single headlamp dengan lampu LED di dalam. Dengan penggunaan lampu LED ini tentus aja bisa membantu pengendara saat berkendara di malam hari.

Untuk menambah kesan sporty dari sepeda motor, di bagian atas dari headlamp sudah terpasang visor mungil dengan ukuran pendek.

Pada sektor bodi samping dari sepeda motor ini mendapatkan tambahan shroud dengan desain boomerang yang lengkap ditempeli logo Suzuki pada bagian atasnya.

Rangka Dan Kaki-Kaki Motor


Apabila kita melihat dari bobot serta dimensi yang sangat bongsor tersebut, maka Suzuki sendiri mengimbangi sepeda motor ini dengan spesifikasi suspensi yang begitu kokoh serta kuat.

Pada bagian suspensi depan saja sudah tersemat Telescopic Fork, sementara untuk suspensi bagian belakang sudah menggunakan tipe Monoshock khas motor naked bike kekinian.

Kedua suspensi ini tentu saja bisa menahan serta meredam sepeda motor dari setiap goncangans aat melewati jalanan bergeroncal dan juga bebatuan, sehingga pengendara masih akan bisa merasa nyaman ketika menaiki Suzuki GSX S150.

Panel Instrumen


Berikutnya kita akan mengulas pada panel instrumen atau speedometer dari Suzuki GSX S150. Dimana panel indikator dari sepeda motor ini terpasang di bagian dashboard depan.

Pada sektor ini, pihak dari SUzuki sendiri sudah membenamkan panel indikator tipe speedometer full digital yang bisa menampilkan informasi dari sepeda motor dengan tingkat akurasi tinggi saat menunjukan keadaan motor ketika ditunggangi.

Pada bagian kanan dan juga kiri menampilkan indikator sein, netral dan juga lampu jarak jauh. DI bagian tengah dari panel instrumen ini akan menampilkan informasi tentang kecepatan, posisi gigi serta waktu.

Mesin Motor


Terakhir kita akan mengulas tentang mesin motor, dimana pada sektor mesin Suzuki sendiri sudah membenamkan mesin dengan tipe DOHC silinder 150 cc yang sudah berpendingin cair. Penggunaan mesin ini membuat Suzuki GSX S150 bisa menghasilkan tenaga yang begitu besar di kelasnya.

Setidaknya motor ini bisa menghasilkan daya maksimal mencapai 19 Hp di 10.000 rpm dan juga bisa mencapai torsi maksimal hingga 14 Nm untuk 9000 rpm.

Nah itulah informasi tentang Suzuki GSX S150 motor kebanggaan Indonesia . Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.




chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Review Suzuki GSX S150, Motor Kebanggaan Indonesia"