Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raih Semua Impian Dan Asa Untuk Kita Dan Indonesia Bersama IndiHome

 "Apa Mimpi Terbesar Kalian? "

Aku yakin setiap individu pasti punya mimpinya masing-masih terlepas itu besar atau tidak, kita sendiri yang bisa menilainya. karena itu mimpi kita, bukan mimpi orang lain. namanya impian, pasti kita ingin berusaha untuk meraihnya bukan?

     

Mimpiku

Aku punya impian bisa menjadi seorang blogger yang benar-benar profesional. yang benar-benar bisa memberikan dampak secara luas untuk para pembaca setia blog aku. untuk mendukung impian tersebut, tentu aku butuh didukung dengan koneksi internet.

Raih Semua Impian Dan Asa Untuk Kita Dan Indonesia Bersama Indihome

Sebagai seorang blogger, aku butuh koneksi internet yang stabil. karena semua aku lakukan memang melalui laptop ataupun gawai yang memang memakai koneksi internet guna mendukung kinerjaku.

Aku pribadi, sudah cukup lama memakai IndiHome. IndiHome sebagai layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia (Persero) yang kualitasnya memang sudah tidak diragukan lagi. aku berharap dengan koneksi yang stabil ini bisa membuat aku semakin semangat berkarya lewat tulisan. 

Mimpi Indonesia

Bila kita melihat secara global, adanya teknologi digital ini memang merubah banyak sekali aspek. termasuk geopolitik. yang memang tanpa di sadari sedang terjadi saat ini baik secara langsung maupun tidak langsung.

Sekarang ada yang namanya Kolonialisme dan Imperialisme digital yang artinya adalah penguasaan teknologi, penguasaan informasi dan data, serta infrastruktur digital. yang dilakukan oleh sebuah korporasi yang bersumber dari penggunaan teknologi digital.


Raih Semua Impian Dan Asa Untuk Kita Dan Indonesia Bersama Indihome

Dalam konteks sekarang, zaman digitalisasi. ini merupakan salah satu bentuk penjajahan yang memang tidak kasat masa tapi sejatinya akan sangat berdampak pada dunia. karena hal ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan politik ataupun tujuan-tujuan lainnya. 

Benar adanya penguasa digital global saat ini adalah mereka yang memiliki power besar terhadap negara. kehadirannya bukan sebatas pada sumber informasi dan media komunikasi ataupun sosialisasi saja. tapi juga mampu mendikte ide baru tanpa ada yang menghalangi. dari sepenggal kisah di atas. aku sebagai warga negara Indonesia, aku berargumen bahwa Indonesia pasti punya mimpi.

"Menurutku mimpi terbesar Indonesia saat ini adalah dapat membangun kedaulatan Digital Nasional. dan melalui IndiHome semua Impian Dan Asa itu terwujud."

Peran Indihome Untuk Indonesia

Di era digital seperti sekarang ini, Indonesia memang sudah harus bisa mempersiapkan diri berhadapan dengan era digital yang tanpa batas ini. meski begitu, kita juga harus mampu menjaga kedaulatan digital yang memang tidak terlihat secara fisik.

Alasan Mengapa kedaulatan Digital Perlu Dijaga Adalah:

  1. di dunia digital seperti sekarang ini, informasi sangat mudah sekali menyebar. jika tidak disaring, maka akan menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. seperti berita palsu, hoax, berita dengan ujaran kebencian. maupun yang bersifat provokatif.
  2. kedaulatan digital yang tidak dijaga akan berpengaruh pada masa depan sebuah negara maupun masyarakatnya. 
  3. Bila terjadi Post-truth  dapat membahayakan dan merusak sebuah kesatuan bangsa.
"Era Pasca-kebenaran (Post truth) merupakan situasi dimana fakta yang objektif kalah berpengaruh dibanding emosi dan keyakinan seseorang." (Rosarita Niken Widiastuti)
Dengan membangun kedaulatan digital Nasional, segala aspek yang berhubungan dengan digital ini akan mudah untuk diawasi dan dikontrol keberadaannya. sehingga tidak berdampak buruk untuk Indonesia. dan diharapkan dapat berdampak besar untuk kemajuan dan perkembangan Indonesia.

IndiHome Bangun Kedaulatan Digital Indonesia

Dilansir dari Kominfo, Kedaulatan digital adalah berkuasa sepenuhnya terhadap konten maupun peredaran informasi di dunia internet. dan IndiHome menurut saya pribadi, termasuk yang membangun kedaulatan digital tersebut.

Sebagai pengguna Indihome sejak lama, saya mengikuti betul bagaimana IndiHome selalu berupaya memberikan layanan terbaik mereka untuk kita para customernya. IndiHome selalu memberikan acara hiburan yang sesuai untuk setiap individu dalam rumah tangga. 

Mulai dari hiburan untuk dewasa dan anak-anak semua terpenuhi. jadi, aku pribadi sebagai seorang ibu tidak khawatir saat anak-anak menikmati film mereka. karena aku tau tontonannya sudah pasti aman dan sesuai untuk usianya anak-anak. 


Tentang IndiHome

IndiHome (Indonesia Digital Home) merupakan perusahaan Telekomunikasi atau sebuah produk layanan komunikasi milik PT. Telekomunikasi Indonesia yang berdiri pada tahun 2015. hingga kini, IndiHome terus berkembang memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk mewujudkan semua impian dan asa kita.

Raih Semua Impian Dan Asa Untuk Kita Dan Indonesia Bersama Indihome

Aku sendiri termasuk yang sangat bersyukur dan menikmati adanya IndiHome ini. karena semua impian dan harapan selangkah lebih demi selangkah mulai terwujud dengan adanya koneksi internet yang stabil dan cepat dari indihome. 

IndiHome, seperti yang kita ketahui memiliki tiga layanan yang bisa kita nikmati. tiga layanan tersebut dikenal dengan sebutan triple play yaitu:

  1. Internet On Fiber / High Speed Internet
  2. Telepon rumah
  3. TV Interaktif Milik Useetv
Sepanjang tahun 2015 produk dari telkom ini telah dipesan 2.000 setiap harinya. hingga saat ini, pelanggannya mencapai 350 ribu di seluruh Indonesia dan aku yakin nilai ini akan terus bertambah seiring waktu mengingat kualitas dan layanan yang IndiHome berikan memang bagus.

Aku sebagai pengguna IndiHome merasakan betul akses internet yang luar biasa dengan IndiHome ini. tv aku yang biasa-biasa saja, sejak pakai IndiHome sekarang bisa jadi seperti smart tv. kita sekeluarga bisa buka youtube ataupun streaming film lainnya lewat tv tanpa perlu tethering dari handphone. 

Selain anak-anak yang happy bisa menikmati acara tv yang seru dan banyak pilihan untuk mereka. aku juga senang karena bisa menikmati me time sambil nonton drama korea sepuasnya melalui TV berkat internet dari indiHome ini.

Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa aku memilih IndiHome sebagai kebutuhan internet dan hiburan keluarga ku. IndiHome aksesnya mudah, internetnya cepat, mudah ditemukan di berbagai kota, minim gangguan, dan pilihan chanel beragam harga bersahabat. 

Indihome diresmikan pada tahun 2015 oleh Telkom Digital Network dengan tujuan yang mulia, yaitu untuk membangun rumah berkonsep digital. hal ini tentu turut membantu sekaligus membangun kedaulatan Digital Nasional

Tentang kedaulatan digital ini memang perlu diperhatikan. karena semua akan menjadi salah satu faktor penentu masa depan kita dan Indonesia. karena aku yakin, apa yang kita lakukan saat ini, akan menjadi penentu masa depan. 

Raih Semua Impian Dan Asa Untuk Indonesia Bersama Indihome

Mimpiku, mimpi Indonesia, semua impian dan asa kita, pasti akan terwujud. terlepas dari apapun itu. didukung oleh IndiHome sebagai layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. 

Selain memberikan layanan triple play, sebagai bentuk bakti untuk Indonesia, IndiHome juga turut membantu warga Indonesia dengan menghadirkan IndiHome charity yang sangat berdampak sekali untuk warga. di tahun 2021 ini, IndiHome memberikan bantuan sebanyak RP 420 juta.

Raih Semua Impian Dan Asa Untuk Kita Dan Indonesia Bersama Indihome

Program amal Bertajuk "Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome" ini bertujuan menghadirkan semangat produktif dan kreatif di tengah masyarakat Indonesia. jadi, gak salah deh buat milih IndiHome sebagai kebutuhan kita. karena, program IndiHome Charity ini merupakan bagian implementasi misi menyeimbangkan aspek bisnis dan sosial.

Saat membuka penyerahan IndiHome Charity 2021 secara virtual pada Selasa 27 Juli. E. Kurniawan menyampaikan hal sebagai berikut:

"Dengan strategi connectivity, IndiHome mampu menghadirkan pemerataan akses internet hingga pelosok desa. Kemudian dengan creativity, IndiHome ikut mendukung inovasi, kreasi dan produktivitas bangsa. Serta dengan charity, IndiHome ikut serta menyambung kebahagiaan dan menumbuhkan semangat masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan tangguh menghadapi pandemi,"

Kesimpulan

Mimpiku yang tidak jauh dari dunia digital, dan Indonesia yang memiliki mimpi untuk bisa menciptakan negara yang berkedaulatan ditigal dapat diraih dengan adanya IndiHome. IndiHome sebagai internetnya Indonesia. bantu aku  dan Indonesia mewujudkan Impian dan Asa. 

Aktivitas tanpa batas berkat IndiHome.

Raih Semua Impian Dan Asa Untuk Kita Dan Indonesia Bersama IndiHome

Aku sangat berharap IndiHome bisa terus maju dan menjadi pilihan terbaik untuk kita semua. mengingat layanan yang diberikan IndiHome ini sangat besar pengaruhnya. bukan hanya untuk setiap rumah saja. tapi juga untuk Indonesia.

Semoga Indonesia bisa menjadi Negara yang Independen dalam digital Nasional. semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat dan berdampak untuk kita semua ya. kalian pakai IndiHome  juga? sharing  yuk pengalaman kalian di kolom komentar!

Sumber: 

  • https://myindihome.web.id/about-us/
  • https://mediaindonesia.com/opini/417131/menegakkan-kedaulatan-digital
  • Image credit freepik 
  • https://www.kominfo.go.id/content/detail/14309/perjuangan-mewujudkan-kedaulatan-digital/0/sorotan_media
  •  https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20210728095700-97-673155/indihome-beri-bantuan-rp420-juta-lewat-program-charity-2021 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

42 komentar untuk "Raih Semua Impian Dan Asa Untuk Kita Dan Indonesia Bersama IndiHome"

  1. Kak Rina, semoga impian kak Rina untuk jadi blogger pro tercapai ya. Tapi kayanya udah tercapai ya, sekarang aku bisa lihat progressnya pesat dan makin bagus dari sejak pertama kenal kak Rina, hehe. Congrat ya.

    Keren nih program nya indiehome Yaaa. Sebagai user indiehome ikut bangga dong. Sukses selalu indiehome Dan kak Rina

    BalasHapus
  2. Aktivitas tanpa batas bener ya bersama IndiHome..
    Mereka sampai masuk kesemua pelosok negri dari ujung aceh hingga papua..

    BalasHapus
  3. Salut sih sama Indihome bisa menjangkau ke daerah yang rural trus programnya juga keren! selama ini pakai juga cukup stabil, kalaupun error nggak lama sih jadi aku betaah pake indihome hihi

    BalasHapus
  4. Semoga impiannya terwujud yah mba..
    IndiHome memang pilihan tepat yang bisa menjangkau semua pelosok negeri. Apalagi ada IndiHome charity yang sangat bermanfaat buat membangkitkan keterpurukan selama pandemi.

    BalasHapus
  5. Menjadi blogger profesional, semoga mimpi kak rina tercapai dan dilancarkan ala yang menjadi doanya ya kak

    BalasHapus
  6. Telkom Indonesia memang salah satu andalanku utk berinternet. Dulu ada Speedy jaman kuliah di saat akses internet masih susah msk area tempat tinggalku. Sekarang ada Indihome dan aku juga pakai itu, dan kualitasnya cukup bisa diandalkan dgn harga yg terjangkau. Semoga cita-cita mba terwujud yah!

    BalasHapus
  7. Mantep banget ternyata indihome, bisa jadi 3 fungsi ya,,
    Entah kenapa, aku jadi tertarik pakai indihome niih 😍😍😍

    BalasHapus
  8. Kak Rina keren. Impian Kakak untuk jadi blogger profesional sudah mulai terlihat pelan-pelan.

    Hmm ngomong-ngomong soal kedaulatan digital, iya juga sih ya. Kalau pangsa pasar internet dalam negeri nggak dikuasai sendiri, sedih juga ya. Secara kebutuhan internet sekarang, masuk ke ranah kebutuhan primer. Semoga IndiHome makin banyak memberikan kontribusi untuk negeri.

    BalasHapus
  9. wah semoga indihome juga makin bagus ya kualitas dan pelayanannya ke konsumen (carnellin)

    BalasHapus
  10. Semoga impiannya terwujud kak rinaaa. Bareng2 kita bikin komunitas digital di Indonesia jadi lebih sehat bareng indihome

    BalasHapus
  11. emang mantul banet nih indihome pelayaannya semoga terus terjaga dan semakin baik lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget nih semoga pelayanannya bisa bertambah baik lagi kedepannya.. Karena udah setia jg nih sama IndiHome^^

      Hapus
  12. Aku juga pakai Indihome, semoga makin oke pelayananan konsumennya. Btw, semoga mimpinya terwujud Kak (Aamiin), aku pun ingin jadi blogger pro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku setuju banget nih. indiehome makin deket sama pelanggan ya, kualitasnya juga makin bagus

      Hapus
  13. Selain suka menulis, saya juga suka dunia digital lainnya yaitu you tube.
    Tentu saya sangat bergantung sekali pada internet sebagai partner kerja sehari hari dan indihome sangat mensupport sekali segala kegiatan digital saya yang terhubung dengan internet

    BalasHapus
  14. Tepat banget IndiHome, Internetnya Indonesia ya?

    karena gak hanya berorientasi profit, IndiHome juga berkiprah dalam kemajuan Indonesia

    BalasHapus
  15. Akses internet yang merata sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat ya.. karena dengan akses internet yang baik, siapapun dapat berkarya tanpa batas.

    BalasHapus
  16. Indihome bagus banget pelayanannya. Sinyalnya juga kenceng dan harga berlangganannya terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget mbaa. Satu2nya provider yang jangkauannya luas. Seluruh indo insyaAllah dah tercover yaah sama indihome

      Hapus
  17. Indihome ini asli keren banget og mba, mendukung kita banget dalam beraktivitas di internet. Aku pengen juga tapi di tempatku kudu narik kabel ama tiang.

    BalasHapus
  18. Di rumah pun aku pakai Indihome untuk sambungan teleponnya. Karena penting sebuah rumah punya nomor telepon agar bisa dihubungi kerabat. Indihome sudah ada sejak lama jadi utk kualitasnya tak diragukan

    BalasHapus
  19. setuju mb, sebagai blogger kita sangat bergantung dengan internet ya. kita butuh internet dengan kecepatan yang maksimal dan stabil. kalo engga, bisa berabe urusannya ehehhe.. indihome ini salah satu pelopor penyedia jaringan yang memiliki banyak program bermanfaat.

    BalasHapus
  20. Sebagai blogger atau pengiat media sosial pasti banyak banget tergantung dengan jaringan internet , Indihome ini sangat membantu sekali dari tahun ke tahun

    BalasHapus
  21. emang benar nih, kolonialisasi digital jadi tantangan terselubung yang perlu kita hadapi dan lawan ya mbak. semoga mba rina makin dimudahkan untuk menajdi blogger pro, menuliskan hal2 yang bermanfaat. tentunya ditemani dengan indihome yang melancarkan kerjaan kita

    BalasHapus
  22. Woow keren banget ya indihome, gak cuma internet doang

    BalasHapus
  23. Bangga sekali deh bisa jadi bagian dari IndiHome ya mbak.. satu2nya provider dengan jangkauan luas .. di seluruh Indonesia

    BalasHapus
  24. Setuju nih. Berkarya tanpa batas bersama IndiHome. Karena banyak hal juga yg didukung sama IndiHime, khususnya yang memajukan negeri. Karena IndiHome Internetnya Indonesia ♥️

    BalasHapus
  25. Semangat berkarya ditemenin indihome ya mbak. Semoga mimpi-mimpinya terwujud dan indihome makin bagus layanannya.

    BalasHapus
  26. Oh I see, jadi itu era post-truth dimana emosi duluan dibanding fakta. Itulah pentingnya waras menggunakan teknologi digital. Ga cuma bisa tapi harus tetap kritis untuk cek fakta atau hoax

    BalasHapus
  27. Aku juga pengguna indihome.mbak rina hehehe.

    Iya nih akupun merasa suamiku memlih langkah tepat membghadirkan indihome di rumah koneksinya alhamdulillah

    BalasHapus
  28. Karena udah serba digital, koneksi internet memang dibutuhkan banget ya mba. Kalo ditemani indihome insyaallah aktivitas jalan lancar ya

    BalasHapus
  29. sama nih Mbak, dengan IndiHome bisa banget nih wujudkan mimpi kita jadi Blogger Proffesional.
    koneksinya yang lancar buat kita jadi makin terus semangat upgrade diri, belajar tuk raih mimpi ya :)

    BalasHapus
  30. semoga impian menjadi blogger profesional bisa terwujud ya tentu harus difasilitasi dengan sinyal yang kuat ya, dari indihome dong

    BalasHapus
  31. indihome memang besar sekali yaaaa peranannya dalam berkontribusi menjaga kedaulatan digital dan memajukan literasi digital Indonesia dong pastinya

    BalasHapus
  32. internet tuh memang sudah jadi kebutuhan dasar ya sekarang. aku juga pakai wifi di rumah. dengan ini bisa memfasilitasi anak sekolah daring, suami yang bekerja di rumah dan tentunya drakor untuk mamak *eh xD hihihi

    BalasHapus
  33. Enak ya langganan indihome bisa pakai internet buat apa aja dengan biaya lebih murah daripada pake internet seluler. Bisa berkarya lebih banyak juga di dunia digital

    BalasHapus
  34. Aku taunya cuma layanan internet aja dari IndiHome. Ternyata ada 3 layanan lainnya juga ya. Penting banget buat menjaga kedaulatan digital.

    BalasHapus
  35. Impianku bisa jalan-jalan lagi kayak duluu.. huhu. Untuk sekarang jalan-jalan virtual dulu lah, pake jasa quota internet Indihome.

    BalasHapus
  36. Serius deh, Indihome bagus bgt. Aku udh bandingin sm provider wifi lain, cuma indihome yg stabil koneksinya. Layanannya jg oke bgt

    BalasHapus
  37. Berkembangnya dunia digital maka butuh internet aman dan nyaman ya kak. Dengan Indihome jaringan juga cukup lancar.

    BalasHapus
  38. Semoga impian2 tercapai yah kak aamiin 🤗.. salut sama Indihome keren program nya.
    Btw aku juga pakai indihome dirumah buat anak2 belajar online

    BalasHapus
  39. Koneksi internet jadi salah satu hal yang penting banget sih sekarang ini ya. Dengan koneksi internet yang lancar tanpa hambatan pasti mendukung kita buat bisa berkarya tanpa batas

    BalasHapus