Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

NIVEA Oil & Acne Care MicellAir Solusi Atasi Maskne Dan Jerawat

NIVEA Oil & Acne Care MicellAir Solusi Atasi Maskne Dan Jerawat

 Maskne?

Sudah tidak asing bukan dengan sebutan tersebut? maskne merupakan singkatan dari kata mask acne. yang merupakan jerawat yang ditimbulkan dari penggunaan masker secara terus menerus. akibatnya, kulit mengalami gesekan yang membuat luka kecil (micro-tears).

Dari micro-tears itulah menyebabkan bakteri dan kotoran sangat mudah masuk dan menyumbat pori-pori kita. timbullah jerawat di area wajah yang ditutupi masker tersebut. dan diperparah ketika kita malas mengganti masker ataupun malas membersihkan wajah. tentu menyebabkan jerawat di wajah kita semakin parah.

Penyebab Timbulnya Maskne Atau Jerawat

Ada banyak faktor pemicu terjadinya jerawat. mulai dari faktor internal maupun eksternal diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Suhu dan kelembaban udara tinggi
  2. Berlebihan terhadap makanan manis dan olahan
  3. Penggunaan makeup
  4. Banyaknya kulit mati yang menyumbat pori-pori
  5. Produksi sebum yang berlebih di wajah
  6. Stres berlebih
  7. Masalah kesehatan
  8. Alergi kosmetik
  9. Hormon tidak seimbang
  10. Penggunaan masker pun dapat meningkatkan resiko masalah kulit.

Lalu, bagaimana solusinya? apakah harus berhenti menggunakan masker agar tidak timbul maskne? TENTU TIDAK. meski sudah diterapkan new normal dan PSBB sudah tidak seketat dulu lagi, protokol kesehatan tetap harus jalan ya. agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Double masker harus tetap kita terapkan agar penyebaran tidak terjadi. dan poin penting dari mencegah maskne ataupun jerawat yang timbul di wajah adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan bersih termasuk kebersihan area wajah.

dr Arini Widodo, SpKK, dokter spesialis kulit, menambahkan “Maskne dapat terjadi akibat menumpuknya minyak, kotoran, dan keringat pada area kulit yang tertutup masker. Maskne juga dapat dipengaruhi oleh faktor gaya hidup seperti kebiasan tidak membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker.

Lalu bagaimana solusinya? dan apa yang kira-kira bisa kita lakukan untuk mencegahnya? baca  terus tulisanku sampai habis ya. 

Peluncuran NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia


NIVEA Oil & Acne Care MicellAir Solusi Atasi Maskne Dan Jerawat


Nah, inilah jawaban atas kegalauan kita selama ini. MicellAir yang memang dibuat untuk membantu kita semua yang setiap harinya memakai masker, tapi tidak ingin wajahnya rusak karena jerawat ataupun maskne

Bye the way ini produk barunya nivea loh! dan happy banget karena aku bisa ikut peluncuran produk baru nya nivea. nggak sabar banget buat nyoba juga produk barunya ini. pasti bakal keren banget. 

Acara kemarin seru banget. karena dihadiri oleh kak bubah alfian sebagai makeup expert sekaligus brand ambassadornya Nivea Loh dan juga kak Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun & Lip dan dr. Arini Widodo, SpKK, dokter spesialis kulit. banyak banget insight yang aku dapetin kemarin. 

Keunggulan NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia

Pasti pada penasaran kan sama keunggulan dari Nivea oil & Acne MicellAir ini. karena memang kandungannya beda banget loh dari yang lain. keunggulannya sebagai berikut:

  1. Ekstrak Magnolia sebagai the purple power yang lebih baik dari salicylic Acid
  2. Tidak menyebabkan iritasi, aman untuk kulit sensitif
  3. Mengandung Oxygen Boost membuat kulit lebih leluasa bernafas
  4. 0% alkohol 
  5. MicellAir dari NIVEA dapat membersihkan kulit wajah dari makeup, debu, dan kotoran.
  6. NIVEA MicellaAir Pearl Bright jadikan kulit lebih cerah 
  7. NIVEA Hydration untuk melembabkan kulit
  8. NIVEA Oil & Acne Care dengan Ekstrak Magnolia untuk kulit jauh dari jerawat. 
  9. Nivea oil & acne care micellair ini tidak mengandung minyak. jadi bahan dasarnya air dan ringan untuk digunakan.
  10. Aman di gunakan oleh semua jenis kulit karena sudah diujicobakan ke beberapa jenis kulit.

Nivea Sebagai skincare brand yang berkomitmen dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, NIVEA mengajak untuk taat terhadap protokol kesehatan salah satunya menggunakan double mask tanpa khawatir akan jerawat.

Karena NIVEA menghadirkan NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia, pembersih wajah terbaru dengan kandungan Magnolia Bark ExtractNIVEA berharap inovasi produk terbarunya ini pun dapat membantu #BersihinWorry masyarakat terhadap maskne, seperti yang kita tahu, di Indonesia, jerawat merupakan masalah kulit yang dialami oleh banyak orang. 

Tentang Magnolia Bark Extract 

NIVEA Oil & Acne Care MicellAir Solusi Atasi Maskne Dan Jerawat


Berdasarkan penelitian (J, Park et al, 2004), Magnolia Bark Extract memiliki antibacterial property, astringent property dan anti-inflammatory property, sehingga dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat. Oleh karena itu kandungan ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk kondisi kulit yang berjerawat.

Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun & Lip mengatakan “Magnolia Bark Extract merupakan bahan yang telah dikenal luas memiliki banyak manfaat bagi kulit, kami menyebutnya sebagai the purple power.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim Research & Development Beiersdorf, Magnolia Bark Extract memiliki kemampuan anti-inflammatory 1,5 kali lebih baik dari Salicylic Acid, kandungan yang banyak terdapat pada produk skin care untuk kulit berjerawat.
NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia yang 0% alkohol ini memiliki dual function untuk memberikan double care pada kulit yaitu membersihkan dari makeup, debu dan kotoran serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat.”

 

Tips dan Cara Membersihkan Wajah Agar Terhindar Dari Maskne Dan Jerawat

Di acara peluncuran produk barunya nivea yang dihadiri oleh kak bubah alfian. memberikan beberapa tips yang bisa kita coba nih agar wajah bisa terhindar dari maskne ataupun jerawat. mengingat banyak sekali dari kita yang mengalami maskne ini.

Kak Bubah Alfian, menceritakan kekhawatiran orang-orang di sekitarnya mengenai maskne. “Tidak sedikit kerabat maupun klien saya yang mengalami maskne. Tidak hanya mereka yang berjenis kulit berminyak, melainkan juga yang kulitnya cenderung kering hingga normal, karena saat menggunakan masker, kulit yang tertutup jadi kurang leluasa bernafas dan terasa lebih lembab. Ditambah dengan penggunaan makeup, semakin membuat kulit tak bebas bernapas.”


Tips Membersihkan Wajah Agar Terhindar Dari Maskne


NIVEA Oil & Acne Care MicellAir Solusi Atasi Maskne Dan Jerawat

  1. Pastikan tangan bersih terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah. bisa dengan menggunakan air ataupun hand sanitizer kalau memang tidak memungkin untuk cuci tangan dengan air mengalir.
  2. Menjaga kesehatan kulit dengan rajin membersihkan wajah agar kulit dapat bernafas dengan lebih bebas. karena Menurut kak Bubah, kunci untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna harus diawali dengan perawatan kulit yang tepat. Kulit yang tidak terawat dengan baik dapat membuat pengaplikasian make up menjadi tidak maksimal.
  3. Tidak memakai 1 kapas untuk semua bagian wajah. jadi di acara kemarin kak bubah mempraktekan cara membersihkan wajah yang baik adalah dengan memakai kapas untuk membersihkan wajah di tiap area. seperti area pipi, dahi, dagu, dengan kapas yang berbeda. agar bakteri ataupun kuman yang ada di tisu tidak ikut menyebar ke area wajah lainnya.
  4. Pastikan untuk melakukan double cleansing
  5. Gunakan produk sesuai dengan jenis kulit

Kesimpulan 

Meski maskne kerap kali terjadi karena berbagai faktor seperti yang sudah saya sebutkan di atas. tapi, mau tidak mau kita tetap harus  memakai masker demi mencegah terjadinya penularan virus.

Namun, sekarang tidak perlu khawatir dengan adanya maskne, karena kita sudah punya solusi yang sangat kita butuhkan yaitu hadirnya NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia. MicellAir Terbaru dari NIVEA dengan The Purple Power untuk Bantu #BersihinWorry dari Jerawat & Maskne.

Dengan adanya produk terbaru dari nivea ini. kita gak perlu bingung lagi, nyari produk pembersih wajah yang kita butuhkan. teman-teman pasti pengen nyoba juga kan MicellAir Nivea ini. 

Teman-teman bisa langsung cek instagramnya nivea_id kalian bisa beli produknya di sana ataupun di berbagai ecommerce seperti shopee NIVEA OFFICIAL. dengan menerapkan pola hidup sehat dan juga bersih kita akan terhindar dari maskne pastinya. 




chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

9 komentar untuk "NIVEA Oil & Acne Care MicellAir Solusi Atasi Maskne Dan Jerawat"

  1. aku sering banget nih muncul maskne walaupun sudah berusaha mencegah tapi selalu muncul jadi kesel deh

    BalasHapus
  2. awal-awal pandemi aku juga sempet kena maskne ini mbak apalagi kalau lagi datang bulan juga. akhirnya nemu cara buat menjauh dg foundation dan pake bedak aja. jangan lupa bersihin muka pake nivea ya mbak

    BalasHapus
  3. keren banget Nivea, punya produk Nivea oil & Acne MicellAir

    karena saya pengguna Nivea yang setia

    mulai dari nivea cream hingga nivea body lotion

    BalasHapus
  4. Nivea itu salah satu brand otc fave saya. Tapi lom pernah coba micellair-nya, jadi penasaran

    BalasHapus
  5. hwaa noted.aku yg berjerawat jadi merasa terbantu dengan tipsnya kak rina

    BalasHapus
  6. Waahh ada Buba Alfian juga, keren banget. NIVEA Oil & Acne Care MicellAir bisa buat ngatasin maskne yah. Coba juga ah.

    BalasHapus
  7. wah produk nivea nih, aku user juga tapi pake handbody dan pelembab nya aja sama lipcare. aku mau coba ini ah

    BalasHapus
  8. waa keren nih acaranya :) NIVEA emang ya dari jaman dulu produknya keren banget. Varian produknya bisa diandalkan hihi

    BalasHapus
  9. Wah kandungan nya magnolia to bagus nih. Aku baru tahu nivea meluncur kan produk ini. Padahal kulit wajahku berminyak berjerawat nih. Cocok

    BalasHapus