IDN MEDIA Luncurkan Fortune Indonesia Sebagai Portal Berita Untuk Semua Kalangan


Menjadi seorang ibu memang menjadi tantangan tersendiri untuk aku. ada banyak sekali rasa yang bisa aku nikmati. mulai dari rasa lelah, bahagia, bosan, bahkan enjoy.

Semua rasa bercampur aduk datang silih berganti. kamu sebagai ibu merasakan hal yang sama juga nggak ? 

Satu momen yang paling aku nikmati adalah saat bisa rehat dari rutinitas harian aku sebagai ibu. meskipun hanya beberapa waktu saja.

Take a breath santai sambil menikmati semangkuk Mie dan susu hangat, ataupun bersantai sambil membaca berita yang sedang happening kala itu. cukup untuk mencharge semangat aku.

Saat sedang membaca sebuah berita di portal berita Fortune Indonesia tentang 4 wisata kapal pesiar mewah Asia yang akan berlayar tahun ini, membuka harapan aku kembali akan satu impian yang belum tercapai. yaitu bisa menikmati laut dari kapal pesiar yang indah. 

IDN MEDIA Luncurkan Fortune® Indonesia Sebagai Portal Berita Untuk Semua Kalangan

Meskipun impian tersebut belum terwujud, aku bahagia banget karena bisa dapat info kaya gini. Setidaknya membuat aku semangat untuk menabung. Hehehe. Oia, aku bacanya di portal berita Fortune di kategori luxury. 

Di sini banyak info mewah yang tersaji. buat aku, ini sih kebahagiaan tersendiri. jadi meskipun belum bisa kesana langsung menikmati kapal yang mewah, sedikit banyak aku sudah tahu informasinya.

Buatku, meskipun di rumah aja sebagai ibu rumah tangga yang rutinitasnya itu-itu saja, aku harus tetap bisa mengupdate informasi lewat portal berita Fortune Indonesia.

Apa tuh Fortune Indonesia?

IDN MEDIA Luncurkan Fortune® Indonesia Sebagai Portal Berita Untuk Semua Kalangan

Fortune Indonesia adalah brand media bisnis yang punya misi kuat, dengan perspektif global dan track record yang baik. fortune memiliki komitmen yang tinggi untuk bisa menghadirkan berita-berita terhangat yang pastinya relevan dan terpercaya.

Fortune Indonesia yang di hadirkan oleh IDN Media di targetkan dapat merangkul generasi Millennial dan Gen Z dengan membawa #PositiveImpact dalam berbagai bidang terutama terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan. ujar CEO IDN Media, Winston Utomo.

https://fortuneidn.com/news/amelia/fortune-indonesia-100-resmi-diluncurkan
Majalah Fortune Indonesia

Adanya Fortune Indonesia tentu akan menambah sumber informasi kredibel yang sangat baik untuk kita sebagai masyarakat umum yang setiap harinya mendapatkan semua informasi lewat gawai kita.

IDN Media yang merupakan perusahaan media platform untuk Milennial dan Gen Z di Indonesia, memiliki lebih dari 70 juta Monthly Active User, menghadirkan fortune indonesia tentu tidak asal-asalan.

Fortune pertama kali didirikan di New York pada tahun 1929, menjadi media bisnis besar terkemuka dan relevan, dan pertama kalinya ada di Indonesia dengan tetap mempertahankan kualitas dan transparansi dalam menyampaikan setiap beritanya.

Kalian ada yang udah baca-baca berita di Fortune Indonesia atau majalah Fortune Indonesia ? Kalau belum, kali ini aku sharing nih pengalaman aku baca berita di Websitenya fortune Indonesia. semoga bisa menjadi gambaran juga ya buat pembaca.

Tampilan Website Fortune

Kalau dari tampilan, website Fortune Indonesia ini menurutku clear dengan warna halaman putih dan tulisan berwarna hitam sangat nyaman untuk dilihat meski berlama-lama. jadi saat kita membaca berita pun nyaman di mata.

Tampilan yang clear dengan iklan yang tersusun rapi di sidebar halaman membuat pengunjung tidak merasa terganggu. pasti pernah dong baca portal berita yang iklannya bertumpuk-tumpuk ? aku pribadi sebagai pembaca merasa sangat terganggu kalau baca berita dengan iklan yang tumpang tindih.

Selain itu, di bilah samping kanannya juga ada tombol 🔎search yang bisa kita gunakan untuk mencari berita atau informasi yang ingin kita tahu, cukup tulisan kata kunci yang ingin kita cari dan akan muncul beritanya.

Font yang berada di website fortune Indonesia juga menurutku sangat sesuai, tidak besar dan tidak juga kecil. sesuai untuk di lihat. selain itu, ada tombol sharing ke berbagai platform terletak di bawah judul artikel, sehingga mempermudah kita ketika ingin membagikan berita yang kita baca.

IDN MEDIA Luncurkan Fortune® Indonesia Sebagai Portal Berita Untuk Semua Kalangan

7 Kategori Di Website Fortune Indonesia

Nah, setelah membahas tampilan dari website fortune Indonesia ini, ada baiknya aku bahas juga tentang kategori yang ada di laman fortune Indonesia. jadi, di website fortune ini, ada 7 kategori yang bisa teman-teman lihat.


1. Market

Di kategori market berita yang tersaji adalah berita pergerakan dan prediksi indeks harga saham gabungan. jadi, buat yang demennya main saham atau sebagai seorang investor cocok banget nih pantengin laman fortune indonesia dengan kategori market ini.


2. Business

Di kategori ini berita seputar perkembangan bisnis, inovasi, perusahaan, dan profil tokoh tersaji. buat kalian bisnisman ataupun entrepreneur cocok deh kalau pantengin kategori ini. selain itu, tips sukses para pengusaha tentunya ada juga di sini.


3. Finance

Di kategori finance, berita seputar ekonomi, kebijakan Bank Indonesia (BI), Pajak, Perbankan, dan Asuransi tersaji di sini. gimana tertarik juga buat baca ?


4. News

Di kategori ini kita bisa menemukan berita seputar politik, kesehatan, energi dan Internasional. semua berita tersaji dengan sangat rapi. dan semua informasi disampaikan dengan jelas dan akurat.


5. Tech

Nah,  berita di kategori tech ini cukup aku minati juga. perkembangan seputar berita gadget, software, AI, Aplikasi dan teknologi tersaji dengan menarik. seperti berita baru-baru ini yang cukup menarik perhatian adalah drama korea yang sedang naik daun.

Pasti tau kan ? 

Ya, Squid Game yang berhasil menarik semua orang di seluruh penjuru, Squid game tampil secara eksklusif di netflix. hal ini tentu memberikan dampak besar bukan terhadap netflix. karena berhasil di tonton oleh 111 juta penonton secara global hanya dalam waktu 28 hari.

Akankan Netflix mendapatkan penonton baru karena tayangnya Squid game sebagai drama terlarisnya ? selengkapnya kalian bisa baca di sini ya. itulah salah satu berita teranyar yang aku baca di website fortune Indonesia kategori tech.


6. Sharia

Di kategori ini pasti udah ketebak kan berita apa yang akan muncul ? yang pastinya berhubungan dengan syariah, mulai dari Ekonomi, Asuransi, Investasi dan perbankan syariah tersaji di kategori ini. 

Bukan hanya itu saja. info seputar tips juga ada. seperti berita tentang 4 tips pengelolaan keuangan bagi milenial. kamu merasa milenial juga ? coba deh baca!


7. Luxury

Ini dia kategori yang paling aku suka juga, di kategori luxury ini kita bisa menemukan berita seputar gadget, travel, barang mewah, hotel dan juga kuliner. aku yakin kalian pun pasti suka kategori ini. ya kan?


Kesimpulan 

Agar dapat mengupadate setiap perkembangan yang terjadi, menurutku kita perlu mencari sebuah portal berita yang mumpuni, yang bisa menyediakan semua informasi dengan jelas dan informatif.

Fortune Indonesia sangat bisa menjadi rekomendasi, karena fortune Indonesia menjadi portal berita yang pas untuk semua kalangan. 

Banyak informasi tersaji dengan tampilan website yang simpel dan 7 kategori yang bisa dinikmati oleh semua kalangan seperti yang sudah saya jabarkan di atas, tidak ragu bukan untuk memilih website Fortune Indonesia sebagai portal berita langganan kita ? 

 "Membaca adalah nafas hidup dan jembatan emas ke masa depan." (Anonim) 

Semoga ulasan ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua ya, jangan lupa untuk di share sebanyak-banyaknya, dan berikan tanggapan kalian kalian di kolom komentar.

Kalau mau sharing pengalaman kalian baca berita di Websitenya fortune Indonesia boleh juga loh! Agar aku dan pembaca lainnya dapat insight yang lebih lagi. 

Reference and pictures : IDN Media








chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

13 komentar untuk "IDN MEDIA Luncurkan Fortune Indonesia Sebagai Portal Berita Untuk Semua Kalangan "

Comment Author Avatar
Sama, mb. I feel you.. kadang membaca berita yang sedang beredar di luar sana bisa memberi udara baru ya. apalagi bacanya yang menyenangkan hati. btw, fortune lengkap banget ya, mb.
Comment Author Avatar
fortune ini lengkap banget ya, kadang kalau gabut gitu suka baca hal hal baru yang menarik dan sekarang bisa coba pakai fortune
Comment Author Avatar
bagus banget terobosannya, menerbitkan FORTUNE Indonesia karena literasi keuangan (termasuk bisnis) kita lemah

gak heran walau UMKM jadi fondasi perekonomian tapi gampang pula ambruk
Comment Author Avatar
Fortune Indonesia ini platform berita ya, tapi terlihat lebih exclusive dan lengkap. Cocok banget untuk generasi milenial dan gen z yang dinamis
Comment Author Avatar
Ternyata lengkap banget ya konten Fortune ini. Jadi sekalian bisa baca berita sekaligus teknologi dan ekonomi ini
Comment Author Avatar
Wah baru tau nih tentang fortune, langsung kepo ah :) ternyata lengkap juga ya, bisa nambah wawasan yan berkualitas nih :)
Comment Author Avatar
suka kali quotenya mbak .. karena membaca jendela dunia hehehhe iya nih fortune yang saat ini hadir menjadikanku jaid betah berlama lama mebaca media seoutar bisnis hahahaha
Comment Author Avatar
Bagi yang sedang membangun bisnis sepertinya perlu banget baca webmagz nya Fortune ini deh, komplit banget ya isinya
Comment Author Avatar
Aku kemarin buka fortuneid.com, beritanya mantap banget nggak kayak klik bait. Pokoknya isinya padat, dan terpercaya, gitu kesannya, mbak.
Comment Author Avatar
Aku baru dengar soal Fortune ini, ternyata sejarahnya udah panjang. Pantesan kalau artikelnya beda dari yang lain kualitasnya, nggak asal nulis :)
Comment Author Avatar
Wuih keren ya IDN Media kk, jadi punya link berita lagi yang terpercaya
Comment Author Avatar
IDN Media ini 'rajin' banget berinovasi ya mbak, keren banget memang
Comment Author Avatar
aku suka nih sama websitenya fortune mbak, bersih, dan memang artikel mereka informatif yaa

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !