Cuci Hidung Respimer Baby Menjaga Kebersihan Rongga Hidung


Cuci Hidung Respimer Baby Menjaga Kebersihan Rongga Hidung

Sebagai seorang ibu, menjaga kebersihan dan kesehatan seluruh anggota tubuh anak-anak tentu menjadi prioritas ya. apalagi di masa pandemi seperti ini. pengawasan kepada anak-anak harus lebih ketat lagi. sebisa mungkin aku menjaga kebersihannya agar tidak mudah terpapar virus maupun bakteri.

Anak-anak ku sekarang memang lagi di fase aktif-aktifnya. akupun tidak sepenuhnya bisa mengawasi. kelakuan mereka yang masih suka explore dan penasaran dengan segala hal membuat mereka terkadang melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan.

Saat sedang asik bermain, terkadang Abang suka memasukan sesuatu kedalam mulutnya. entah mainan ataupun benda-benda kecil lainnya karena penasaran. akibatnya mudah terserang virus yang menyebabkan flu dan pilek.

Kalau anak-anak sudah pilek paling repot ya Moms, apalagi abang dan kakak masih belum bisa mengeluarkan ingusnya sendiri. alhamdulillah aku punya penolong nih. yaitu Respimer Baby. yang bisa membantuku menjaga kesehatan dan kebersihan rongga hidung pada anak-anak.

Respimer untuk bayi ada 2 jenis, yaitu Respimer Baby Nasal Hygiene dan Respimer Baby Decongestan. sebelum aku membahas lebih lanjut tentang Respimer Baby ini. kita kenalan dulu yuk apa itu Respimer dan apa fungsinya ?


Cuci Hidung Respimer Baby Menjaga Kebersihan Rongga Hidung

Apa itu Respimer ?

Respimer adalah cairan pencuci hidung yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rongga hidung dan membersihkan rongga hidung dari bakteri, virus, kotoran, debu, dan membantu mengeluarkan ingus atau lendir pada bayi dan anak yang terkena flu.

Macam-macam Respimer bayi :

1. Respimer Baby Nasal Hygiene

 

Cuci Hidung Respimer Baby Menjaga Kebersihan Rongga Hidung

      Memiliki kadar NaCL 0,9% yang mirip dengan cairan tubuh manusia.

      Dapat digunakan pada bayi sejak lahir.

      Membantu menjaga kesehatan rongga hidung dan membersihkan hidung dari ingus, dan mencegah terjadinya infeksi pada awal flu.

      Ideal untuk penggunaan sehari-hari. Dalam sehari, bisa di pakai 4-6x bahkan lebih.

2. Respimer Baby Decongestan

 

Cuci Hidung Respimer Baby Menjaga Kebersihan Rongga Hidung

      Memiliki kadar NaCL yang lebih tinggi yaitu 2,2%

      Dapat digunakan 2-3x sehari pada bayi lebih lebih dari 1 bulan.

      Cocok digunakan saat flu berat dan hidung tersumbat. karena dapat menarik lendir keluar.

 

Keunggulan Cuci Hidung dengan Respimer

  1. Terbuat dari 100% sea water ( tidak di campur dengan air biasa ) diambil dari tempat terbaik di dunia, yaitu St Malo, jadi bukan sekedar air laut ya Moms.
  2. Respimer aman bila tertelan karena terbuat dari 100% air laut.
  3. Mengandung 80 mineral yang baik untuk kesehatan hidung.
  4. Praktis karena respimer dikemas oleh botol plastik yang tidak bisa pecah, dan juga Tip yang bisa di copot pasang untuk di bersihkan, serta aman sekalipun dibawa travelling karena Respimer tidak mengandung gas propelan yang merupakan bahan pemicu kebakaran.
  5. Nyaman karena Respimer baby ini memiliki Comfort tip, dirancang khusus untuk rongga hidung bayi. memiliki semprotan dengan Micro Difusi menghasilkan daya semprot yang lebih halus sehingga tidak menyakiti hidung bayi maupun anak-anak.


Cuci Hidung Respimer Baby Menjaga Kebersihan Rongga Hidung
Cuci Hidung Respimer Baby Menjaga Kebersihan Rongga Hidung

Bagaimana cara cuci hidung menggunakan Respimer?

  1. Sebelum mengaplikasikan Respimer sebaiknya pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan siapkan tisu untuk mengelap cairan dan membersihkan ingus yang keluar.
  2. Letakan bayi pada posisi tidur, pastikan bayi nyaman ya.
  3. Miringkan kepala bayi dan masukan hip Respimer ke dalam lubang hidung dengan lembut lalu tekan dan diamkan selama 2-3 detik.
  4. Lakukan hal yang sama pada sisi sebaliknya.
  5. Bersihkan Hidung bayi dari ingus yang keluar dengan tisu.
  6. Terakhir setelah pemakain bersihkan tip dengan air hangat dan keringkan, letakkan di tempat yang bersih dan aman untuk menjaganya tetap steril.

 

Abang dan Kakak lebih nyaman memakai Respimer seperti cara orang dewasa. mereka hanya perlu memiringkan kepala saja, lalu Respimer ditekan. Setelah memakai Respimer hidung terasa lebih segar dan bersih.

 


Cuci Hidung Respimer Baby Menjaga Kebersihan Rongga Hidung

Moms bisa menemukan produk ini di Ecommerce maupun Offline store, seperti di :

      Shopee Interbat Official Shop.

      Tokopedia Interbat Consumer Health.

      Baby store.

Oia Moms saat ini Respimer sedang transisi ke Phsyiomer ya, jadi kalau ke depannya Moms menemukan Phsyiomer, itu sama saja dengan Respimer. karena kandungan juga tidak ada yang berubah.

Moms bisa cek instagramnya @respimerindonesia untuk info lebih lanjut seputar Respimer. ada promo-promo menarik juga loh yang bisa di lihat. Siapa nih Moms yang sudah sedia Respimer di rumah ?

Ceritakan juga yuk pengalaman Moms cuci hidung menggunakan Respimer baby. sharing di kolom komentar ya. siapa tahu bisa membantu para Moms lainnya, karena kesehataan dan keceriaan anak-anak adalah kebahagiaan buat kita. semoga ulasanku tentang cuci hidung respimer baby menjaga kebersihan rongga hidung bermanfaat ya!

 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

45 komentar untuk "Cuci Hidung Respimer Baby Menjaga Kebersihan Rongga Hidung"

Comment Author Avatar
Pas anak bontot saya lagi pilek pernah di resepin Respimer sama dsA. Dan emang langsung enakeun ga bikin hidung buntu lagi yah. Apalagi aman banget kalo tertelan.
Comment Author Avatar
Jujur aku belum pernah pakai ini, msh manual aja. Agak parno pakainya. Tapi abis baca ini rasany aman-aman aja ya. Anak-anak nyaman-nyaman aja ternyata.
Comment Author Avatar
kasian kalau anak kecil atau bayi udah mampet idungnya, soalnya kadang mereka tidak bisa mngkomunikasikan masalah mereka apa, lalu nangis dan rewel. Kalau dibiasakan pakai respimer semoga semakin sehat idungnya ga mampet lagi
Comment Author Avatar
Bermanfaat banget buat balita kalo lagi pilek nih. Kalo mampet jadi gak rewel
Comment Author Avatar
Pas awal awal makein respimer semoat rewel nggak sih Kak Rina? Apa nyaman aja gitu?

Sempat mau beli tapi dibilangin ortu kalau bisa aja bikin anak merasa nggak nyaman.
Comment Author Avatar
Asli mbak, Aku bar tahu sekarang kalau ada cuci hidung dengan Respimer. Terimakasih sharing ilmunya, mbak
Comment Author Avatar
Aku baru ngeh sama produk Respimer ini, pengaruh ga punya anak kecil jadi ga apdet.
Tahunya pas baca blog mentemen aja, ternyata manfaatnya buat anak luar biasa yaa dan keknya bagi yang punya anak kecil wajib nyetok di kotak P3K di rumah.
Comment Author Avatar
Produknya bikin penasaran sih, tapi kok aku agak ngeri ya bersihinnya kek gitu. Keknya yang penting emaknya tenang dulu ya, jadi baby pun ikut tenang saat dibersihkan hidungnya. Bisa nih nanti kurekomendasikan buat sepupu2ku yang masih punya baby :)
Comment Author Avatar
Sakit ngga ya mba? Nti sama ngga sih mekanismenya kayak cuci hidung pas wudhu gitu? Tapi kalau buat anak kecil memang susah kali yaa harus dibantu alat dan cairan khusus kek gini
Comment Author Avatar
bermanfaat banget nih apalagi untuk bayi yg belum bisa mengeluarkan lendir kotoran hidung sendiri
Comment Author Avatar
Hafsah dan Sakha juga menggunakan respimer baby ini Mbak Rina, agak-agak tricky untuk pertama kali karena mereka belum biasa. lambat laun udah ngerti harus cuci hidung nih
Comment Author Avatar
Begitu ya Mba. Ternyata perlu taktik juga ya biar si kecil mau pakai respimer begini. Soalnya kan paling bikin gimana gitu perasaan para mama kalau si kecil sudah pilek, apalagi kalau belum pandai buang ingusnya sendiri.
Comment Author Avatar
Alhamdulillah sekarang ada yg khusus anak ya, aku g berani nyuci hidung anak sendiri, jd pas ke dokter aja gt disembur cuma pake alat suntikan yg g ada jarumnya
Comment Author Avatar
Buat baby newborn bisa? Wah akan ajdi rrferensi bagi para bumil baru lahiran nih. Memgingat flu pilek itu rawan memghampiri
Comment Author Avatar
Coba dari dlu aku tau ini mba, anakku biasa kena flu dan hidungnya tersumbat apalagi klu musim hujan
Comment Author Avatar
Aku tertarik nih tpi buat aku sndiri, kira2 ada yg buat dewasa ga ya, soalnya hidungku sering gatel gegara alergi debu
Comment Author Avatar
Aku belum pernah sih mencuci hidung dengan menggunakan produk-produk semacam ini. Biasanya langsung dengan air mengalir saja.
Comment Author Avatar
hidung perlu dirawat juga yach. Memang semua bagian tubuh itu perlu perawatan. Nach perlu tuch bagi bunda yang punya balita untuk tips merawat hidung dg Respimer.
Comment Author Avatar
Wah kayanya harus beli ini aku mbak soapnya anakku sering banget flu akhir akhir ini dan kasian kesusahan nafasnyaaa. Makasih infonya ya mbak
Comment Author Avatar
iya nih, lebih gampang juga pakainya ya :) apalagi buat anak-anak nih penting :)
Comment Author Avatar
Aku dan anak-anakku juga pakai ini, mba. Mudah banget pakainya, bahkan buat anak bayi terutama pas mereka pilek. Pakai ini jadi lebih mudah buat aku nyedot ingusnya
Comment Author Avatar
Selama ini aku juga sedia Respimer di rumah mbak
karena bisa membantu mengatasi hidung anak anak saat tersumbat, akhir akhir ini anak anakku sering flu jadi hidungnya juga sering tersumbat
Comment Author Avatar
Penting ya Respimer ini buat anak2 terutama kalo lagi pilek trus hidungnya tersumbat. Suka kasian liat anak kecil mampet hidungnya, susah napasnya.
Comment Author Avatar
Baru tau saya ternyata pada anak balita bisa juga ya dilakukan cuci hidung. Untung ada Respimer ini ya membantu banget nih produknya
Comment Author Avatar
Menarik banget ini buat dicoba ke anak. Apalagi di musim kayak gini, rentan banget kena fli
Comment Author Avatar

Sekarang semua serba ada ya, ada alat cuci hidung bisa digunakan kapan saja dan dulu saat anak-anak masih kecil belum ada alat seperti ini jadi bila musim panca roba tiba selalu was-was terkena pilek
Comment Author Avatar
Iya smua jdi lebih mudah dan praktis ya Mba, apalagi di kondisi saat ini pake resphimer ngebantu bgt ya
Comment Author Avatar
Praktisi penggunaannya juga efektif buat hidung anak jadi lebih bersih. Makasih rekomendasinya kak
Comment Author Avatar
wah keren nih, anak-anakjuga nampak nyaman pakai cairan pencuci hidung

dulu cuma pakai cotton buds, jadinya ya kuman tetap nempel deh ^^
Comment Author Avatar
Urusan mengeluarkan lendir saat anak pilek itu memang bisa bikin si ibu cemas, karena khawatir bisa bermasalah sampai ke kepala.
Tapi ... baca tulisan mbak, saya jadi nggak khawatir lagi. Apalagi lihat foto abang dan adek menggunakan Respimer dengan enjoy,jadi pingin nyoba Respimer ini.
Comment Author Avatar
Bisa digunakan saat lagi pilek juga, jadi bantu untuk melegakan di hidung ya. Boleh ini rekomendasinya buat Ponakan ku
Comment Author Avatar
wah kayaknya aku perlu produk ini nih soalnya kalau anak pilek bingung gimana ngeluarin ingusnya
Comment Author Avatar
Pake ini anak gak risih ya mba ? harus ditusukin ke hidung soalnya yakan.
Comment Author Avatar
Waah sekarang gampang ya mau bersihin rongga hidung anak. Bisa jadi solusi nih kalau hidung anak mampet :)
Comment Author Avatar
Wah saya baru tahu lho ada produk kek gini. Wajib wishlist nih.
Comment Author Avatar
Sama mba, aku jga bru tau, ternyata bsa sepraktis itu ya pakenya
Comment Author Avatar
Ternyata ada alat seperti ini. Lebih praktis dan tidak Berbahaya buat anak
Comment Author Avatar
Mau cobain aah kapan kapann untuk anak. Kebetulan sekarang lg flu jugaaa. Thanks kak infonya
Comment Author Avatar
Manfaatnya bagus sekali, apalagi anak2 sering flu dan masih susah ngeluarin nya..
Comment Author Avatar
Seru sekali ternyata nggak sehoror yang kubayangkan cuci hidung menggunakan respimer ini mba
belum pernah coba karena belum ada anak kecil di rumah tapi bisa kurekomin ke emaknya keponakan nih
Comment Author Avatar
wah saya baru tahu ternyata memang ada alat khusus yang untuk bersihin hidung si bayi biar aman dan tetap sehat, sebagai calon mom ini sangat bermanfaat mba
Comment Author Avatar
Yang ini sudah ada BPOMnya ya mom? Aku pernah diresepkan merk lain yg sejenis oleh dokter anak ternyata oleh asuransi tidak direimburse karena tidak terdaftar di BPOM.
Comment Author Avatar
Baru tahu aku Mbak ada cairan pencuci hidung. Bagus juga ya buat anak-anak :)
Comment Author Avatar
Harus punya nih Respimer, soalnya anak pertama sering pilek kalau cuaca lagi dingin. Hiks
Comment Author Avatar
Bener banget dimasa pandemi ini kita semakin aware sama kesehatan. Jadi perlu banget memantau kebutuhan dan cara mencegah virus. Wah tips pencuci hidung boleh juga ya

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !