Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Kaya Halal dan Barokah Insyaallah!

 

Cara Cepat Kaya Halal dan Barokah Insyaallah!

Cara Cepat Kaya Halal dan Barokah Insyaallah! - Memiliki kekayaan yang berlimpah bukan hanya jiwa semata, tapi harta pun, pasti menjadi idaman untuk semua orang. ketika kita kaya, kita bisa melakukan semua kehendak yang kita inginkan.

Untuk seorang muslim, menjadi kaya, tentu tujuan utamanya bukan untuk memakmurkan atau mengumpulkan hartanya untuk dirinya sendiri. seorang muslim ketika ia kaya, ia akan memakai kekayaan tersebut untuk perbuatan yang lebih mulia yang mendatangkan kebaikan untuknya di dunia dan akhirat.

Kata siapa orang islam tidak perlu kaya ? pandangan itu menurut saya salah besar. kita sebagai seorang muslim pun harus berusaha untuk hidup kaya, agar kita bisa membantu membangun masjid, mendirikan sekolah, memberi santuan secara rutin. yang semua itu bisa di lakukan dengan uang.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara caranya kita bisa mendapatkan kekayaan, dengan cara yang halal dan barokah? bukan kekayaan yang di hasilkan dari uang yang tidak jelas sumbernya, maupun kekayaan yang kita dapatkan dengan cara yang tidak Allah Ridhoi.

Cara Cepat Kaya Halal dan Barokah Insyaallah!

Pada artikel kali ini, saya akan menjabarkan beberapa tips, kunci, maupun cara yang bisa kita lakukan untuk menjadikan kita cepat kaya, dengan cara yang halal dan barokah. bismillah ya, semoga kita mampu menjalankannya.

1. Berdoa

Tidak akan terkabul semua yang kita inginkan, kalau Allah belum berkehendak. iya kan ? buat aku tips pertama untuk kita adalah dengan cara berdoa. sebelum menentukan ingin melakukan apa untuk menuju kaya. 

Doa minta petunjuk, minta Allah arahkan kita menuju kekayaan, minta solusi ke Allah, ungkapkan tujuan kita untuk menjadi kaya karena apa. agar Allah memberikan yang terbaik untuk kita. agar Allah meridhoi semua langkah kita.


2. Berusaha

Berusaha ini sangat-sangat luas maknanya, salah satu cara kita untuk menjadi kaya adalah dengan usaha. "usaha apa ya, aku bingung nih" ? berusaha dengan apa yang kita mau, dengan apa yang kita yakinin kita bisa melakukannya. agar ketika kita mendapati kegagalan, kita tidak akan pernah putus asa. karena kita memang suka menggeluti usaha tersebut.


3. Atur Strategi hidup

Mengatur strategi hidup tentu sangat penting kalau kita ingin menjadi kaya. "kayanya aku baru denger deh istilah strategi hidup, apa sih maksudnya" ? jadi strategi hidup ini maksudnya adalah, kita menjadi orang bijak untuk setiap langkah yang ingin kita lakukan dalam hidup.

Misalnya untuk hal-hal sederhana saja, tidak perlu membeli barang yang memang tidak kita butuhkan, pandai mengelola pemasukan dan pengeluaran hidup, dan harus bisa menentukan mana prioritas, mana sekedar keinginan, dan tidak menjadi orang yang mubazir.


4. Menabung

Menabung di sini bukan untuk menumpukan uang ya, menabung berlaku untuk kalian yang belum punya usaha, tap ingin membangun usahanya sendiri. kalau aku prepare untuk menabungkan uangku sendiri, sebelum akhirnya membagun usaha.

Intinya jangan mudah berhutang. apalagi saat kita belum tahu bagaimana alur bisnis kita nantinya. lebih baik kita menambung dan membuka usaha kita dengan modal kita sendiri, karena seandainya kita harus mendapatkan ujian dari bisnis kita, tidak akan bingung mikirin uang orang yang harus kita ganti.

Dalam kasus lain, bukan berarti kita tidak boleh berbisnis dengan uang modal pinjaman ya, karena untuk meminjam modal uang untuk bisnis, persiapan matang harus ada, seperti target pasar kita, calon customer-customer kita dan lain-lainnya.

Sebenarnya. kalau memang passion kita di bisnis, tanpa modal pun, bisnis bisa tetap berjalan kok. misalnya bisnis tanpa modal seperti menjadi reseller ataupun dropshipper. kita bisa membangun online shop kita sendiri tanpa perlu modal dan karyawan. 


5. Putar uang

Ketika usaha kita berhasil, bisnis yang kita jalani sukses, cobalah untuk memutar uang dari keuntungan bisnis kita (laba bersih) bisa di putar untuk memperbesar bisnis kita, ataupun merambah bisinis lainnya yang kita yakini akan menghasilkan kesuksesan.

Bisa juga dengan melakukan kerjasama dengan orang lain. tapi pastikan untuk melakukan partnership dengan orang yang memang kita yakini cocok untuk jadi rekan bisnis kita. jangan sampai kita mendapatkan kerugian karena ternyata partner kita menipu ataupuan menggelapkan uang bisnisnya. 


6. Pandai Mengambil celah

Untuk menjadi kaya, pandai mengambil celah di sini cukup penting menurutku. contohnya, di Kota A belum ada penjual kebutuhan Primer, seperti depot isi ulang air mineral, atau belum ada distributor snack. Nah, itu bisa menjadi celah peluang bisnis menggirukan yang bisa kita lakukan.

Jangan malah kita menjadi orang yang sukanya ikut-ikutan , si A lagi bisnis kue, "rame nih! ikutan juga ah aku buka bisnis kue," jangan jadi orang yang seperti itu ya. ikutilah kata hati, bisnis sesuai kemahiran kita. dan bisnis yang ingin kita usahakan secara maksimal.


7. Kreatif Inovatif

Orang berbisnis sudah banyak. kalau pun kita mau terjun kedunia bisnis, jadilah orang yang kreatif dan inovatif. buat sesuatu yang berbeda dengan orang lain, jadilah pebisnis yang pandai, dan berbeda dari orang lain. itulah yang akan menjadi daya tarik dan nilai jual kita.

Buat terobosan-terobosan yang menguntungkan untuk jangka panjang dan memberikan dampak baik juga untuk pelanggan kita. contoh. kita menjadi distributor cemilan, kita bisa memberikan bonus 1 box cemilan saat orang berbelanja 500 ribu misalnya. 

Tips-tips kecil tapi ngena loh!, dengan begitu nanti bakal menyebar info dari pembeli satu ke yang lainnya, memang kita tidak mendapat keuntungak yang besar. tapi kalau pelanggannya banyak dan terus berdatangkan, bukankah akan lebih menguntungkan untuk kita ?


8. Total

Kalau beneran mau kaya dengan cara bisnis. bisnislah yang total (all out). kita curahkan semua untuk bisnis kita. jangan moody, kalau mau buka bisnis ya tekun buka tiap hari, jangan sehari buka sehari nggak.

Memang tidak mudah berbisnis. tapi, konsisten adalah kunci utama bukan ? kalau bisnis sudah besar, sudah punya nama, jangan lupa di buatkan Hak Patennya. agar bisnis kita lebih mantap kita pun tenang menjalaninya. butuh modal memang, tapi untuk jangka panjang sama sekali tidak rugi.

Itulah tips, dan Cara Cepat Kaya Halal dan Barokah Insyaallah! selama kita yakin kita bisa, kita mau berjuang keras, dan tidak patah semangat saat ujian datang. kesuksesan tentu akan datang menghampiri, 

Yakin ya!

Apalagi di masa pandemi seperti ini, sudah bukan zamannya kita hanya duduk diam di rumah, karena, dari rumah pun kita harus bisa menghasilkan, agar bisa menjalani kehidupan yang lebih baik untuk kita dan keluarga kita. yok semangat pasti bisa!


Bagaimana caranya agar cepat kaya?

  1. Berdoa
  2. Berusaha
  3. Atur strategi hidup
  4. Menabung
  5. Putar uang
  6. Pandai mengambil celah
  7. Kreatif dan Inovatif
  8. All out dalam bisnis

 

Doa di lancarkan rezeki?

1.    Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiid yaa mubdi'u yaa mu'iid yaa rahiimu yaa waduud, aghninii bi halaalika 'an haraamika wakfini bi fadhlika 'amman siwaaka wa shallallahu 'alaa muhammadin wa aalihi wa sallam.

Artinya:

"Ya Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat yang mengembalikan, wahai Dzat yang mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad, keluarga dan sahabat beliau.”

2.    Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya:

“Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)


Pengen kaya usaha apa?

Berikut ide bisnis yang bisa di lakukan di masa pandemi

1.    Bisnis Jasa

2.    Catering Rumahan

3.    Menjual kerajinan

4.    Menjadi Reseller atau dropshipper

 

Bagaimana cara menjadi kaya menurut islam?

  • Berdoa
  • Berusaha
  • Sholat Duha dan amalan sunnah lainnya
  • Perbanyak mengaji
  • Sedekah
  • Silaturahmi


Bolehkah menjadi kaya dalam islam ?

Tentu boleh, malah di anjurkan untuk menjadi seorang muslim yang kaya. Namun, tentu ada tata cara memperoleh kekayaan tersebut. Yang pasti cara meraihnya adalah dengan cara yang halal.



 

 



chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Kaya Halal dan Barokah Insyaallah!"