Melatih Percaya Diri Melalui Ajang YUPI’S GOT TALENT 2022

Melatih Percaya Diri Melalui Ajang YUPI’S GOT TALENT 2022 - Berbicara soal percaya diri, menurutku memang perlu di bangun sedini mungkin. ayah bunda pasti tidak asing dengan sebuah kalimat "gak mau ah, malu" saat seorang anak di suruh maju ataupun tampil di depan panggung.

Tidak perlu mereka, kita pun yang sudah dewasa terkadang merasakan hal yang sama. itulah mengapa sedini mungkin kita sebagai orang tua harus bisa melatih kepercayaan diri mereka, agar tidak ada lagi kata mau dan berani tampil.

Salah satu cara termudah bisa di mulai melalui ajang-ajang pencarian bakat. seperti YUPI’S GOT TALENT 2022. sebelum itu, aku mau kita menyamakan persepsi kita tentang bakat ya. biar kita bisa benar-benar mengerti.

Setiap Anak Memiliki Bakat 

Setiap anak memiliki bakat yang laur biasa. hanya saja kadang, bakatnya ini tidak terlihat atau memang kurang di latih. Itulah mengapa ajang pencarian bakat menjadi salah satu cara kita untuk memberikan motivasi kepada anak untuk bisa tampil dan menunjukkan bakatnya.

Di YUPI’S GOT TALENT 2022 anak-anak bisa menunjukkan bakat apa pun yang mereka miliki. Karena di YUPI’S GOT TALENT 2022 ini ada 2 kategori lomba yang bisa di sesuaikan untuk kebutuhan anak kita.

2 kategori ini ada yang untuk kids dan ada juga untuk teens. Jenis bakat yang di lomba kan pun ada banyak sekali. mulai dari menari, bernyanyi, music performance, sport performance, modelling dan masih banyak lagi.

Tips Mengetahui Bakat pada Anak

Berikut beberapa cara yang aku lakukan kepada anak-anak untuk mengetahui bakatnya mereka. meskipun saat anak-anak masih kecil, bakatnya belum terlihat jelas. Karena mereka masih dalam fase eksplorasi. 

Jadi satu hal yang bisa kita lakukan adalah mengenalkan berbagai macam bakat. Sehingga nanti anak akan memilih sendiri mana dari berbagai kegiatan tersebut yang paling menarik hatinya. dari situ kita bisa mulai mengerucutkan bidang yang mereka senangi.

Dalam perjalanannya, nanti si anak akan tahu apa yang ia geluti sekarang ini hanyalah sebagai kesukaan atau hobi semata atau lebih dari pada itu. Bisa jadi bakat yang mereka senangi ini memang kan menjadi passionnya mereka nanti. 


Saat Sudah Mengetahui Bakat Anak, Apa Yang Perlu di Lakukan?

Saat kita sudah menemukan bakat, bukan berarti di diamkan saja. kalau kita ingin bakat si anak memberikan perubahan dalam dirinya, tentu latihan dan juga pengujian dari bakat ini tidak boleh berhenti.

terus lakukan latihan, ikut berbagai kompetisi dan juga peluang-peluang baru untuk mengembangkan bakatnya tersebut hingga menjadi profesional di bakatnya tersebut. Semua usaha memang tidak mudah, tapi tidak ada yang mengalahi kebahagiaan saat seorang anak sukses di dalam bakatnya.


Cara Daftar Yupi's Got Talent 2022


  1. Mendaftarkan diri sebagai member (sign up) tanpa dipungut biaya apapun di website Yupiland: www.yupiland.com lalu ke halaman pendaftaran: www.yupiland.com/ygt *Dalam hal ini untuk Yupi’s Got Talent Junior, dapat orang tua yang melakukan sign up member dengan data diri orang tua.
  2. Setelah selesai melakukan registrasi, masuk ke bagian halaman registrasi Yupi’s Got Talent dan isi data-data tambahan.

  3. Masukkan kode unik yang ada dalam produk Yupi’s Got Talent

  4. Upload link video atau upload foto yang akan di lombakan sebagai syarat utama kepesertaan.

  5. Siapkan Identitas diri / anggota seperti (KTP/Kartu Pelajar/Kartu Keluarga)




Notes: untuk kode unik bisa di dapatkan di produk yupi edisi Yupi's Got Talent 2022 ya. pembeliannya bisa di ecommerce kesayangan kalian. Linknya aku kasih di bawah ini ya, biar kalian tinggal klik.


Kesimpulan

Setiap anak yang lahir ke dunia ini sepaket dengan bakat yang ada dalam dirinya. karena setiap anak itu istimewa, pasti ada sesuatu yang bisa ia kembangkan. Tugas kita sebagai orang tua adalah membantu anak kita menemukan bakatnya tersebut.

saat ini sudah banyak sekali ajang pencarian bakat yang bisa membantu kita mengembangkan bakat anak kita. seperti yang di berikan oleh Yupi. Yaitu YUPI’S GOT TALENT 2022. Yuk ayah bunda daftarkan anak-anak tercinta agar kepercayaan diri mereka jadi semakin oke.

SHOW YOUR TALENT TO THE WORLD


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

15 komentar untuk "Melatih Percaya Diri Melalui Ajang YUPI’S GOT TALENT 2022"

Comment Author Avatar
Mantep ya ada ajang ini dari Yupi. Anakku suka banget makan Yupi btw 🤭
Comment Author Avatar
Ada anak temenku nih yang pinter banget main biola di usia anak-anak, kayaknya aku info Yupis Got Talent ini pas banget deh, makasih banyak ya mba sharingnya
Comment Author Avatar
Kadang emang ada anak yang malu untuk tampil. Nah orang tua emang tugasnya bantu mengenali dan mengambangkannya. Untung nih ada Yupi's Got Talentu bisa banget jadi wadah mengembangkan bakat anak-anak.
Comment Author Avatar
Mengeksplorasi banyak hal bareng sama si kecil pada akhirnya jadi jalan bagi orangtua biar bisa menemukan bakat anak ya. Setelahnya, tinggal dilatih dan diasah saja lewat kompetisi semisal ikutan Yupi's Got Talent.
Comment Author Avatar
Mbak kontes Yupi's Got Talent ini bisa diikuti oleh anak sejak umur berapa?
Comment Author Avatar
Bener banget nih, anak terlahir sudah ada bakatnya, tinggal orangtua yang mengarahkan. Ada Yupi's Got Talent bisa jadi penyemangat anak buat mengembangkan bakatnya
Comment Author Avatar
Wah seru banget Yupi bikin acara kayak gini ya mba, bisa banget sebagai wadah untuk menumbuhkan minat dan bakat anak sedini mungkin, sebagai sarana mendukung anak juga ya mba..seru ini pasti..
Comment Author Avatar
Keren semoga acara ini memfasilitasi dna mendorong bakat anak-anak yang terpendam selama ini menjadi tersampaikan atau tersalurkan, semoga acaranya continou ya setiap tahunnya
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Comment Author Avatar
Dengan melatih rasa percaya diri anak, maka mereka akan terbiasa melakukan hal dengan mandiri, apalagi klu sudah menemukan wadah yang tepat
Comment Author Avatar
Kira kira jualan termasuk bakat nggak ya mbak, soalnya dari kecil aku diajarin ibuk aku jualan akhir ya sampai sekarang yang ku bisa menjuali orang dengan cepat
Comment Author Avatar
asyik nih yupi ngadain yupi's got ta;lent 2022. aku jadi penasaran sama bakat-bakat anak indonesia yang bakalan muncul seperti apa aja, pasti bisa menginpisrasi anak-anak lainnya nih
Comment Author Avatar
Mantaap niih Eventnya. Semoga seiap tahunnya terus ada yaa Yupi's Got Talent ini. Lumayan bisa terbantu banget nii minat bakat anak agar cepat terasah dan terlatih lebih baik lagi
Comment Author Avatar
Ada yang pernah nanya sama aku, berbohong itu bakat atau bukan? Wah sempat gimana gitu denger dia nanya gitu. Ini pasti ada yang salah saat masa kecilnya. Apa mungkin dulu dia punya bakat tapi nggak dituruti ya :3
Comment Author Avatar
Yupi keren nih mendukung tumbuh kembang anak, dalam menemukan bakatnya ya Kak. Ponakanku seneng banget yupi. Asik kalo ada kompetisi macam ini

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !