Cara mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dan Anak

Cara mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dan Anak
Sumber: Makuku.co.id
 

Cara mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dan AnakSebagai seorang ibu, popok menjadi kebutuhan wajib yang perlu di beli setiap bulannya. awal menjadi ibu, aku sangat kewalahan dalam menentukan pilihan popok yang sesuai dengan kebutuhan anak aku. tak jarang, karena salah memilih popok membuat anak aku mengalami masalah pada kulitnya.

Mulai dari ruam popok, yang membuat anak merasa sangat tidak nyaman, hingga popok berat yang tidak nyaman di pakai. oleh karena itu, menurutku sebelum kita menjadi ibu atau mom to be.... kita benar-benar harus sudah menemukan popok yang sesuai. berkat kemajuan teknologi saat ini. semua kebutuhan kita terhadap informasi sangat mudah di jangkau.

Saat mencari sebuah informasi seputar popok, kita bisa menemukan popok dari MAKUKU Air Diapers Slim yang di buat dengan struktur SAP (Super Absorbent Polymer) yang mana struktur dalam popok ini dapat menstabilkan popok dari cairan buang air kecil yang keluar. sehingga meskipun si kecil buang air kecil, popok tidak akan menggumpal seperti yang pernah aku alami.

Ini penting banget sih menurutku. karena aku pribadi pernah mengalami anak pakai popok yang saat pipisnya itu sudah penuh, si popok tidak menampung dengan sempurna. sehingga popok menggumpal dan berat di bagian atas. si kecil pun jalan sangat tidak nyaman. karena saking beratnya, popok pun turun ke kaki.

MAKUKU Air Diapers Slim Memiliki struktur inti SAP generasi terbaru yang dapat menyerap cepat dan merata ke seluruh permukaan. selain ini desainnya pun di sesuaikan dengan kebutuhan si kecil, tipis dan juga terasa ringan. dan sekarang kita pun tidak perlu repot untuk membeli MAKUKU Air Diapers Slim ini.

Makuku Air Diapers Slim menjadi jawaban dari kegalauan para ibu, sudah banyak yang pakai dan sudah banyak yang membuktikan keunggulan dari popok MAKUKU ini. mom bisa lihat info lebih detailnya di websitenya MAKUKU.

Cara Mengatasi Ruam Popok

Sebelumnya aku mau desclaimer dulu ya. cara ini merupakan tips dari aku sebagai seorang ibu yang memang pengalaman juga sudah punya dua anak dalam mengurus anak ketika mengalami ruam popok. 

1. Pastikan anak memakai popok yang sesuai

Popok yang sesuai di sini adalah kita harus memastikan kalau popok yang anak kita pakai ini sudah sesuai dengan kebutuhannya. jangan coba-coba memilih popok yang tidak nyaman, misalnya ukuran yang tidak sesuai dengan anak, ataupun kualitas popok yang kurang pas. 

Bila bunda masih bingung memilih popok, aku mau saranin coba deh pakai MAKUKU, karena mereka punya standar SAP terbaru yang pasti sesuai dengan kebutuhan anak bunda. pembelian bisa di ecommerce kesayangan kok.

2. Rutin Mengganti Popok

Meski anak kita terlihat awet memakai popok. misal karena pipisnya jarang, jangan sekali-kali membiarkan anak terus memakai popok tersebut. pastikan kita rutin menggantinya setidaknya setelah 3-4 jam pemakaian.

3. Pakaikan Popok Pada Anak Dalam Keadaan Kering

Nah ini nggak kalah penting juga. pastikan saat anak buang air kecil ataupun beras. selalu lap dengan kain atau handuk agar kering baru di pakaikan popok. jangan sampai saat basah ya. karena areanya nanti akan lembab dan menjadi pemicu ruam.


Cara Mengobati Ruam Popok Pada Bayi

Bila anak sudah mengalami ruam popok, apa yang perlu kita lakukan sebagai orang tua? pastinya memberikan pengobatan yang sesuai dengan jenis kulit anak ya. sekarang banyak cream atau pun salep yang bisa kita gunakan.

Atau bunda yang suka pakai cara alami kaya saya. ketika anak mengalami ruam popok, biasanya aku kasih minyak. cukup olesin minyak secara teratur pada area yang terkena ruam popok. tapi, bila ruamnya memang sudah sangat parah, bisa konsultasikan ke dokter ya.

Semoga ulasan mengenai  Cara mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dan Anak ini bermanfaat ya. jangan lupa follow, like dan komen media sosial @makuku.indonesia dan juga websitenya, karena ada banyak sekali informasi menarik yang bisa di dapatkan.


#MAKUKUAirDiapers #MAKUKUAirDiapersSlim #MAKUKUAirDiapersAntiGumpal



 

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dan Anak"