Tips Mudah Mengatasi Insecure Secara Sederhana

Tips Mudah Mengatasi Insecure Secara Sederhana. Berikut cara yang bisa kita lakukan dengan mudah. 


Berbicara soal insecure, aku yakin kita semua pasti pernah mengalami masalah insecure, rasa tidak percaya diri terhadap diri kita.

Insecure ini banyak banget penyebabnya. Dan salah satu penyebab yang bisa kita liat adalah saat kita membandingkan diri kita dengan orang lain. 

Kita merasa orang lain lebih hebat dari kita. Sehingga mrnyudutkan diri kita untuk dan merasa kita lebih kecil dari orang lain.

Sebenarnya ngomongin Insecure ini sama kaya ngomongin soal masalah percaya diri atau ngga. Kalau kita percaya diri dengan diri kita sendiri, tanpa perlu melihat orang lain. Tanpa membandingkan diri kita dengan orang lain, makan kita tidak akan merasa insecure. 


Sempurna di mata kita, belum tentu kenyataan seperti yang kita lihat.


Poin itu yang menurutku perlu kita tanamkan dalam diri kita. Saat kita melihat orang lain, tidak perlu melihatnya secara kasat mata. Karena pasti ada yang menjadi kekurangannya juga.

Contoh sederhananya saat kita melihat sosok artis atau idola kita yang kita lihat secara kasat mata di televisi. Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba munculnya berita tidak terduga dari sosok yang kita idolakan itu. 

Kita pasti kaget dan tidak menyangka. Tapi, itulah adanya. Tidak ada manusia yang 100% sempurna. Karena kesempurnaan hanya milik Allah semata. 


Renungan Untuk Diri ini


Menjadi renungan aku sendiri saat teringat akan kata diatas. Aku menyakini sesempurna seseorang di mata aku, aku yakin tidak semuanya sempurna. Pasti ada celah atau sisi buruk yang ia miliki.

Hal ini menjadi salah satu hal sederhana, yang membuat aku merasa tidak perlu insecure dengan apa yang terjadi. 

Meski kita merasa diri kita tidak memberikan dampak luar biasa untuk kehidupan kita, ataupun orang di sekitar kita, tapi yakinlah hadirnya kita ke dunia ini bukan tanpa sebab. Bukan tanpa alasan. 

Peran kita di dunia ini sama pentingnya dengan yang lain. Seperti kita yang amat berharga untuk orang-orang di sekitar kita. 

Tidak perlu merasa insecure karena kita merasa orang lain lebih wah. Karena kita hidup pun punya porsi masing-masing dalam kehidupan kita. 


Tiap orang punya masalahnya sendiri. Dan pasti orang yang terlihat lebih sempurna pun punya cobaan hidupnya sendiri. Bisa jadi yang terjadi pada dirinya ini lebih sedih dari cerita hidup kita. Dan kita tidak tau itu. 

Jadi, buat yang suka merasa insecure, coba renungkan semua yang telah kita alami, semua ujian berat yang berhasil kita lewati. Dan kita menjadi pribadi yang baik-baik saja hingga kini.

Cobalah belajar untuk menyanyangi diri sendiri, dengan tidak membandingkan diri kita dengan orang lain. Cukup syukuri semua yang kita miliki, semua masalah yang berhasil kita lewati, dan semua ini luar biasa. 

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Mudah Mengatasi Insecure Secara Sederhana"