Wisata Bogor Rasa Jepang Ada di Kampung Tokyo

Sumber : megapolitan.kompas.com

Wisata Bogor Rasa Jepang Ada di Kampung Tokyo - Ayo siapa yang kangen Jepang ? atau kalian ingin ke jepang tapi tidak memungkinkan karena pandemi ? gak perlu khawatir! di Bogor ada Kampung Tokyo sebagai Desa Wisata khas jepang. berlokasi di Gang Kepatihan, Desa Melani, Jalan Veteran, Kota Bogor.

Gang Kepatihan merupakan gang yang di lalui saat hendak memasuki sebuah kampung di Kota Bogor, berletak tak jauh dari stasiun bogor, Gang ini disulap menjadi kampung tematik oleh warga setempat yang memiliki tema jendela dunia.

Konsep yang disuguhkan kampung Tokyo ini adalah nuansa Kota Takayama Jepang dan tembok Platformds yang populer sejak 3 tahun lalu. selain itu di desa ini pun menawarkan keindahan alam dan keramahan warganya.

Di jamin tidak akan nyesel deh kalau liburan kesini. untuk menuju kampung Tokyo akses jalannya bisa di bilang  susah-susah gampang, dalam perjalanan kalian akan banyak menemui kondisi yang masih kurang bagus dan belum ada perbaikan dari pemerintah setempat.

Untuk Wisatan ibukota waktu tempuh ke Desa ini kurang lebih sektiar empat jam. sedangkan untuk warga bogor tentu lebih dekat. untuk aku pribadi yang berlokasi di kabupaten bogor, waktu tempuh yang aku butuhkan hanya 13 menit menuju Kampung Tokyo.

Suansana Kampung Tokyo Bogor

Sumber : bogorchanel.com

Sebenarnya Kampung Tokyo itu yang terlihat membedakannya adalah ornamen atau bentuk dari Gang yang menyerupai Jepang. Cocok banget buat kalian yang mencari spot-spot foto unik. 

Menurut keterangan Ketua RT ( Pak Basri ) Julukan kampung Tokyo bermula karena di desa ini rumah-rumah penduduk memiliki struktur bangunan tempat mereka tinggal seperti rumah-rumah di negeri sakura, Oleh karena itu disebutlah kampung tokyo. 

Pekerjaan utama atau mata pencaharian sehari hari warga desa malani ini adalah memetik pucuk teh dan merawat pekerbunan. selain itu warga kampung Tokyo juga masih terus menjaga kelestarian tradisi yang ada di kampungnya. seperti sedekah Bumi dan lain-lain.

Itulah ulasan singkat mengenai Kampung Tokyo, Desa wisata Bogor rasa jepang. buat kalian warga Bogor udah pada kesana belum ngomong-ngomng ?  bisa nih di jadikan tujuan jalan pagi berikutnya. ya kan ?

Barangkali pulang dari Kampung Tokyo ini kalian jadi terinsiprasi untuk membuat hal yang semacam itu di Desa Kalian. kalian bisa Jalan pagi atau sore santai, main di Gang Kepatihan, sehatnya dapat foto Instagramablenya juga dapat. happy deh! 

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

5 komentar untuk "Wisata Bogor Rasa Jepang Ada di Kampung Tokyo "

Comment Author Avatar
Duuuhhh kepingin deh mampir ke Kampung Tokyo lumayan menikmati sensasi jalan ke Jepang rasa lokal hihi..Tapi tetep aja ke Bogor masih PPKM sebel deh.
Comment Author Avatar
Pengen ke Jepang tapi belum kesampaian. Kesini aja yg lebih dekat, bisa beli asinan Bogor juga pulangnya hehehe...
Comment Author Avatar
lhooo ini di Bogor mbak? Ya ampun gemes banget bisa mirip gitu sama di tokyo, hihi.. jadi pengen iseng kesana aah :) makasih infonya mbak :)
Comment Author Avatar
iya sih lihat penampakannya kayak lihat film2 drama di jepang ya hehehe..
apa karena kondisi tanah yang ada di bogor ya? keliatannya jadi kayak di jepang naik turun

wah jadi pengen berkunjung ke kota hujan lagi
Comment Author Avatar
aku suka suasananya mbak, ala - ala jepang ya jalannnya naik turun ya . pantas disebut kayak tokyo, Indoenesia ini emang keren kok ada yang katanya kayak paris di kediri ada yang kayak tokyo di bogor kemrin ada yang niru korea di malang hehehe

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !