Tips Trik Menjadi Blogger Ala Mba Ghina Rahmatika

Tips trik menjadi Blogger

Tips Trik Menjadi Blogger Ala Mba Ghina Rahmatika - Buat teman-teman yang satu circle bareng aku pasti nggak asing kan dengan mba ghina. Nah, kali ini aku mau sharing nih tips trik menjadi blogger ala Mba Ghina.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Mba Ghina

Mba Ghina merupakan anak ke ke enam dari tujuh bersaudara. dalam keluarganya, hanya dia yang menjadi seorang blogger, karena kebanyakan dari keluarganya adalah seorang guru dan PNS. Meski hanya seorang diri, mba Ghina tetap happy menjalani perannya. 

Mba Ghina pertama kali mengenal Blog sejak di dunia perkuliahan. Namun, baru di seriusin ( mengubah domain menjadi TLD ) adalah sejak tahun 2018. saat dirinya mengisi waktu kosong di belanda karena harus menemani suami sekolah.

Perasaan Mba Ghina Saat Menjadi Blogger

Yang paling terasa saat menjadi Blogger adalah kebanggan karena ide dan inisiatifnya bisa tersalurkan. perasaan itupun menurutku tidak jauh berbeda dengan para Bloger di luar sana. bahagia dan pastinya bersyukur karena bisa menyalurkan isi kepala.

Sebagai seorang Blogger, Mba Ghina tidak pernah memiliki rasa bosan dalam untuk menulis. kendala yang ia dapatkan hanya sebatas rasa kebingungan dalam menyampaikan tulisannya. akupun merasakan hal yang sama loh kadang-kadang! Kalau kalian gimana ?

Menjadi Blogger ternyata asik loh! apalagi keluarga besarnya pun mensupportnya, meski masih dianggap 'bukan pekerjaan'. bahkan sebagian teman Mba Ghina pun kaget, karena Mba Ghina termasuk orang yang agak introvert malah jadi sering update cerita di media sosial.

Sejauh Mba Ghina menjadi seorang Blogger, ia tidak pernah mendapatkan hal yang tidak di inginkan ( seperti di bully dan lain-lain ) Malah sebaliknya. selain di banggakan, menjadi Blogger juga ternyata bisa jadi pekerjaan untuk Mba Ghina yang memiliki peran sebagai Ibu Rumah Tangga. 


Tips Trik Menjadi Blogger ala Mba Ghina Rahmatika

 Menjadi tulisan terakhir sekaligus poin penting dari ulasan aku tentang Mba Ghina, yaitu tentang tantangan, sekaligus tips dan trik untuk para blogger. menurut Mba Ghina, saat ia berhasil menuliskan sebuah tulisan yang terbilang cukup sulit. ia merasa lega.

Apalagi ketika berhasil menuliskannya dengan bahasa yang tetap personal, sebagai salah satu ciri khas dari sebuah blog. menjadi blogger juga juga membuatnya rajin mengupdate ilmu dan menaruh banyak ide. 

Tantangan terbesar sebagai Blogger :

  1. Menjaga Idealisme
  2. Menjaga gaya tulisan
  3. Mencari konten yang sesuai dengan niche kita
  4. Menjalin relasi secara konsisten

Tips trik untuk Blogger :

  1. Manajemen waktu
  2. Tentukan waktu menulis. Mba Ghina biasa menulis selepas subuh dan siang hari.
  3. Membuat monthly blog planner
  4. Menaruh deadline di google calender
  5.  Saat jenuh, Mba Ghina pindah menulis ke blog medium agar tetap tersalurkan semua ide tulisannya dengan gaya tulisan bebas tanpa pakem SEO. 

Itulah yang bisa aku bahas dari Mba Ghina, semoga tulisan yang sedikit ini tetap berkesan dan dapat memberikan insight baru untuk kita semua. khususnya aku yang bisa belajar dari kehidupannya mba Ghina rahmatika. 

Thanks Mba Ghina untuk Insiprasinya!



chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

1 komentar untuk "Tips Trik Menjadi Blogger Ala Mba Ghina Rahmatika"

Comment Author Avatar
Thanks Mba Rina untuk ulasannya. Keren nih, odopnya lancar banget..

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !