Privillage Sebagai Blogger, Ini yang Aku Rasakan!

privillage sebagai Blogger

Privillage Sebagai Blogger, Ini yang Aku Rasakan! Saat berkecimpung di dunia Blog, sejujurnya ada banyak privillage yang aku rasakan, bukan sekedar materi tentunya yang dapat terhitung. tapi juga ke istimewaan-keistimewaan lain yang aku syukuri.

Berawal dari keisengan di bulan Maret 2011, saat itu aku duduk di bangku SMA itulah awal aku mengenal blog. hanya sebatas membuat karena penasaran dan memang butuh media untuk menulis. "entahlah apa yang aku tulis kala itu".

Aku termasuk yang puitis kala itu, mungkin karena banyaknya buku-buku puitis aku yang aku baca. namun, karena keadaaan dan kesibukan, aku tidak bisa melanjutkan lagi menulis di blog. akhirnya stop di situ. bertahun tahun aku tidak melihat blog lagi.

Tiitk balik berada di tahun 2019 akhir, saat aku ikut kelas bengkel diri di mana ada tugas untuk membuat blog dan menulis sebuah cerita di sana. itulah awal mula aku kembali lagi di blog. dan mulai di serius saat LDM ( Long Distance Married )

Awal mula kembali ke Blog memang terasa sulit. untuk menulis 500 kata saja rasanya aku bingung. otak terasa beku nggak bisa mikir mau nulis apa. tapi lambat laun semua mulai terbiasa. untuk 500-1000 kata bahkan bisa aku tulis dalam sekali duduk. 

Privillage yang aku rasa sebagai Blogger adalah :

  1. Personal branding menjadi jelas
  2. Tawaran kerjasama dari berbagai Brand
  3. Menjadi kebanggaan
  4. Happy
Itu sih sedikit yang aku rasain, sejujurnya cukup sulit juga buatku, kalau harus menjabarkan semua privillage dari menjadi seorang Blogger, niat aku menjadi Blogger karena memang aku suka. sekalipun tidak ada brand yang tidak mengajak kerjasama bukan masalah buat aku.

Aku suka dan aku happy saat menulis ataupun menuangkan ide dan isi kepalaku melalui tulisan. apalagi saat tulisanku bisa menjadi nilai dan bermanfaat untuk orang. misalnya saat aku sharing pengalaman dan sebagainya.

Kurang lebih sudah dua tahun aku fokus di blog dan aku sangat bisa menilai kekurangan, kelebihan, serta keuntungan yang aku rasakan saat ini. kalian pun sebagai pembaca pasti maleskan kalau aku hanya menulis ngalor ngidul ngomongin ini itu yang aku dapatkan dari blog.

Dan akupun males buat nulis yang ngalor ngidul kaya gitu. jadi, lebih baik aku sharing kan tips dan trik aku selama ngeblog. dari yang awalnya nggak bisa apa-apa sampe sekarang yang udah lumayan ( gak buta-buta banget ngeblog

  • Ngeblog untuk apa ?

          Yang harus di pikir oleh kita saat akan terjun ke dunia Blogger adalah pertanyaan ini. apakan ingin menjadi blogger karena ikut-ikutan biar di bilang keren ? atau ngeblog hanya untuk sekedar healing ? atau ngeblog karena memang ingin dan suka ?

Semua harus jelas dari awal. agar kita lebih terarah nantinya. dengarlah kata hati dan mulai lakukan apa yang ingin kita niatkan. tentukan goal yang jelas di awal. karena tiap goal pasti punya cara yang berbeda-beda juga untuk prosesnya.

  • Jangan mudah puas maupun menyerah

        Ada kalanya kita puas padahal belum ada apa-apanya dari proses yang kita jalani. ataupun malah sebaliknya ? kita cepat menyerah saat merasa tidak mampu ? sifaf seperti itu harus kita jauhkan kalau memang ingin berhasil menjadi Bloger.

Sedih, kecewa, bahagia semua harus sekedarnya. misalnya saat kita kalah dalam mengikuti lomba blog, sedih boleh tapi sekedarnya saja. kita harus tetap belajar dari mereka yang menang. kita bisa lihat cara mereka menulis dan gaya penulisannya seperti apa hingga berhak menang.

Menjadi Blogger sejatinya proses kita untuk terus belajar. belajar tentang banyak hal. mulai dari kedisiplinan, hingga belajar menjadi pribadi yang ingin terus mengupgrade dirinya untuk bertahan dan terus menjadi blogger terbaik versi kita sendiri.

  • Menikmati proses

        Sejujurnya ini yang paling penting. saat awal mula ngeblog memang terasa berat. tapi kalau kita suka, kita pasti ibsa menikmati tiap prosesnya. meskipun lelah. kita akan tetap ngeblog dan nggak akan bosan. 

begitupun saat banyak tawaran kerjasama yang datang untuk blog kita. apakah semua itu datang tiba-tiba buat mereka yang baru terjun ke dunia ini ? tentu tidak. semua butuh proses bayak yang bilang setelah satu tahun ngeblog barulah dapat terlihat hasilnya.

Dan memang benar. akupun merasakan seperti itu. saat sudah satu tahun ngeblog ajakan kerjasama datang untuk pertama kalinya. dan dari situ lah kerjsama lainnya pun datang silih berganti. 

Bahagia bukan ? tentu bahagia. tapi tidak juga membuat aku terlena. karena, balik lagi ke niat awal. untuk apa ngeblog ? kalaupun dari kesukaan kita ternyata bisa menghasilkan alhamudulillah kan.

Itulah sedikit dari aku. Privillage sebagai blogger untuk tips trik lainnya sudah banyak juga aku tulis di blog ini. kalian bisa lihat di menu lifestyle submenu tips trik aku ya. semoga tulisan ini bisa memberikan sedikit gambaran untuk kalian yang ingin juga terjun ke dunia blog. 

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Privillage Sebagai Blogger, Ini yang Aku Rasakan!"