Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selama Pandemi covid-19 Pencapaian Apa Saja yang Sudah di Raih ? Berikut Tips Meraih Impian Kita

Selama pandemi covid-19 pencapaian apa saja yang sudah di raih ? Meski pandemi ini masih cukup tinggi kasusnya di indonesia, dan betapa banyak orang yang terdampak, bahkan hampir seluruh sektor, terutama sektor pariwisata dan UMKM yang lebih mencekam, 

Pandemi sudah berjalan 1,5 tahun ya, kira-kira pencapaian apa saja yang sudah teman-teman raih ? sharing di kolom komentar ya, untuk aku pribadi sebenarnya masih tidak jauh-jauh dari dunia tulis menulis dan juga beberapa job dari instagram.

selama pandemi jujur seperti sedang melangkah setapak demi setapak ke kegiatan harian aku, yaitu menulis. karena anak-anak kan lebih banyak di rumah, jadi aku harus bisa membagi waktu cukup bnyak juga untuk keluarga di rumah.

Pencapaian signifikan belum ada, tapi dari pandemi ini sejujurnya aku banyak belajar untuk menjadi pribadi yang lebih dalam segala hal. mungkin teman-teman juga sama ya seperti aku. pandemi ini memberikan banyak sekali pelajaran berharga untuk hidup kita.

Pandemi mengajarkan aku menjadi pribadi yang lebih sabar, karena betapa banyak berita duka yang kita dengar dan rasakan, orang-orang terdekat kita sudah banyak yang di panggil lebih dulu.

Pandemi menjadikan kita pribadi yang lebih tabah dan pasrah. aku jadi selalu ingat esensi dari hidup yang memang untuk ibadah, dan aku setiap harinya seperti selalu di ingatkan akan mati, kalian sama nggak ? jadi suka mikir kita bekal apa yang bisa aku bawa untuk  kematian aku kelak.

Pandemi juga menjadikan kita pribadi yang lebih dermawan, karena kondisi seperti ini memang membuat kita harus terus berbagi kepada sesama ya. saling membantu dan gotong royong. 

Itu sih beberapa yang terasa di masa pandemi ini. jika ada yang bilang ( sebagian orang ) masih belum meraih pencapaian atau apaun itu, seperti mustahil ya. pasti ada kok! meskipun kecil.

Berikut Tips Meraih Impian Kita


Kalau memang ada yang belum ngerasain pencapaian apapun selama pandemi ini, kalian bisa coba menulis kembali pencapaian apa saja yang ingin kalian raih di masa pandemi ini. dengan cara :

1. Tulislah pencapaian dan mimpi apa yang ingin di raih.

 Apapun yang ingin kita raih, hal besar maupun hal kecil. tulislah secara rinci dan detail, semuanya ya. jangan ada yang terlewat. dan bisa kita runtutkan mana yang lebih dulu ingin kita capai.

2. Take action.

Take action ini tentu tidak bisa berjalan seperti impian kita ( sesuatu yang ingin kita raih ) sekalipun imposibble, kita bisa menulis semua impian kita tanpa batas. sekalipun imposible, tapi action tetap harus di mulai dengan cara yang realistis.

3. Bangun komitmen / konsistensi.

Sukses tidak di raih dengan hanya menulis impian dan action yang hanya sekedarnya saja, untuk meraih kesusesan, kita harus bisa menbangun sebuah komitmen dan konsitensi yang baik, agar kita lebih mudah meraih menuju impian kita tersebut.

4. Mulai dari hal terkecil yang kita bisa.

Tidak perlu memulai step awal kesuksesan kita dengan hal besar, karena belum tentu kita mampu secara konsisten melakukannya. jadi, mulailah dari hal kecil yang tidak memberatkan yang bisa kita lakukan setiap harinya. agar habit tebentuk.

5. Doa.

Usah tanpa doa kurang afdol kan ya. jadi, usaha keras kita harus selalu di barengi dengan doa setiap hari, karena "kun fayakun = jadi, maka jadilah." Allahlah yang akhirnya menentukan semuanya. 

Berdoa dan berusaha sekuat tenaga, agar kita pantas mendapatkan impian kita. karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil kan. 

5 tips yang bisa kita lakukan bersama. semangat yuk! kita pasti bisa, meskipun keadaaan sekarang memang sedang tidak baik, sedang tidak mendukung, tapi, tetaplah berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dalam berbagai hal.

Jangan karena keadaaan ini, kita jadi pribadi yang terpuruh, kita harus ingat umur kita akan bertambah terus, sedangkan semangat kita semakin lama pasti semakin melemah, jadi mumpung kita masih muda nih, kita manfaatkan semaksimal mungkin.


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger - Beauty Blogger - Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Selama Pandemi covid-19 Pencapaian Apa Saja yang Sudah di Raih ? Berikut Tips Meraih Impian Kita"