Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perasaan Apa Yang Anda Rasakan Saat Melihat Album Foto Lama ? Berikut 5 Manfaat Foto untuk Kehidupan Manusia

Perasaan Apa Yang Anda Rasakan Saat Melihat Album Foto Lama ? - Apakah anda bahagia ? ataukah penuh kenangan buruk ? melihat album foto lama untuk aku pribadi sejatinya seperti membuka buku kenangan yang penuh warna.

Kenangan rasa senang, sedih, emosi, semua terasa campur aduk. tapi. satu hal yang paling terasa saat ini, ketika aku melihat album foto lama adalah rasa syukur karena telah menjadi seperti hari ini. rasa syukur karena aku merasa menjadi pribadi lebih baik dari hari-hari dulu.

Aku yakin setiap orang pasti punya kenangan indah dan buruk. dan semua pasti akan terus terkenang. apalagi saat kita melihat foto lama kita. ya kan ? meski sekarang album foto mungkin terdengar jarang, karena orang lebih suka mengabadikan momen foto di kamera lalu di save di hardisk tapi maknanya tetap sama kan.

Ngomong-ngomong soal foto, apa sih sebenarnya manfaat foto untuk kita sebagai manusia ? ternyata ada banyak sekali loh manfaatnya dalam kehidupan kita. penasarak akan! selengkapnya akan aku ulas di bawah sini. so, lanjut terus membaca ya!

1. Foto sebagai Kenangan

Ya, semua foto yang kita simpan sejatinya akan menjadi sebuah kenang-kenangan yang tidak akan pernah  kita lupakan. saat melihat sebuah foto. seakan memori ktia membuka kembali semua kenangan dan kisah di balik foto tersebut.


2. Foto sebagai dokumentasi

Dalam sebuah perusahaan, foto kerap kali di jadikan sebagai sebuah dokumentasi yang cukup penting keberadaannya. begitu pun untuk kita. aku pribadi contohnya sebagai seorang ibu.

Aku masih memiliki foto anak-anak ku saat bayi hingga kini dan aku save di hardisk sebagai dokumentasi. senang rasanya saat mulai dewasa anak-anak melihat kenangan mereka kecil. bahkan anak ku yang masih balita suka sekali saat mereka melihat foto bayinya.


3. Foto sebagai bukti otentik

Maraknya foto yang beredar dan tersebar luas, kerap kali di jadikan sebagai alat untuk melakukan kejahatan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. kalian pasti pernah dengar foto seseorang yang di edit dengan tidak wajar. dan di perjualbelikan di situs-situs ilegal.

Saat hal tersebut terjadi, korban pasti akan melapor ke pihak yang berwajib, foto aslinya tentu akan di jadikan oleh korban sebagai bukti. yang dapat menangkap si pelaku kejahatan. dari sini juga kita bisa belajar untuk lebih bijak memosting sebuah foto.


4. Foto sebagai motivasi

Aku pribadi juga merasa demikian, foto lama seakan menjadi sebuah motivasi untuk aku menjadi lebih baik dalam segala hal dari sebelumnya. setiap orang pasti ingin menaikan taraf hidupnya bukan ? dengan melihat foto lama seakan aku memiliki semangat utnuk terus berusaha menjadi pribadi yang pantang menyerah.


5. Foto sebagai obat stress

Siapa yang suka bahagia dan senyum-senyum sendiri saat lihat foto-foto lama ? Aku.....Aku...... aku juga terkadang merasakan hal yang sama. foto bisa menjadikan obat stres. tak jarang foto juga bisa mengalihkan lelah aku dari rutinitas harian.

Selain 5 manfaat tersebut, sebenarnya masih banyak lagi manfaat besar dari adanya sebuah foto. foto memang cukup memberikan dampak besar bagi kehidupan kita semua. dan memberikan kita banyak warna kehidupan.


Itulah 5 manfaat foto untuk kita. untuk aku pribadi, memiliki album foto lama itu sangat berarti. karena foto memiliki dampak besar dalam hal posotif. meskipun memang ada sedikit rasa sedih dan kenangan yang ikut juga terbawa. bagaimana dengan kalian ?


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger - Beauty Blogger - Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Perasaan Apa Yang Anda Rasakan Saat Melihat Album Foto Lama ? Berikut 5 Manfaat Foto untuk Kehidupan Manusia"