Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahagia Tidak Melulu Soal Uang dan Sukses tidak Selalu Tentang Karir Cemerlang

 

Bahagia Tidak Melulu Soal Uang Sukses tidak Selalu Tentang Karir Cemerlang. Judulnya terlihat kaya gimana gitu ya. susah juga aku ngejelasinnya. tapi, menurut kalian bener nggak sih ? kalau aku pribadi sih sangat menyetujui tentang judul ini. itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa aku mengangkat menuliskannya.

Buat Kebanyakan orang, sukses adalah ketika kita bisa suskes berkarir, dan bahagia adalah ketika kita bisa  memiliki semua yang kita inginkan, ibarat hidup bahagia tanpa ada beban hidup. padahal tidaklah melulu seperti itu.

Jika bahagia dan sukses hanya di nilai sempit seperti itu, bagaimana dengan aku yang tiap hari hanya berdiam diri di rumah mengurus anak ? apakan aku tidak bahagia ? apakah aku Tidak sukses ? buatku penyataan itu tidaklah seluruhnya benar.

Bahagia dan Sukses memiliki arti yang luas dan memiliki perspektif berbeda pada setiap orang, arti bahagia menurutku dan menurut kalian pun pasti berbeda. mau tau seperti apa pandangan sukses dan bahagia menurut aku ?

Menurutku yang notabenenya sbgaia seorang ibu rumah tangga, bahagian adalah ketika bisa melihat seisi rumah selalu nyaman berada di rumah, bisa bahagia karena ngumpul bersama dan tidak merasa sulit saat berada dirumah. intinya karena aku bisa membantu mereka mendapatkan kebahagian itu.

Aku bahagia ketika anak-anak seneng pulang kerumah, bermain dan makan bersama. begitupun suami yang dapat terpenuhi semua kebutuhannya. sedangkan sukses menurutku adalah ketika bisa melihat suami yang memiliki karir cemerlang karena adanya kita di sampingnya untuk mendukung dan membantunya.

Suksus bukan tentang aku yang harus memiliki Karir lebih bagus dari suami, bukan juga aku yang bisa menghasilkan banyak uang untuk keluarga, karena hidup bukan juga tentang siap yang lebih baik dan unggul antar pasangan.

Hidup aku bukan tentang perlombaan di dalam rumah siapa yang lebih baik. tapi tentang siapa yang bisa saling berbagi kebahagiaan untuk kebahagiaan dan kesuksesan bersama. hidup berbagi tugas dan peran, agar kiita bisa mencapai tujuan itu bersama.

Aku selalu bersyukur dengan keadaan aku yang sekarang. meski mungkin sebagian orang memandang sebelah mata, tapi aku bahagia, karena aku tau menjadi seorang ibu adalah tugas Mulia.

Lalu bagaimana pandanganmu tentang Bahagia dan sukses adalah tentang uang dan karir yang cemerlang ?


Bagaimana menurut kalian ? kalau menurut aku ya tidak ada salahnya. karena balik lagi ke pandangan tiap orang yang berbeda-beda. aku pribadi malah salut banget buat para ibu di  luar sana yang bisa hidup dengan balance antara karir dan rumah tangganya.

Tidak masalah memiliki pandangan yang berbeda=beda, selama kita memang mendapatkan kebahagiaan kita. dan standar hidup kita juga kan kita yang menentukannya sendiri. jadi gak perlu repot kan.

Intinya sih ya kalau buat aku, bahagia dan sukses itu bisa kita lihat dari dalam diri kita, kita ingin gambaran yang seperti apa, coba ingat semua kebahagiaan yang bisa kita rasakan dan belum tentu orang lain rasakan. dan setiap orang pasti ada.

contoh kecilnya deh : suami yang udah pulang kerja cape-cape tapi masih mau nyuci piring karena ingin membantu kita dan tidak ingin kita merasa lelah, atau suami yang bisa memberikan kebahagiaan dan kedekatan dengan anaknya.

Itulah kebahagiaan. hanya kita yang bisa merasakannya. bersyukur dan bahagialah buat hal hal kecil seperti itu, karena belum tentu orang lain merasakan apa yang kita rasa. karena bahagia akan terbentuk oleh kita sendiri. jadi apa bahagiamu ?

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger - Beauty Blogger - Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Bahagia Tidak Melulu Soal Uang dan Sukses tidak Selalu Tentang Karir Cemerlang"