Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Tips cara Menghargai Diri sendiri secara Realistis dan Objektif Agar Hidup Lebih Bahagia


Siapa yang tidak ingin hidup dengan bahagia ? semua orang tentu ingin hidup bahagia. bagaimana cara kita bahagia ? salah satu caranya adalah dengan menghargai diri kita sendiri. karena bahagia memang tercipta dari dalam diri kita. iya kan ? 

Ada 11 tips cara menghargai diri sendiri secara realistis dan objektif agar hidup lebih bahagia versi aku tentunya. akupun sedang berusah terus untuk secara rutin melakukan tips-tips berikut. karena hidup bahagia tantu jadi impian kita semua ya. semoga tips ini bisa membantu teman-teman juga ya. yuk langsung aja aku mulai bahas tipsnya.

1. Kenali Diri Sendiri

Tips pembuka yang pertama adalah dengan mengenali diri sendiri. why ? setiap orang itu unik bukan? memiliki keunikannya masing-masing. tentu beda juga cara memperlakukannya. kenalilah diri kita, maka kita akan mampu memberikan treatment yang sesuai untuk diri kita sebagai bentuk menghargai diri kita sendiri.

2. Me Time

Ambillah sedikit waktu kita dari waktu yang 24 jam ini setiap harinya. untuk diisi dengan sesuatu yang membuat kita bahagia. meski hanya beberapa saat saja. me time sangat berarti walau hanya sebentar, karena dengan me time kita bisa merefresh diri dari keseharian kita yang kadang memang cukup membosankan.

3. Terimalah Diri Kita Sendiri

Menerima diri kita seutuhnya dari apapun kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri kita sendiri, merupakan bentuk kita menghargai diri sendiri. teman-teman gimana, sudahkan menerima diri seutuhnya ? 

4. Memaafkan Diri Sendiri

Tips berikutnya adalah menghargai diri sendiri dengan cara memaafkan semua kesalahan yang pernah kita perbuat. pasti ada dong kesalahan yang pernah kita buat yang rasanya kok gitu banget sih aku ( kok gitu banget artikan masing-masing ya ).

Coba ingat semua kesalahan yang pernah kita buat dari dulu hingga kina, yang kita rasa berat untuk di maafkan. tapi cobalah untuk memaafkannya. terimalah diri kita akan semua kesalahan yang pernah kita buat.

5. Buatlah Diri kita Nyaman dengan kita

Meskipun jiwa dan diri kita menyatu, tapi bisa saja diri kita nggak nyaman dengan kita. kalian pasti pernah ada perasaaan nggak nyaman dengan diri kita sendiri. aku sih pernah. jadi taulah rasanya gimana hehe

Caranya gimana ya biar kita dengan diri kita merasa nyaman ? kalau aku pribadi nih ya. ikuti kata hati, dengarlah apa yang di inginkan diri dari dalam hati kita. apakan kita nyaman seperti ini ? kita akan bisa merasakannya sendiri.

6. Belajar mengasihi Diri

Mengasihi diri merupakan tips agar kita bisa menghargai diri kita sendiri. mengasihi diri ini dengan cara tidak membebani diri dengan hal-hal yang memberatkan, bukan berarti tidak boleh berusaha ya. 

Mengasihi diri bisa dengan menjaga dan memperlakukan diri kita dengan baik. saat lelah biarkan diri kita istirahant. saat jenuh biarkan diri kita menghirup udara segar di luar. kurang lebih seperti iitu.

7. Bangun rasa percaya diri

Membangun rasa percara diri sangat penting sebagai bentuk menghargai diri kita. membangun rasa percaya diri dapat di lakukan dengan banyak cara. seperti perbanyak teman-teman yang membawa pengaruh baik untuk kita, banyak belajar, hentikan pikiran negatif, ubah penampilan, bersyukur, ataupun dengan cara membandingkan diri kita dengan diri sendiri agar kita tetap menjadi diri yang apa adanya.

8. Menjaga Sikap Positif

Menjaga sifat positif merupakan salah satu bentuk cara kita menghargai diri kita sendiri. selain itu sikap positif juga dapat membantu menjaga kehidupan kita agar tetap menjadi baik. dan yang perlu kita ingat juga bahwa kesuksesan di raih pun tentunya dengan menjaga sikap positif ini.

9. Pergi kedunia luar

Bukan berarti fisik kita yang pergi ya, tapi hanya sekedar gambaran saja. pergi kedunia luar di sini maksudnya adalah membebaskan pikiran kemana ia ingin pergi, seperti dengan cara membaca, ataupun menonton film.

10. Lakukan sesuatu yang baik untuk tubuh

Melakukan sesusatu yang baik untuk tubuh kita sejatinya merupakan bentuk penghargaan untuk diri sendiri. seperti, makan makanan yang baik,  sering melakukan olahraga, dan sesekali melakukan treatment untuk tubuh kita saat lelah hehe

11. Melakukan sesuatu yang sudah lama ingin di lakukan

Pasti nih zaman kecil sampai sekarang ada satu hal yang pengen banget kita lakuin. maka, sekarang lakukanlah, agar kita merasa lebih baik, untuk apa menundanya ? toh umur nggak pernah ada yang tau. lakukan semua impian yang ingin di lakukan sekarang juga. selama masih di kasih sehat dan umur.

Itulah 11 Tips cara Menghargai Diri sendiri secara Realistis dan Objektif Agar Hidup Lebih Bahagia. semoga dengan 11 tips yang kita jalani ini. hidup kita akan terasa lebih bahagia dan bermakna ya. ketika kita bisa bahagai, maka kita pun akan bisa memberikan kebahagiaan untuk orang di sekeliling kita. 

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger - Beauty Blogger - Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "11 Tips cara Menghargai Diri sendiri secara Realistis dan Objektif Agar Hidup Lebih Bahagia"