Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesehatan adalah Sebuah Kenikmatan yang tak ternilai


Itulah yang terbesit dalam benakku sekarang. Kesehatan itu memang tidak ternilai dengan apapun juga. Karena, sehat memang mahal. Sekarang pun aku menulis dalam keadaan badan yang belum sepenuhnya pulih dari sakit. 

Seminggu kemarin aku full istirahat karena sakit. Sampai saat ini pun masih belum bisa terlalu lama berdiam diri di dapur. Karena masih terasa mual dan pusing dengan aneka bau yang khas ada di dapur.

Apa rasanya sakit ?

Jelas nggak enak banget. Banyak pekerjaan yang terbengkalai. Dan repot banget rasanya. kesehatan meski terlihat seperti sebuah perkara sepele. Tapi, ternyata sangatlah berarti. Orang sehat mungkin nggak begitu terasa betapa nikmat sehat itu indah dan mahal karena tak ternilai harganya.

Sejujurnya kalau ngomongin sakit ini aku nggak tau mau nulis dari mana. Awal mula aku sakit itu beneran tiba-tiba saja. Awalnya tulang kaki terasa linu. Dan ternyata berlanjut sampai seluruh badan aku ini rasanya ngilu. Waktu periksa dokter bilang kelelahan dan gejala infeksi bakteri maupun virus.

Seminggu kemudian badan udah agak mendingan, eh  penyakit baru datang. Asam lambung berkunjung. Yang bikin aku nggak bisa ngapa-ngapain lagi. Minum air mineral aja bisa dikeluarin lagi. Repot banget kan! Badan gak bisa berbuat apa-apa selain pasrah.

Semua asupan yang masuk ke badanku ditolak. Kecuali obat mual, lambung dan obat maag. Beberapa kali aku menangis karena merasa terlalu lelah menghadapi ini. Apalagi aku sebagai seorang ibu yang harus memperhatikan asupan anak-anakku yang masih balita juga.

Kesehatan VS Asuransi

Setelah mengalami banyak drama sakit ini, aku terpikir kesehatan dan asuransi itu memang sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Dari dulu tarik ulur terus setiap mau punya asuransi karena berbagai pertimbangan.

Tapi, sekarang udah FIX banget aku daftarkan diri ke asuransi. Aku daftar di Asuransi Syariah.  Namanya PRUTect Care - Hospital Cash. Kalian pasti penasaran kenapa sampai akhirnya aku memutuskan buat ikutan pakai asuransi ini. 

Jadi, Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash merupakan produk asuransi jiwa kumpulan syariah yang memiliki banyak sekali manfaat. seperti :

  • Manfaat dasar meninggal dunia

  • Manfaat tambahan santunan rawat inap

  • Perawatan ICU

  • Cacat total akibat kecelakaan, meninggal dunia akibat kecelakaan serta meninggal dunia akibat penyakit menular.

PRUTect Care - Hospital Cash ini diluncurkan secara resmi pada 28 April 2021 yang merupakan terobosan terbaru di Indonesia. Ini adalah aplikasi hasil kerja sama OVO dengan Prudential Indonesia yang telah diawasi oleh OJK. Mengintegrasikan E-Money dengan E-Insurance. Super simpel dan cocok banget buat yang gak mau ribet kaya aku. 

Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah Jika sudah Berkeluarga

Aku yakin kita semua sepakat. Saat sudah berkeluarga memiliki asuransi adalah hal yang sangat berarti dan penting agar #SemuaTenangTerlindungi. Sudah tidak ada tawar menawar lagi, ya kan? Aku memutuskan untuk memilih Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash karena :

  1. Mekanisme Pendaftaran  “Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash” sangat mudah simpel dan cepat. 

  1. Pilihan Paket beragam dan semuanya ramah kantong menurutku. 

  1. Banyak manfaat dan keunggulan yang bisa kita dapatkan dari bergabung dengan  “Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash” 

Sekarang buat punya Asuransi udah nggak perlu repot lagi ya. Semua hanya lewat genggaman semua bisa. Semua dimudahkan. Hanya tinggal kitanya aja nih mau atau nggak. Asuransi emang butuh banget di zaman kaya sekarang ini.


Antisipasi lebih baik ya. Jangan sampai amit-amit kenapa-napa baru kita bingung. Karena seperti yang kita tahu biaya rumah sakit itu bikin nangis. Apalagi tanpa punya asuransi mau bayar pakai apa kita ??? Yuk, segera download dengan klik link di sini!



chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger - Beauty Blogger - Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

29 komentar untuk "Kesehatan adalah Sebuah Kenikmatan yang tak ternilai"

  1. Seumur2 aku belum pernah nih daftar asuransi. Aku kira bakal ribet gitu loh, ternyata ini caranya gampang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget.
      Aku juga dulu gak jadi2 karna males ribet. Ternyata di ovo mudah banget.

      Hapus
  2. Bener banget kak.. Baru rasain pentingnya sehat kalau lagi sakit gini. Rasanya mau tuker apapun deh biar sehat lagii 😭😭😭

    BalasHapus
  3. ya Allah semoga kita diberikan kesehatan selalu ya mba, makasih buat reminder jaga kesehatannya dan harus didukung juga dengan adanya asuransi biar masa depan tetap aman

    BalasHapus
  4. Ga cuma perbankan yg udah bsa mobile, skrg asuransi pun udah menyusul ya, kemanjuan teknologi memang luar biasa

    BalasHapus
  5. Bener banget Mbak kesehatan adalah nikmat yang tak terhingga yang sepatutnya disyukuri tapi sayangnya banyak yang ketika sehat lupa bersyukur sehingga ketika jatuh sakit baru ingat dan sadar betapa berharganya sebuah kesehatan

    BalasHapus
  6. Mba pas banget, aku lagi mempertimbangkan nih punya asuransi, tapi lebih ke asuransi jiwa sih..

    BalasHapus
  7. betul sekali kak, kesehatan itu sangat berharga, tak ternilai harganya. Terkadang aku bersyukur sebelum tidur, alhamdulillah hari ini diberi kesehatan bisa bebas menjalani aktifitas.

    BalasHapus
  8. Sepakat Mbak, asuransi memang semakin kesini makin terasa urgentnya. Semua orang pengen sehat sejahtera hingga menua. Tp juga tak ada orang yg bisa menolak ktika mengalami sakit, dengan adanya asuransi at least bisa membantu mengurangi dampak yang mungkin terjadi kala sakit (tetap semoga sehat-sehat selalu ya, aamiin)

    BalasHapus
  9. Setuju kak, kesehatan berharga banget. kalau udah sakit gak bisa ngaapa2in..akupun merasakan hal yang sama pas kmrn sakit hiks
    bener juga kalau ada rejeki, ikut asuransi. jelas lebih menjamin
    thank you kak

    BalasHapus
  10. Sepakat Mbak Rina, kesehatan setiap hari itu masya Allah rezeki besar!
    aku pernah 2 hari aja batuk pilek, hidung buntu sampai susah tidur. Kebangun terus lah jadinya tidur sambil duduk. Kondisi kayak gini, punya balita, duh ... paginya oleng deh. Di situ nyadar perlu sering bersyukur akan kesehatan.

    BalasHapus
  11. Setuju sekali Mbak, enggak bisa enggak setuju. Nikmat sehat itu tuh luar biasa banget. Makanya penting buat jaga kesehatan, ngerawat apa yang dikasih dengan baik

    BalasHapus
  12. Sehat itu memang mahal sesungguhnya, hehe.. apalagi di masa pandemi ini, huhu.. rasanya pengen nuker apapun yang kita punya, yang penting kita sehat ya :) beruntungnya banyak asuransi yang sdh bisa jadi 'penolong'

    BalasHapus
  13. Proteksi diri memang penting, selain mengupayakan jaga kesehatan tubuh. terlebih di masa seperti ini pandemi yang belum mereda. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt ya kak, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul nih, tetap harus waspada nyiapin dana untuk kesehatan ya biar gak kerepotan

      Hapus
  14. Belakangan sering dengar berita yang sakit. Duh beneran deh ya mbak, kesehatan itu adalah harta paling berharga. Adanya asuransi juga bisa membantu kita untuk kemudahannya.

    BalasHapus
  15. Aku sendiri juga nih Kak. Nggak mau sakit kadang kalau udah ngerasa nggak enak langsung ngobat. Soalnya di rumah ada dua mertua yang sakit dan ngga bisa jalan semua. Jangan sampe tumbang. Pru tect keren ya Kak

    BalasHapus
  16. iya banget deh, nikmat sehat itu nikmat yang luarbiasa dari Allah, kemarin kudapat kabar kalo adik ipar sekeluarga positif covid, trus adik ipar yang satu lagi juga, ya Allah, semoga yang lagi kurang sehat Allah angkat penyakitnya dan diberi nikmat sehat sesegera mungkin, aamiin

    BalasHapus
  17. Punya asuransi sekarang udah gampang banget ya dari ovo segala bisa. Betul proteksi itu penting, tapi jauh lebih penting kita menjaga kesehatan diri.

    BalasHapus
  18. Nah dulu saya suka menyepelekan kesehatan nih. Skrng mulai sedikit demi seikit sadar akan kesehatan. Asuransi memang pilihan terbaik ya mbak untuk saat ini apalagi saat pandemi

    BalasHapus
  19. Makanya penting banget jaga kesehatan ya, mbak, apalagi masa-masa kekgini..

    BalasHapus
  20. Makasih rekomendasinya mba Rin, semoga kita diberikan kesehatan selalu
    tapi memersiapkan diri untuk jaga-jaga asuransi emang penting

    BalasHapus
  21. Bener bangett kak rinnn. Ngerasain sehatt itu penting bangett jangan sampe dah sakittt2an yaa.

    BalasHapus
  22. Lama² si OVO nya jadi multifungsi juga yaa mba. Uda lengkap, sampe asuransinya pun sudah ada.

    BalasHapus
  23. Bisa banget ini di rekomkan ke keluarga... Biayanya termasuk terjangkau dengan benefit yg lengkap ya kak ...

    BalasHapus
  24. Bener banget. Skrg berasa banget betapa mahalnya sehat itu.
    Buat nafas bebas aja kita ga bisa.
    Mau oksigen aja harus bayar.

    Ya alloh.. aku dah pakai juga ovo ini mbakk 3 bulanan ini

    BalasHapus