Kesehatan adalah Sebuah Kenikmatan Yang Tidak Ternilai


Itulah yang terbesit dalam benakku sekarang. Kesehatan itu memang tidak ternilai dengan apapun juga. Karena, sehat memang mahal. Sekarang pun aku menulis dalam keadaan badan yang belum sepenuhnya pulih dari sakit. 

Seminggu kemarin aku full istirahat karena sakit. Sampai saat ini pun masih belum bisa terlalu lama berdiam diri di dapur. Karena masih terasa mual dan pusing dengan aneka bau yang khas ada di dapur.

Apa rasanya sakit ?

Jelas nggak enak banget. Banyak pekerjaan yang terbengkalai. Dan repot banget rasanya. kesehatan meski terlihat seperti sebuah perkara sepele. Tapi, ternyata sangatlah berarti. Orang sehat mungkin nggak begitu terasa betapa nikmat sehat itu indah dan mahal karena tak ternilai harganya.

Sejujurnya kalau ngomongin sakit ini aku nggak tau mau nulis dari mana. Awal mula aku sakit itu beneran tiba-tiba saja. Awalnya tulang kaki terasa linu. Dan ternyata berlanjut sampai seluruh badan aku ini rasanya ngilu. Waktu periksa dokter bilang kelelahan dan gejala infeksi bakteri maupun virus.

Seminggu kemudian badan udah agak mendingan, eh  penyakit baru datang. Asam lambung berkunjung. Yang bikin aku nggak bisa ngapa-ngapain lagi. Minum air mineral aja bisa dikeluarin lagi. Repot banget kan! Badan gak bisa berbuat apa-apa selain pasrah.

Semua asupan yang masuk ke badanku ditolak. Kecuali obat mual, lambung dan obat maag. Beberapa kali aku menangis karena merasa terlalu lelah menghadapi ini. Apalagi aku sebagai seorang ibu yang harus memperhatikan asupan anak-anakku yang masih balita juga.

Kesehatan VS Asuransi

Setelah mengalami banyak drama sakit ini, aku terpikir kesehatan dan asuransi itu memang sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Dari dulu tarik ulur terus setiap mau punya asuransi karena berbagai pertimbangan.

Tapi, sekarang udah FIX banget aku daftarkan diri ke asuransi. Aku daftar di Asuransi Syariah.  Namanya PRUTect Care - Hospital Cash. Kalian pasti penasaran kenapa sampai akhirnya aku memutuskan buat ikutan pakai asuransi ini. 

Jadi, Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash merupakan produk asuransi jiwa kumpulan syariah yang memiliki banyak sekali manfaat. seperti :

  • Manfaat dasar meninggal dunia

  • Manfaat tambahan santunan rawat inap

  • Perawatan ICU

  • Cacat total akibat kecelakaan, meninggal dunia akibat kecelakaan serta meninggal dunia akibat penyakit menular.

PRUTect Care - Hospital Cash ini diluncurkan secara resmi pada 28 April 2021 yang merupakan terobosan terbaru di Indonesia. Ini adalah aplikasi hasil kerja sama OVO dengan Prudential Indonesia yang telah diawasi oleh OJK. Mengintegrasikan E-Money dengan E-Insurance. Super simpel dan cocok banget buat yang gak mau ribet kaya aku. 

Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah Jika sudah Berkeluarga

Aku yakin kita semua sepakat. Saat sudah berkeluarga memiliki asuransi adalah hal yang sangat berarti dan penting agar #SemuaTenangTerlindungi. Sudah tidak ada tawar menawar lagi, ya kan? Aku memutuskan untuk memilih Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash karena :

  1. Mekanisme Pendaftaran  “Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash” sangat mudah simpel dan cepat. 

  1. Pilihan Paket beragam dan semuanya ramah kantong menurutku. 

  1. Banyak manfaat dan keunggulan yang bisa kita dapatkan dari bergabung dengan  “Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash” 

Sekarang buat punya Asuransi udah nggak perlu repot lagi ya. Semua hanya lewat genggaman semua bisa. Semua dimudahkan. Hanya tinggal kitanya aja nih mau atau nggak. Asuransi emang butuh banget di zaman kaya sekarang ini.


Antisipasi lebih baik ya. Jangan sampai amit-amit kenapa-napa baru kita bingung. Karena seperti yang kita tahu biaya rumah sakit itu bikin nangis. Apalagi tanpa punya asuransi mau bayar pakai apa kita ??? Yuk, segera download dengan klik link di sini!



chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

29 komentar untuk "Kesehatan adalah Sebuah Kenikmatan Yang Tidak Ternilai"

Comment Author Avatar
Seumur2 aku belum pernah nih daftar asuransi. Aku kira bakal ribet gitu loh, ternyata ini caranya gampang ya
Comment Author Avatar
Sama banget.
Aku juga dulu gak jadi2 karna males ribet. Ternyata di ovo mudah banget.
Comment Author Avatar
Bener banget kak.. Baru rasain pentingnya sehat kalau lagi sakit gini. Rasanya mau tuker apapun deh biar sehat lagii 😭😭😭
Comment Author Avatar
ya Allah semoga kita diberikan kesehatan selalu ya mba, makasih buat reminder jaga kesehatannya dan harus didukung juga dengan adanya asuransi biar masa depan tetap aman
Comment Author Avatar
Ga cuma perbankan yg udah bsa mobile, skrg asuransi pun udah menyusul ya, kemanjuan teknologi memang luar biasa
Comment Author Avatar
Bener banget Mbak kesehatan adalah nikmat yang tak terhingga yang sepatutnya disyukuri tapi sayangnya banyak yang ketika sehat lupa bersyukur sehingga ketika jatuh sakit baru ingat dan sadar betapa berharganya sebuah kesehatan
Comment Author Avatar
Mba pas banget, aku lagi mempertimbangkan nih punya asuransi, tapi lebih ke asuransi jiwa sih..
Comment Author Avatar
betul sekali kak, kesehatan itu sangat berharga, tak ternilai harganya. Terkadang aku bersyukur sebelum tidur, alhamdulillah hari ini diberi kesehatan bisa bebas menjalani aktifitas.
Comment Author Avatar
Sepakat Mbak, asuransi memang semakin kesini makin terasa urgentnya. Semua orang pengen sehat sejahtera hingga menua. Tp juga tak ada orang yg bisa menolak ktika mengalami sakit, dengan adanya asuransi at least bisa membantu mengurangi dampak yang mungkin terjadi kala sakit (tetap semoga sehat-sehat selalu ya, aamiin)
Comment Author Avatar
Setuju kak, kesehatan berharga banget. kalau udah sakit gak bisa ngaapa2in..akupun merasakan hal yang sama pas kmrn sakit hiks
bener juga kalau ada rejeki, ikut asuransi. jelas lebih menjamin
thank you kak
Comment Author Avatar
Sepakat Mbak Rina, kesehatan setiap hari itu masya Allah rezeki besar!
aku pernah 2 hari aja batuk pilek, hidung buntu sampai susah tidur. Kebangun terus lah jadinya tidur sambil duduk. Kondisi kayak gini, punya balita, duh ... paginya oleng deh. Di situ nyadar perlu sering bersyukur akan kesehatan.
Comment Author Avatar
Setuju sekali Mbak, enggak bisa enggak setuju. Nikmat sehat itu tuh luar biasa banget. Makanya penting buat jaga kesehatan, ngerawat apa yang dikasih dengan baik
Comment Author Avatar
Sehat itu memang mahal sesungguhnya, hehe.. apalagi di masa pandemi ini, huhu.. rasanya pengen nuker apapun yang kita punya, yang penting kita sehat ya :) beruntungnya banyak asuransi yang sdh bisa jadi 'penolong'
Comment Author Avatar
Proteksi diri memang penting, selain mengupayakan jaga kesehatan tubuh. terlebih di masa seperti ini pandemi yang belum mereda. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt ya kak, aamiin
Comment Author Avatar
Betul nih, tetap harus waspada nyiapin dana untuk kesehatan ya biar gak kerepotan
Comment Author Avatar
Belakangan sering dengar berita yang sakit. Duh beneran deh ya mbak, kesehatan itu adalah harta paling berharga. Adanya asuransi juga bisa membantu kita untuk kemudahannya.
Comment Author Avatar
Aku sendiri juga nih Kak. Nggak mau sakit kadang kalau udah ngerasa nggak enak langsung ngobat. Soalnya di rumah ada dua mertua yang sakit dan ngga bisa jalan semua. Jangan sampe tumbang. Pru tect keren ya Kak
Comment Author Avatar
iya banget deh, nikmat sehat itu nikmat yang luarbiasa dari Allah, kemarin kudapat kabar kalo adik ipar sekeluarga positif covid, trus adik ipar yang satu lagi juga, ya Allah, semoga yang lagi kurang sehat Allah angkat penyakitnya dan diberi nikmat sehat sesegera mungkin, aamiin
Comment Author Avatar
Punya asuransi sekarang udah gampang banget ya dari ovo segala bisa. Betul proteksi itu penting, tapi jauh lebih penting kita menjaga kesehatan diri.
Comment Author Avatar
Nah dulu saya suka menyepelekan kesehatan nih. Skrng mulai sedikit demi seikit sadar akan kesehatan. Asuransi memang pilihan terbaik ya mbak untuk saat ini apalagi saat pandemi
Comment Author Avatar
Makanya penting banget jaga kesehatan ya, mbak, apalagi masa-masa kekgini..
Comment Author Avatar
Makasih rekomendasinya mba Rin, semoga kita diberikan kesehatan selalu
tapi memersiapkan diri untuk jaga-jaga asuransi emang penting
Comment Author Avatar
Bener bangett kak rinnn. Ngerasain sehatt itu penting bangett jangan sampe dah sakittt2an yaa.
Comment Author Avatar
Lama² si OVO nya jadi multifungsi juga yaa mba. Uda lengkap, sampe asuransinya pun sudah ada.
Comment Author Avatar
Bisa banget ini di rekomkan ke keluarga... Biayanya termasuk terjangkau dengan benefit yg lengkap ya kak ...
Comment Author Avatar
Bener banget. Skrg berasa banget betapa mahalnya sehat itu.
Buat nafas bebas aja kita ga bisa.
Mau oksigen aja harus bayar.

Ya alloh.. aku dah pakai juga ovo ini mbakk 3 bulanan ini

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !