Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

22 Oleh-Oleh dan Jajanan Khas Solo yang wajib di coba ketika berkunjung ke Solo


Saat berkunjung ke sebuah kota kurang lengkap rasanya kalau tidak mencicipi aneka jajanan maupun membawa oleh-oleh sebagai buah tangan yang bisa kita bawa pulang. berikut sudah aku rangkum 22 oleh-oleh dan juga jajajan khas Solo yang bisa di coba : 

  1. Surabi Notosuman. 
  2.  Rambak Petis. 
  3.  Abon Mesran. 
  4.  Bakpia Balong.
  5.  Brem Solo. 
  6.  Ampyang. 
  7.  Srundeng. 
  8. Serbat Jahe.
  9. Intip.
  10. Serabi Solo.
  11. Roti kecik Ganep.
  12. Klengkam Solo.
  13. Balung Kethek.
  14. Solo Prabu.
  15. Solo Pluffy.
  16. Mata Maling.
  17. Toko Roti Orion.
  18. Batik Solo.
  19. Kue Mandarijn Solo.
  20. Roti Ganep Solo.
  21. Barang Antik.
  22. Souvenir.
 Sebagian dari kita mungkin tidak semuanya pernah mencoba oleh-oleh ini. tidak seperti oleh-oleh yang umum seperti Souvenir-souvenir yang biasa kita jadikan sebagai oleh-oleh. 

Kota Solo sangat Istimewa karena memiliki budaya lokal yang masih terjaga sampai saat ini. dan yang tak kalah luarbiasa adalah aneka kuliner yang menjadi ciri khas kota solo. 

Meski baru sekali ke solo, aku ngerasain banget nyamannya tinggal di solo. terutama masyarakatnya yang ramah-ramah, apalagi Solo memiliki biaya hidup yang murah jika di banding kota-kota lain. wajar kota Solo menyadang gelar kota termurah seIndonesia.

Uniknya lagi Solo adalah kota yang masih memiliki kereta uap. seru ya! apalagi kalau ajak anak-anak ke solo dan coba menaiki kereta uap. pasti akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

Itulah sekilas tentang Kota Solo dan 22 Oleh-Oleh dan jajanan khas Solo yang wajib di coba ketika berkunjung ke Solo. di jamin pasti betah deh kalau main ke solo. buat kalian yang belum pernah kesana, kalian wajib banget jadikan travel wishlist kalian.

 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

7 komentar untuk "22 Oleh-Oleh dan Jajanan Khas Solo yang wajib di coba ketika berkunjung ke Solo "

  1. Siap, Mbak Rina. Aku akan wish list nih Solo kalo jalan-jalan ke Jawa entar, hihi..

    BalasHapus
  2. jadi pengen brem. baru tahu klo brem itu khas solo. biasanya beli di pusat oleh2. nostalgia masa kecil

    BalasHapus
  3. Sate kere mbak, wajib dibawa juga loh enak banget murah pula
    kalo ke Solo itu yang kuburu mbak

    BalasHapus
  4. Banyak juga ya, sampai 22 item. Bingung mau pilih yang mana. Kalau ada gambarnya lebih seru nih mba, jadi tau juga bentuknya kaya gimana. Eh tapi aku malah lebih penasaran sama kereta uap nya lho

    BalasHapus
  5. Suamiku orang solo Mbak kebetulan. Kemarin kali keempat ke solo akhirnya nyobain serabi Notosuman asli solo hehe. Cuma rasanya hanya cokelat, yang di Jakarta beraneka rasa.

    BalasHapus
  6. Pecinta makanan hadir kk! Wuih jadi pengen ke solo nih

    BalasHapus
  7. kalau ke solo bawannya saya mau makan selat solo atau nasi timlo terus mbak hehe

    duh jadi kepingin ke solo lagi tapi masih corona

    BalasHapus