Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mpasi Bubur Nasi Wortel


Mpasi ( Makanan pendaming Asi ) sangat di anjurkan di beri saat anak berusia 6 bulan. meskipun pada kenyataannya sebelum anak berusia 6 bulan sebagian Mama sudah mencoba memberikannya. 

Mpasi merupakan sumber nutrisi yang sangat penting untuk si kecil yang sangat di anjurkan oleh banyak ahli dan pemerintahpun menganjurkan pemberian MPASI di usia 6 bulan. 

Tiap anak tentunya berbeda dalam menerima asupan ini. aku sendiri ngalamin banget. anak pertama yang cukup baik dalam konsumsi bubur tim dengan aneka menu. sedangkan anak kedua yang gak suka sama sekali sama bubur-buburan. lebih milih makanan yang kering.

Jadi, kita sebagai ibu harus pintar-pintar mengolah setiap makanan yang akan menjadi nutrisi si kecil. selalu berkesperimen akan membuat kita tahu apa yang paling di sukai anak. nah, kali ini aku mau ngasih satu resep Mpasi yang cukup di gemari anakku.

Resep Mpasi Bubur Nasi Wortel

Bahan-bahan :

Beras 3 sendok makan

Wortel 1/2 buah

Daun salam 1 helai


Cara membuat :

Untuk membuat bubur tim ini sangat mudah sekali. cukup masukan beras ke dalam panci dan masukan air sekitar 3 gelas. masukan daun salam dan masak dengan api kecil. cukup di aduk sesekali.

Saat mulai mengental masukan wortel yang sudah di di parut. dan diamkan kembali sampai benar-benar mengental sempurna. untuk topingnya kita bisa menambahkan salmon yang sudah di tumis dengan evoo ataupun keju parut.

Simpel enak dan mudah untuk di coba. sejujurnya aku suka banget waktu bisa berkreasi dengan menu-menu baru setiap anak mencoba menu baru seru aja ngeliat ekspresinya. buat para mama semangat terus ya mendampingi anak Mpasi.

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger - Beauty Blogger - Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

1 komentar untuk "Resep Mpasi Bubur Nasi Wortel"

  1. wah resepnya sangat bermanfaat! Terima kasih sudah berbagi ya, Bun ��

    BalasHapus