Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harapan adalah Wujud Keberhasilan.


Menurutku harapan adalah wujud terbesar dari keberhasilan, karena, tidak ada keberhasilan yang di awali dengan harapan dan mimpi yang besar. so, jangan pernah takut untuk bermimpi dan berharap yang baik-baik. karena suatu saat semua akan menjadi nyata.

Apa sih harapan terbesar kalian dalam hidup ? sharing yuk di kolom komentar, saling mendoakan dan sebagai sebuah bentuk impian yang harus kita yakinin semua akan tercapai seuatu saat nanti. 

Ngomong-ngomong nih. harapan itu apa sih ?

Secara singkat di lansir dari wikipedia, harapan atau asa adalah sebuah bentuk kepercayaan akan sesuatu yang di inginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan berbuah kebaikan di waktu yang akan datang. lalu bagaimana caranya harapan bisa berbuah hasil ? 

Aku akan bercerita based on my experience ya. karena akupun merasakan beberapa hal dalam hidupku yang awalnya adalah sebuah harapan sekarang menjadi nyata. ada beberapa poin yang bisa kita highligh seperti :

1. Yakinlah akan harapan baik 

Keyakinan sangat besar pengaruhnya. percaya deh! apa yang kita yakini terjadi, selalunya terjadinya. begitupun sebaliknya. yakinlah semua harapan yang kita impikan akan terwujud cepat ataupun lambat. semua kembali bagaiaman kita merealisasikannya.

2. Jangan pernah lelah berdoa untuk harapan besar kita

Doa terus dan jangan pernah putus sampai Allah mewujudkan apa yang kita harapkan. doa adalah kekuatan untuk kita. jadi, jangan hanya sekedar harapan kosong saja ya. tapi juga harus di barengi dengan doa

3. Usaha tidak akan menghianati hasil 

Yakin harapan akan terwujud tentu bukan sekedar harapan. karena pada kenyataannya tetaplah Doa dan usaha pun harus berjalan seirama. sekuat apa kita berusaha sebesar itulah harapan dan mimpi-mimpi kita akan tercapai.

3 poin dasar yang perlu kita pahami bersama. semoga kita bisa mewujudkan harapan-harapan besar kita. akupun ingin membocorkan beberapa harapan-harapan aku di sini. meskipun sejujurnya aku bukan tipe yang suka memceritakan apa yang aku harapkan. 

Semoga dengan tulisan ini bisa menjadi doa juga untuk aku. di antara harapan-harapan yang ada di dalam hidup aku adalah :

  • Mahir berbahasa. aku punya harapan besar bisa berbahasa inggris dan juga korea. meskipun aku sadar aku masih sangat kurang untuk serius mendalami ini. karena udah aku omongin gini kayanya aku harus mulai ection hehe
  • Mahir di dunia tulis menulis. rasa-rasanya aku tidak bosan untuk menulis. meskipun terkadang lelah karena melakukan banyak aktivitas harian yang cukup banyak. tapi aku tetap suka untuk menulis dan ingin terus terus belajar.
  • Umroh dan Haji. aku punya harapan untuk bisa umroh setidaknya setelah korona ini benar-benar mereda. semoga semua bisa teralisasi.
  • wisata Edukasi ke Negara Impian, ada beberapa negara yang menjadi wishlist aku seperti Korea, Jepang, Turki, Dubai, dan masih ada yang lain. aku ingin kesana untuk berwisata edukasi setidaknya 1 kali setiap negara.
itu sih beberapa harapan yang semoga bisa segera terwujud. aku selalu suka untuk berharap dan bermimpi, karena aku yakin lambat laun semua akan tercapai dan terwujud di waktu terbaik untuk kita. kalian setuju nggak ?


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger. Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Harapan adalah Wujud Keberhasilan."