Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wirda Mansur Menjadi Direktur di usia Muda. Apa rahasia dan Tips Suksesnya ?

Wirda Salamah Ulya Mansur atau biasa di kenal dengan Wirda mansur yang merupakan anak Sulung dari Ustadz Yusuf Mansur. Wirda Mansur dikenal sebagai Pendakwah sekaligus pengusaha kaya raya yang bisnisnya itu sudah banyak bahkan di saat dirinya belum menginjak 20 tahun.

Semua bisnis yang di tekuninya merupakan hasil kerja kerasnya sendiri. Jiwa bisnis yang sudah ada sejak ia belum menginjak 20 tahun ini berbuah manis dan terus berkembang hingga kini. 

Wirda mansur yang kini berusia 19 tahun sudah mendirikan sebuah perusahaannya sendiri yang di beri nama PT.Wirdamae Grup Indonesia. dan tak tanggung-tanggung ia terjun langsung sebagai Direktur Utamanya.

Selain sebagai pendakwah dan pembisnis handal, Wirda Mansur juga merupakan seorang penulis. semua buku-bukunya merupakan buku-buku laris yang selalu memiliki banyak peminat. termasuk aku. Buku yang di tulisnya menurutku Powerful sekali dan banyak memberikan Insigh Positif untuk para Milenial Muda.

Dalam bukunya Wirda Mansur banyak memberikan tips dan juga rahasia kesuksesannya. kali ini aku sharing 8 Tips yang sudah aku rangkum dari salah satu buku Wirda Mansur yang berjudul "Remeber me & I will Remember You"




1. Selalu mengingat Allah dan Bersyukur

"Ingatlah Kamu kepada-KU maka aku ingat pula kepadamu" lanjutan dari kata sebelumnya adalah  "Bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu mengingkari Nikmatku". poin pembuka yang terasa mudah namun tidak mudah juga sejatinya.

Poin pertama yang menjadi tips keberhasilan dari semua tujuan kita. yaitu tidak pernah lupa kepada Allah sebagai Pencipta kita, sebagai Pemiliki kekuasaan langit dan bumi. yang hanya dengannya apapun yang kita harapkan bisa terwujud.

Wirda mansur selalu membuktikan ini dengan tekun belajar tentang Al-Qur'an, dengan tekun menghafal dan juga mengkaji Al-Qur'an. ini seperti sebuah tamparan buat aku sendiri. apa yang sudah aku lakukan selama ini untuk tetap ingat kepada Allah ?

Allah mengajarkan kita untuk selalu ingat kepadanya, tidak lupa untuk bersyukur dan juga jangan hidup tanpa punya harapan ( hopless ) ingat! tidak ada usaha yang menghianati hasil. maju terus dan lakukan yang terbaik yang kita bisa.

2. Berdoa, mendoakan dan minta didoakan

Doa sebagai senjata kita, doa sebagai kekuatan kita. bagaimana kita mengharapkan sesuatu tapi kita tidak pernah memintanya ?  Berdoalan jangan lupa pula untuk mendoakan orang lain juga dan minta doa kepada orangtua kita untuk kesuksesan kita. karena Doa adalah pekerjaan yang mulia.

Ketika gagal ? Berdoa.

ketika di sakiti orang lain ? Berdoa

Berdoalah terus sampai apa yang kamu harapkan terkabul dan jangan sampai putus untuk berdoa.


3. Jangan takut bermimpi

Mungkin kita sering sekali mendengar " Semua berawal dari Mimpi " Setuju nggak kalian ? aku pribadi seetuju. karena aku percaya semua hal besar di awal dari hal kecil. dan apapun yang kita harapkan semua berawal dari Mimpi. 

Aku sendiri sudah mewujudkan salah satu impian aku yang berawal dari sebuah mimpi yang aku tulis. tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. semua bisa terwujud asal kita yakin. jangan pernah takut untuk bermimpi!

4. Ilmu 

Untuk mencapai sebuak kesuksesan tentu butuh yang namanya ilmu. apapun bentuk kesuksesan yang ingin kita raih semua butuh ilmu. belajar dulu! jangan menyerah sebelum mencoba. jangan bilang tidak bisa kalau belum mencoba.

HOW TO BE SMART ? 

  • Doa supaya pintar.
  • Baca Al-Qur'an yang banyak plus arti-artinya.
  • Baca banyak buku.
  • Surfing on the internet  untuk menambah wawasan.
  • Talk with a strangers and share the knowlegde at each other.
Ini adalah beberapa tips yang di berikan oleh Wirda Mansur untuk kita. dan tips yang di berikan ini adalah apa yang biasa di lakukan oleh Wirda Mansur. Di coba Yuk!

5. Niat

Apapun yang ingin kita lakukan semua di awali dengan niat. bahkan hadits pertama yang ada dalam hadits arbain adalah tentang niat. betapa besar pengaruh niat terhadap prilaku kita nantinya.

Ketika kita melakukan sesuatu kebaikan sekecil apapun pasti akan bernilai di sisi-NYA. jadi, jangan pernah lupa untuk selalu meniatkan apapun yang ingin kita raih. agar apa yang kita kerjakan mendapatkan Ridho dari - NYA.

6. Ikhlas

Setelah kita berusaha melakukan yang terbaik, Ikhlaslah! ikhlas dengan semua ketetapan yang sudah Allah berikan. Allah tidak akan pernah mengkhianati hasil kerja keras kita.bjadi terimalah.

 Ketika kita mengharapkan sesuatu, tapi tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. setelah berusaha dan berdoa sekras yang kita bisa. maka,  percayalah Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita. Dia yang maha mengetahui akan segala sesuatu.


7. Jangan Marah

Semakin Allah sayang kepada hambanya, semakin besar ujian yang di berikan. ini jelas banget ya. contohnya bagaiaman orang-orang terdahulu mendapatkan ujian yang luarbiasa dalam mensyiarkan ajaran Islam ini.

Kita yang terkadang hanya tidak mendapatkan apa yang kita inginkan rasanya sudah mendapatkan ujian besar. kita harus selalu ingat Allah tidak memberikan ujian melebihi kemampuan kita. jadi ketika kita dalam ujian yakinlah kita bisa menghadapinya.


8. Bring your Smile back

ini menjadi penutup terakhir dari tulisan ini. jadilah Diri kita sendiri dan lakukan yang terbaik yang kita bisa. jangan menganggap diri kita lemah tidak pula menyombongkan Diri. percaya Diri lah dengan kemampuan kita dan terus maju.

Setelah mengetahui 8 Tips ini kita mulai coba yuk, lakukan perlahan selangakah demi selangkah untuk melangkah maju menuju impian kita. semoga apapun yang kita inginkan dapat tercapai dan berkah. 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger. Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

1 komentar untuk "Wirda Mansur Menjadi Direktur di usia Muda. Apa rahasia dan Tips Suksesnya ? "

  1. masyaAllah ya 19 tahun sudah jadi direktur...tauhid sekali lagi kita diingatkan dengan anak muda satu ini ya kak Rin.

    BalasHapus