Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Marinasi Daging untuk Menciptakan Olahan Daging Istimewa

4 Tips Marinasi Daging untuk Menciptakan Olahan Daging Istimewa


Untuk menciptakan sebuah hidangan yang istimewa, tentu di butuhkan juga effort yang lebih. seperti olahan Daging yang bisa memiliki cita rasa yang tidak biasa saja, butuh juga tehnik khusus untuk mendapatkannya.

Olahan Daging merupakan olahan yang cukup di gemari ya! baik di Resto maupun hidangan rumah. anak-anak sendiri termasuk yang suka banget dengan olahan Daging ini. aku selalu sebisa mungkin menciptakan Olahan daging yang tidak jauh dengan rasa yang banyak di jual.

Untuk membuat Daging yang lembut meresap dan Gurih sampai ke dalam, di butuhkan tehnik Marinasi yang Pas. berikut beberapa Tips yang bisa di Coba di lakukan di rumah agar Hidangan Daging menjadi istimewa. 

1. Masaklah Daging yang masih Segar 

Untuk mendapatkan hasil olahan Daging yang meresap dan enak saat di konsumsi, memilih bahan dasar yang masih Segar tentu menjadi hal yang sangat penting. karena ketika Daging yang di olah masih segar, akan menciptakan hasil olahan yang juga Enak.

2. Gunakan bumbu-bumbu berkualitas

Untuk membuat olahan daging yang sedap, pemilihan Bumbu yang berkualitas tentu perlu menjadi pertimbangan. misalnya untuk membuat ungkep ayam, kita bisa membuat bumbu sendiri. 

Bila tidak memungkinkan karena tidak memiliki banyak waktu, kita bisa melakukannya dengan mengkombinasikan antara bumbu jadi dan juga bumbu tambahan lainnya seperti Daun salam, Sereh, dan Jahe agar menghasilkan olahan yang lebih istimewa.

3. Perhatikan waktu Marinasi

untuk mendapatkan Daging dengan rasa sempurna di butuhkan waktu Marinasi yang sesuai. untuk Ayam tentu berbeda dengan Daging. aku pribadi untuk memarinasi ayam di  butuhkan waktu antara 1-2 hari. semakin lama waktu marinasi akan semakin enak juga rasanya.


4. Wadah Marinasi 

Untuk memarinasi Daging wadah menjadi hal penentu yang tidak bisa di sepelekan juga. usahkan untuk selalu memarinasi dengan wadah yang tertutup rapat. bila kita tidak memiliki wadah yang tertutup, bisa kita gunakan dengan plastik wrap ataupun pelastik kiloan.


5. Cara Marinasi

Lakukanlah Marinasi untuk daging yang masih Mentah. bukan memariansi Daging yang sudah ataupun sedang di Masak. contohnya saat kita memarinasi Daging Ayam. selengkapnya pernah aku bahas di artikel sebelumnya.



chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger. Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

12 komentar untuk "5 Tips Marinasi Daging untuk Menciptakan Olahan Daging Istimewa"

  1. Wah berarti selama ini aku memarinasi daging kurang lama ya, biasanya baru dimarinasi saat mau dimasak. Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  2. Mbak, mau dong resep bumbu marinasi. Selama ini pakai bumbu jadi tapi rasanya ada aja yang missed gitu. Kalau pakai bumbu bikin sendiri jugaa kurang sedep. Padahal udah lama jugaa ngemarinasinya.

    BalasHapus
  3. Wah iya menurutku juga gtu wajib kalau marinasi tu simpannya di wadah kedap ya mbak tru simpan deh di kulkas.
    Aku jd pengen masak daging deh buat buka puasa, khususnya daging sapi hehe

    BalasHapus
  4. Aku sepakat banget kak dengan tipsnya. aku juga suka gt, kadang emang beli bumbu jadi di pasar tapi tetap aku tambah2 lagi di rumah. nambah2 bawang merah putih, cabe, sampai bumbu2 kayak serai dll. bener bgt, kualitas dagingnya juga harus oke banget

    BalasHapus
  5. Baru aja kemarin bbq-an sama anak-anak kantor yang sebelumnya kita semua pada marinasi daging dulu. Ternyata kalau mau enak banget itu waktu marinasinya 1-2 hari ya mbak. Kemarin express banget marinasinya dari siang terus dibakarnya malem. Hehe.

    BalasHapus
  6. Masak emang gitu ya, preparenya luama makannya cepet. Haha. Waktu marinasi ayam aja 1-2 hari, aku kayanya nyerah duluan ini.

    BalasHapus
  7. Marinasi ayam 1-2 hari ngga kelamaan kah Mbak? Aku biasanya hanya 1-2 jam, tapi memang preference setiap orang berbeda yah🤗

    BalasHapus
  8. Aku juga suka banget marinasi daging. terutama ayam. Setuju banget sih kalau wadah itu juga menentukan. Biasanya aku marinate di kulkas, selain harus tertutup rapat, wadahnya itu juga harus banget yang memang khusus untuk kulkas.

    BalasHapus
  9. olahan daging makin lezat dan enaknya memang dengan marinasi yang tepat. Apalagi pas sekarang nih buat sahur, jadi gampang menyiapkan makanannya olahan daging tersebut tinggal goreng deh

    BalasHapus
  10. marinasi yang bener dengan bumbu yang tepat adalah kunci agar rasa daging lebih tasty dan empuk ya. ahh jadi pengen makan daging sapi deh

    BalasHapus
  11. wah saya baru tau kalau melakukan marinasi ayam membutuhkan waktu yang lama ya, hihihi saya sudah lama sekali tidak masak yang berat berat seperti ayam ataupun daging.

    BalasHapus
  12. Waah bisa sampe 2 hari ya mba, itu disimpen di chiller atau freezer ya mba rin?

    BalasHapus