The Rach : Tempat Berlibur bareng keluarga dan Instagramble


The-Ranch-cisarua-puncak-bogor

Weekend Menjadi waktuku bareng keluarga melakukan Relaxing dari rutinitas di rumah. kalau sudah weekend biasanya kita keluar, meskipun hanya sekedar belanja dan menghirup udara segar. Minggu lalu kebetulan lagi pada ngumpul semua nih. asik kan kalau jalan-jalan bareng.

Setelah berdiskusi, kami memutuskan untuk jalan-jalan ke The Ranch Bogor. karena kami tinggal di bogor juga, jadi akses untuk ke jalur puncak ini cukup dekat. hanya sekitar 30-45 menit. kami memutuskan kesana saat jalur pulang. ya, di hari minggu. dimana kebanyakan orang yang berlibur di puncak sudah mulai kembali ke jakarta. 

Yang perlu di perhatikan saat berlibur weekend ke puncak adalah adanya Posko pemeriksaan rapid tes. kami sendiri jalan pagi-pagi lewat jalur yang memang aman dan tidak kena rapid. pulangnya pun sekitar jam 1 siang posko pemeriksaan tidak ada yang jaga ya. jadi aman juga. hehehe

Ada baiknya buat kalian yang ingin sekedar refreshing ke puncak bisa kesana di weekdays. karena pasti aman tidak ada pemeriksaan. sedangkan di weekend kalian bisa ke puncak saat siang hari ya atau pagi-pagi sekali. agar terhindar dari pemeriksaan rapid.

 

Lokasi dan Jam Buka The Ranch Cisarua Puncak Bogor


The-Ranch-cisarua-puncak-bogor-jawa-barat

The Ranch Cisarua Puncak Bogor beralamat di Jl. Raya Puncak Gadog No.KM, RW.5, Kopo, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat. untuk kalian yang berasal dari Jakarta ataupun tangerang, untuk hari biasa bisa menempuh perjalanan kurang lebih 2-5 jam- 3 jam. namun, bila kalian berlibur saat weekend waktu tempuh tentu akan berbeda. belum lagi jalur puncak yang biasanya buka tutup.

 

Untuk jam buka sendiri yaitu jam 09.00 pagi dan tutup pukul 18.00 untuk kalian yang ingin menikmati Liburan dengan kondisi yang tidak ramai, kalian bisa datang di awal waktu. seperti aku datang saat pas jam 09.00 pagi. kondisi masih sangat sepi jadi enak banget untuk explore semuanya. bila sudah di jam 10.00 keatas The Ranch biasanya sudah mulai ramai.

Harga Tiket The Ranch Bogor

Untuk kalian yang ingin berlibur ke The Ranch Bogor. kalian akan di kenakan biaya masuk sekitar Rp 25.000/orang dan untuk tiket parkir mobilnya Rp 10.000 yang di bayarkan di loket parkiran depan. Tiketnya nanti bisa di tukar dengan segelas susu segar aneka rasa. ada Strawberry, Chocolate, dan putih. atau bisa di tukar dengan 1 Tusuk sosis bakar.

 

Bye the way, jumat lalu saat aku kesana, kita tukerin kuponnya itu sama sosis. dan sosisnya enak banget fresh baru di bakar. tapi, Minggu kemarin waktu aku jalan bareng keluarga. sebagian tiket kita tuker dengan sosis. dan sosisnya itu udah dingin dan keras. jadi kaya gak fresh gitu loh. sepertinya di weekend mereka memang prepare banyak ya. karena kan pengunjung yang datang banyak.

 

 

Apa yang baru di The Ranch Cisarua Puncak Bogor ?


The-Ranch-cisarua-puncak-bogor-jawa-barat

Ini dia yang baru, kolam yang ada di bagian belakang dari The Ranch Bogor. di kolam ini ada perahu yang bisa kita taiki. untuk harganya aku kurang tau, karena kita gak ada yang bawa baju ganti jadi gak naik perahu. 

 

kalau kita jalan terus nih setelah kolam ini. ada kandang kuda yang bisa kita lihat. di situlah rumah  tempat kuda-kuda dewasa tinggal. kita sempat foto-foto juga di sini pemandangannya lumayanlah. hehehe

 

The-Ranch-cisarua-puncak-bogor-jawa-barat

Ada Saja Aktivitas yang bisa di lakukan di The Ranch Cisarua Puncak Bogor ?

Ini mungkin jadi pertanyaan kalian. apalagi yang belum pernah kesana kan. akupun bila ingin mengunjungi suatu tempat pasti ingin tahu apa saja yang bisa di lakukan di tempat tersebut. di The Ranch Cisarua Puncak Bogor ada banyak banget yang bisa di lakukan. Seperti : 

 

1. Berkuda. ya berkuda menjadi tujuan utama untuk kalian yang ingin ke The Rach. ada kuda dewasa dan juga kuda poni untuk yang anak-anak. 

The-Ranch-cisarua-puncak-bogor-jawa-barat

2.  Memberi makan Kuda Mini sambil berfoto-foto seru. 

The-Ranch-cisarua-puncak-bogor-jawa-barat

3.    Memberi makan Kelinci.

4.    Wisata foto-foto. ini tentu menjadi tujuan saat kalian berjalan-jalan ya. kalian perlu tahu di The ranch Cisarua ini banyak banget spot-spot foto yang Instagramble. di jamin bakal betah berlama-lama. 

The-Ranch-cisarua-puncak-bogor-jawa-barat

5.    Selain yang sudah aku sebutkan di atas. di The Ranch juga ada mainanyang bisa anak-anak mainkan. seperti kuda-kudaan, trampolin, 4D dan masih banyak lagi.

Di ujung restoran terletak ruangan 4D yang bisa di coba. untuk harga tiketnya yaitu 50.000/ tiket. satu tiketnya ini bisa di gunakan oleh 2 orang. untuk harga makanan di restoran menurutku relatif sih seperti harga makanan di restoran pada umumnya. kisaran 35.000-75.000.

 

Kenapa harus ke The Rach Cisarua Bogor ?

Sebenarnya ada banyak alasan kenapa kita perlu sekali-kali liburan ke the ranch akses Liburan yang cukup terjangkau. untuk orang-orang yang tinggal di bandung, jakarta, maupun bogor. selain akses jalannya pun sudah lewat tol kan. jadi gak perlu khawatir. selain itu puncak kan terkenal sama alamnya yang indah ya. refresh banget deh kalau udah liburan.

 

Sekian untuk jalan-jalan kita hari ini. see you on the next travelling Review semoga tulisan ini bisa menjadi pencerahan untuk teman-teman yang ingin berlibur di The Ranch Cisarua Puncak Bogor. 

 

 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

10 komentar untuk "The Rach : Tempat Berlibur bareng keluarga dan Instagramble "

Comment Author Avatar
Ah seru bangeeeeet :') aku sering liat the Ranch ini berseliweran di IG. Tapi belum pernah ke sana. Lumayan ya kalau dari Tangerang. Anak2 pasti happy diajak ke sini.
Comment Author Avatar
Waah wajib kesini nihh kalo pas lagi ke Bogorr. Mba Rina btw emang bener yaaa viewnya instagramable bangett
Comment Author Avatar
Wuih keknya keren banget tuh tempatnya kakak. Boleh jadi next wishlist nih
Comment Author Avatar
Rindu jalan-jalan, rindu berlibur :( Sementara lewat virtual dulu deh.. Atau lewat tulisan kaya di postingan ini
Comment Author Avatar
Kayaknya seru banget tempat liburanya. Zaman sekarang emang wajib banget kalau milih tempat liburan salah satu aspek pertimbangannya adalah instagrable ya🤭
Comment Author Avatar
Jadi kangen liburan gini..
Lumayan ya ini,tempatnya juga asri, banyak pohon-pohon lumayan bisa nyegerin mata bangett
Comment Author Avatar
Kota hujan ini emang ya..banyak destinasinya. Galfok ma kuda kok oke aja difoto..

Intagramable ini banyak dicari ya sekarg ini hehehe
Comment Author Avatar
Aku terakhir kesana tahun 2010 kayaknya deh .... jadi kangen pengen kesana lagi... tempatnya memang kece banget
Comment Author Avatar
Kapan ya bisa ke sana nanati XD Ada kuda mini lucu banget
Comment Author Avatar
Htm nya terjangkau bgt ya mba, seneng liat yg seger ijo2 begini

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !