Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Romance is a bonus book - Pelajaran apa yang bisa di ambil untuk seorang Blogger ?

Romance-is-a-bonus-book
Romance is a bonus book - Drama korea yang baru aja selesai aku tonton ini menurutku banyak sekali sisi positif dan juga pelajaran yang bisa kita ambil. apalagi dari sisi aku dan kalian para Blogger di seluruh Indonesia. yuk! langsung aja ke sinopsisnya tanpa berbasa-basi. 

Sinopsis Romance is a bonus book 

Sinopsis-Romance-is-a-bonus-book


Romance is a bonus book adalah serial drama korea selatan tahun 2019 yang di bintangi oleh Lee Jong suk sebagai Cha Eun ho dan Lee Na young sebagai Kang Dan-i dan juga pemain-pemain lain yang tak kalah bagus dan tidak di ragukan lagi aktingnya. semua drama korea yang di keluarkan oleh TVN keren-keren dan biasanya memiliki rating yang memuaskan. aku sejauh ini belum pernah kecewa . 

Sama seperti drama-drama lainnya. Romance is a bonus book ini memiliki jumlah episode 16 yang setiap episodenya berdurasi sekitar 1 jam.  karena bagusnya, kadang 16 episode ini aja masih kurang buat aku. hahaha! apalagi kalau dramanya tuh bikin deg-degan. bye the way, aku streaming Romance is a bonus book ini di Netflix. 

Romance is a bonus book bercerita tentang kehidupan seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan penerbitan. dimana salah satu karyawannya adalah Kang Dai-i yang berjuang habis-habisan untuk bisa bekerja. di drama Romance is a bonus book akan banyak bercerita perjuangan Kang Dan-i sebagai seorang ibu tunggal yang harus menghidupi anak perempuannya. sedangkan dia sudah bertahun-tahun hiatus kerja.

Bekerja kembali seetelah hiatus itu ternyata sangant sulit sekali untuk mendapatkan pekerjaan kembali. meskipun Kang Dan-i seorang yang lulusan Universitas ternama dan punya pengalaman kerja sebagai seorang pemasar yang cukup populer. terbukti selama setahun ia berusaha berjuang keras mencari pekerjaan kesana kemari dan belum menghasilkan apapun. 

Sampai pada titik jenuh ia merobek semua sertifikat dan ijazah kuliahnya dan melamar sebagai Tim pembantu dengan hanya menggunakan ijazah SMA nya. Kang Dan-i memalsukan identitas pendidikan dan pengalaman kerjanya demi mendapatkan pekerjaan apapun itu meskipun hanya mendapatkan upah yang kecil. karena pemalsuan itulah Kang Dan-i mengalami masalah besar. seperti apa masalahnya ? kalian bisa streaming sendiri ya di Netflix. 

Di Netflix kita bisa berlangganan dengan membeli voucher. kalau aku beli vouchernya di shopee di officialnya Netflix. harga 28.000 perbulan. kita bisa nonton Romance is a bonus subtitle indonesia. jadi gak perlu ragu buat download dan langsung di tonton.


Pelajaran untuk seorang blogger dari drama Romance is a bonus book 

Sinopsis-Romance-is-a-bonus-book


Sebagai seorang Blogger, aku ingin memberikan poin-poin yang bisa di highlight dari drama Romance is a bonus book ini. sejujurnya aku tidak suka hanya sekedar review film yang biasa. aku ingin mengambil pelajaran dari film yang di tonton. apalagi drama Romance is a bonus book ini kan bercerita tentang sebuah perusahaabn penerbitan yang bisa di katakan tiada hari tanpa buku ya. 

Buku menjadi landasan dalam sebuah kebehasilan perusahaan percetakan. mereka selalu berusaha mealhirkan buku-buku hebat dan karya-karya yang bisa di nikmati oleh para pembacanya. setelah menonton ini aku merasa jatuh cinta lagi dengan buku. ada rasa syukur ketika kita bisa terus belajar. langsung aja aku tulis ya poinnya :

  1. Buku membuat kita pribadi yang berwawasan luas.
  2. Untuk menciptakan karya tulis yang baik, di butuhkan riset yang dalam.
  3. Menjadi seorang Blogger ternyata memiliki peluang besar di lirik oleh perusahaan.
  4. Kualitas tulisan dapat di lihat dari apa yang di lihat dan di baca oleh seorang penulis.
  5. Untuk menciptakan Buku yang bagus dan berkualitas di butuhkan tim yang OK juga.
Sebagai penutup dari tulisan aku kali ini. aku ingin menyampaikan sedikit kutipan indah dari buku 23 April karya Kang Byeong-Jun ( dalam draam Romance is a bonus book ) :


" Aku ingin hidupku menjadi cerita yang bisa dibaca oleh orang lain, Aku tak percaya buku bisa mengubah dunia. tapi buku bisa memberikan kehangatan bagi pembacanya."



chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger. Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

18 komentar untuk "Romance is a bonus book - Pelajaran apa yang bisa di ambil untuk seorang Blogger ?"

  1. Deuh, penasaran jadinya kelanjutannya bagaimana...
    Apakah bisa lanjut bekerja, atau tidak ya ...

    Buku emang sangat berperan penting dalam hidup ini terlebih sebelum adanya internet. Meski masih banyak Blogger yg malas baca. Artikel teman saja ga dibaca semua, main langsung kasih komentar saja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cerita cerita film atau drama Korea itu selalu diluar dugaan ya. Gak menye macam sinetron tanah air. Hehehe. Maaf. Saya sih ga pernah menonton, cuma baca aja dari artikel-artikel teman. Jadi tahu dari sana...

      Hapus
  2. bikin penasaran drama ini, apalagi kalau soal dunia kerja dan segala problemanya
    16 episod terkesan sedikit ya mbak, apalagi kalau ceritanya seru

    BalasHapus
  3. dari 5 list pelajaran dari seorang blogger, yang aku suka itu poin 3 dan 4:

    - Menjadi seorang Blogger ternyata memiliki peluang besar di lirik oleh perusahaan.
    - Kualitas tulisan dapat di lihat dari apa yang di lihat dan di baca oleh seorang penulis.

    karena aku merasakan selama hampir 5 tahun menjadi content dan copy writer :)

    BalasHapus
  4. iyes kak, aku juga selalu berpikir untuk menghasilkan karya tulisan lewat sebuah buku, ditengah minat literasi yang rendah, semangat itu masih terus ku jaga

    BalasHapus
  5. sepertinya sudah cukup lama aku ga nonton drama korea deh, terlalu banyak yang left behind, termasuk yang satu ini

    BalasHapus
  6. Saya sukaaaa banget dengan "Aku ingin hidupku menjadi cerita yang bisa dibaca oleh orang lain"
    Terutama hidup saya bukanlah orang terkenal, tapi kisah hidup saya, bisa juga menjadi penyemangat bagi orang lain, itu luar biasa.
    Kadang kita nulis asal nulis aja gitupun, ternyata banyak juga yang merasa lebih baik karena tulisan kita :)

    BalasHapus
  7. Beberapa kali baca review drakor ternyata tema yang diangkatnya kerap kali unik. Seperti dalam tulisan kali ini yang berbicara tentang buku.

    BalasHapus
  8. aku pun sdh langganan netflix, males nton bajakan apalg drakor-drakor yg dishare di grup telegram atau fb, anti bajakan bajakan club

    BalasHapus
  9. Wah penasaran sama jalan ceritanya, aq sih belum langganan Netflix

    BalasHapus
  10. Aku malah gak pernah nonton korea drama, kak hehe tp pengen beli voucher untuk netflix. Sepertinys banyak series di netflix yang aku mau tonton

    BalasHapus
  11. Aku udah nonton dong sejak seri ini on going, hehe. Maklum tipe penonton on going aku tu, kalau nonton drama yang udah kelar, suka khilaf. Nggak bisa mandheg kalau belum keluar. Dan ini adalah salah satu dramanya Lee Jong Suk yang aku suka, ceritanya ringan tapi banyak hikmahnya. Apalagi buat emak2 kek aku yang masih pengen meraih mimpi, tapi kadang insecure sama umur. :)

    BalasHapus
  12. Intinya, sesuatu yang dilakukan dengan sepenuh hati itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa ya kak.

    Walaupun sulit sekali, pasti ada hikmah disetiap peristiwa. Termasuk pekerjaan sekali pun

    BalasHapus
  13. otw nonton d netflix nih. duu aku suka banget baca buku, tapi semakin kesini ko jadi sangat berkurang. seemoga dengan nntn drma ini bisa kembali mencintai buku..

    BalasHapus
  14. Nambah lagi nih wish list drakor buat ditonton. Apa lagi saya sudah langganan Netflix untuk tiga bulan ke depan. Saya jadi tertarik karena latar belakangnya tentang dunia penerbit dan buku. Dulu pengen banget kerja di dunia buku atau penerbitan. Sayangnya takdir berkata lain.

    BalasHapus
  15. Ternyata baca sinopsisnya aja udah seseru ini,jadi pengen tau keseluruhan ceritanya. Asik banget bisa berlangganan di netflix dan biaya bulanannya juga terjangkau.

    BalasHapus
  16. Aku jarang nonton drakor meski suka kepo. Sejak punya anak TV aku kartun terus hihihi. Seru ya banyak pelajaran yg bisa dipetik dari sebuah drama. Menginspirasi banget bahwa tulisan kita adalah cerita kita yg bisa jadi menghangatkan orang lain.

    BalasHapus
  17. Selalu suka baca sinopsis suatu film tuh, karena kadang nggak punya waktu buat nonton sendiri, jadi cukup puas dengan membaca sinopsis dan inti ceritanya 😁

    BalasHapus