Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mempersiapkan kelahiran Caesar yang menyenangkan dengan C-Ready Learning Page by Nutriclub


C-Ready-Learning-Page-By-Nutriclub

Menikah dan di karunia anak adalah sebuah anugerah besar yang di dapatkan oleh kita ketika berkeluarga. betapa bahagianya ketika kita bisa memberikan sebuah keturunan. banyak sekali momen indah yang kita terasa saat kita megandung, melahirkan, dan membersamai anak-anak kita. ya kan  ?

Sampai hari ini pun sejujurnya kadang aku pribadi merasa tidak menyangka telah memiliki 2 anak. laki-laki dan perempuan. sebelumnya tidak pernah terbayang bisa memiliki mereka di usiaku yang sekarang. aku sangat bersyukur akan itu.

Saat mengandung. aku selalu berusaha untuk memberikan Asupan yang baik untuk anak ku. semua ibu pun pasti melakukan hal yang sama. tanpa di sadari aku itu sampai selalu mematuhi dan mengikuti "apa yang di katakan oleh orang lain" saat itu.

Ikut-ikutan hanya karena "katanya" sebaiknya tidak terulang lagi. karena kondisi tiap ibu yang mengandung pasti berbeda ya. ada baiknya kita tidak termakan oleh berita-berita yang belum jelas kebenarnyanya. lebih baik kita menggali informasi seputar kehamilan dan melahirkan bersama ahlinya.

Jangan karena kita awam, jangan karena kita tidak tahu apa-apa. kita manut-manut saja ketika seseorang menyarankan sesesuatu. bukannya tidak boleh. tapi, ada baiknya memang kita kroscek dulu kebenarnya. sekarang semua serba canggih. semua informasi sudah bisa di gali hanya melalui gawai kita. 

Aku cerita sedikit ya pengalaman aku saat hamil anak pertama. banyak orang menyarankan untuk selalu rutin meminum kelapa ijo. dan aku mengikuti itu. sampai pada akhirnya aku penasaran dan konsultasi ke ke dokter Spogku. 

"Dok, aku rutin konsumsi air kelapa hijau. itu gimana ya Dok. ? " ( Tanyaku )

" Lalu, percuma dong selama ini saya kasih Kalsium." ( Jawab Dokter )

Air kelapa hijau memang bangus. tapi ternyata, kelapa hijau bisa menetralisir Kalsium. mungkin banyak juga yang tidak tahu. termasuk aku kala itu. aku menyesal banget. karena selama hamil aku rutin minum Vitamin kalsium tapi di netralisir lagi. bersyukurnya aku bertanya sehingga tidak mengulangi hal yang sama di Kehamilan yang Kedua.

Banyak katanya-katanya yang sebenarnya kita pun belum tau akan kebenarannya. seharusnya kita bisa mencari informasi yang lebih akurat. informasi yang bersumber langsung dari ahlinya. karena, saat mengandung, melahirkan, dan emberikan Gizi yang terbaik untuk anak kita semua butuh ilmu. 


Melahirkan Secara Normal maupun Caesar, setiap Mama tetap hebat !

Terkadang tidak semua berjalan dengan apa yang kita mau. kita tentu telah berusaha melakukan yang terbaik ya. buatku Melahirkan secara Normal maupun Caesar sama saja. kita sama-sama berjuang, Merawat dan memberikan yang terbaik. 

Saat proses melahirkan semakin dekat. Dokter akan terus memantau dan memberikan saran terbaik untuk kita melahirkan. Caesar pun bukan menjadi masalah. yang masalah adalah ketika kita tidak mempersiapkan diri. ya kan ? 


Apa aja sih Persiapan saat Melahirkan ?

Ada banyak yang perlu di persiapakan tentunya. based on my experince :

  1. Cari Rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan kita. seperti pelayanan, jarak tempuh, dan Dokter yang menemai saat proses melahirkan.
  2. Persiapakan baju dan peralatan bayi secukupnya. ingat! jangan terlalu banyak ya membeli baju maupun peralatan untuk bayi yang belum di butuhkan. 
  3. Persiapkan Dana darurat. ini wajib banget ya. 
  4. Mental dan fikiran yang tetap terjaga.
Ngomongin soal mental nih. selama proses kehamilan dan melahirkan kita tuh harus banget untuk selalu berfikir positif. karena akan berpengaruh banget ke kitanya. ketika aku punya fikiraan-fikiran yang was-was saat melahirkan. itu ngaruh banget ke akunya yang gak menikmati proses melahirkan.

Menurutku saat hamil dan melahirkan, kita harus banget percaya diri. agar semuanya berjalan dengan menyenangkan. aku takjub banget liat teman-teman aku yang sebelum melahirkan Caesar mereka asik nonton Bioskop dulu. dan sebelum mulai proses  melahirkan pun mereka sempat berdandan. hebat ya!

Saat kita di haruskan melahirkan secara Caesar, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang proses menjalani persalinan Caesar, proses Recovery. dan satu hal lagi tantangan daya tahan tubuh untuk anak dengan proses lahiran Caesar. 

Ya, Proses Melahirkan secara Caesar memiliki dampak bagi imunitas si Kecil. Si kecil yang lahir secara Caesar memiliki daya tahan tubuh yang lebih sensitif karena tidak mendapatkan bakteri baik yang biasanya di dapat saat melahirkan melalui jalan lahir ibunya. tentu Mama membutuhkan informasi lebih tentang ini dari para Expert ya.

Di mana bisa Mengakses Informasi Seputar itu ? 

Tentu ini yang menjadi pertanyaan terbesar Mama. dan aku happy banget bisa berbagi informasi tersebut bersama Mama lewat tulisan ini. semoga bisa membantu memberi jawaban dari kegalauan para Mama semua ya.

C-Ready Learning Page by Nutriclub

C-Ready-Learning-Page-By-Nutriclub

C-Ready Learning Page by Nutriclub merupakan halaman edukasi persembahan dari Nutriclub untuk para Mama yang sedang hamil atau akan atau melahirkan secara Caesar.  ada banyak sekali informasi yang bisa Mama gali di sini. karena C-Ready Learning Page by Nutriclub bekerjasama dengan beberapa Digital Media dan para Expert.

C-Ready Learning Page by Nutriclub Menyediakan kelas Virtual berisi informasi dan praktik langsung dari para ahli terkait persiapan menghadapi proses melahirkan secara Caesar, C-Ready Learning Page by Nutriclub ini dapat di akses dengan mudah oleh Mama kapan saja di mana saja. jadi tidak ada alasan lagi ya untuk bilang tidak tahu. hehe

Menjalani Proses melahirkan secara Caesar, Mama tentu di tuntut untuk bisa melakukan persiapan yang ekstra. karena dengan persiapan yang matang, dapat membantu Mama menjadi percaya diri dan happy menjalaninya. maka berbanyaklah informasi tersebut dan cari tahu semua yang Mama butuhkan di C-Ready Learning Page. 

Why C-Ready Learning Page? 

  1. Untuk mama yang Mobilitasnya tinggi tidak perlu khawatir, karena kelas bisa di akses kapan saja dimana saja oleh Mama. Aku pribadi karena lebih sering di rumah, aku suka mengakses kelas-kelas di C-Ready Learning page sambil menemani anak-anak bermain ataupun menonton.
    C-Ready-Learning-Page-By-Nutriclub
  2. Saat masuk ke page, Mama bisa memilih dari 2 botton yang telah di sediakan. yaitu "Sebelum Caesar" dan "Setelah Caesar" jadi, Mama bisa memilih kelas sesuai dengan kebutuhan Mama. 
  3. Ada berbagai topik dari para Expert yang bisa Mama pilih. seperti Obgyn, Dokter Anak, dan juga Practicioner. 
    C-Ready-Learning-Page-By-Nutriclub
Ini dia salah satu yang kelas yang sudah aku ikuti di C-Ready Learning Page. Tips dan Cara merawat Si kecil yang baru lahir menurut dr.Melia Yunita.MSc.SpA Happy banget bisa upgrade ilmu baru di sini. untuk Mama yang ingin melihat dan belajar topik-topik yang menarik, Mama hanya perlu login saja di C-Ready Learning Page ini.

Dengan mengakses Topik ini, aku jadi lebih paham dan mengerti bahwa ada beberapa poin yang memang harus aku perhatikan dalam merawat si Kecil. dr.Melia menjelaskan dengan sangat jelas dan detail dan semua yang di sampaikan pun memang dengan fakta dan Data. jadi, kita tidak lagi termakan dengan "katanya" yang tidak jelas sumber informasinya. 

Ketika Mama bisa menjalani proses melahirkan Caesar dengan menyenangkan, Mama di harapkan bisa #SiapMemberiDukunganEkstra kepada sang buah hati dengan penuh kebahagiaan. Ketika anak terpenuhi Gizinya, Mama akan bahagia dan keluarga pun akan harmonis selalu tentunya. 







chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger - Beauty Blogger - Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

27 komentar untuk "Mempersiapkan kelahiran Caesar yang menyenangkan dengan C-Ready Learning Page by Nutriclub"

  1. Betul banget caesar maupun normal kita tetap berjuang, perlu persiapan juga. Dan yang pasti disiapkan mental akan apa yang terjadi nantinya.

    BalasHapus
  2. masa aku melahirkan anakku, 2010 silam masih sungguh panas pembahasan ibu yang lahiran normal dan caesar serta ASI dan sufor. Dan aku ngelahirin anakku (pada akhirnya) caesar, lantas jadi bulan-bulanan sama temen-temen yang lahiran normal. Deuh, naon yak mesti kayak gitu

    BalasHapus
  3. Waah lengkap ya mba program dri Nutriclub, emg sblum lahiran tuh perlu persiapan ilmu jga biar ga panikan

    BalasHapus
  4. Betul banget caesar maupun normal tetap sama2 berjuangnya berjuang, semua juga sama2 butuh persiapan ya mba

    BalasHapus
  5. bagus sekali ini mba C-Ready Learning Page by Nutriclub dapat memberikan gambaran untuk para bumil yang akan melahirkan terutama untuk yang persiapan sesar

    BalasHapus
  6. Masyaallah seorang ibu selalu hebat kak. Btw C-ready ini tuh keren banget ya bisa kasih gambaran buat yg mau melahirkan

    BalasHapus
  7. saya melahirkan anak pertama secara cesar. waktu itu belum ada fasilitas belajar seperti C-ready by Nutriclub. Bagaimanapun Ibu melahirkan secara alami sangatlah beruntung.

    BalasHapus
  8. Aku baru tau C-Ready Learning Page by Nutriclub ini. Padahal anakku dua dianya lahir Caesar. Dan aku gagal fokus nih. Bahwa kelapa hijau justru menetralisir kalsium? Aku lumayan sering minum itu pas hamil anak pertama. Huhu

    BalasHapus
  9. Bacanya baper aku hehehr...aku lahiran dua kali sc semua hehehe..iya secar atau normal itu tetap hebat. Nah, adanya c-ready learning page jadi memudahkan ya karena dipandu oleh expert. Bisa dkrekomendasikan nih buat teman2 yang sedang hamil.

    BalasHapus
  10. Iyaaa ni bun banyak beredar katanya katanya yaa.. yang bikin insecure dan baper, tapi alhamdulillah dokter dan tenaga medis kemaren di tempat persalinan sangaat membantu banget, mau lahir normal ataupun SC, semua ibu hebat, dan setiap anak pasti bangga pada ibunya.

    BalasHapus
  11. Wah saya gak pernah lahiran sesar dan gak tahu kalau ada sarana untuk belajar dan mempersiapkannya. Ijin share ya Kakak.

    BalasHapus
  12. Penting banget ini buat yang ingin vbac. Jadi gak worry ya kalau punya pengetahuan gini

    BalasHapus
  13. Yang sebelnya itu ada orang yang menganggap lebih bagus normal dari pada SC. Padahal kan keduanya itu pilihan ya. Sama2 butuh perjuangan hidup dan mati.

    BalasHapus
  14. Benar semua ibu hebar mau itu normal dan Caesar. Bahkan caesar sembuhnya lebih lama kan ya. Ternyata sekarang ada kelas yang bisa membantu ibu-ibu yang harus Caesar jadi tidak perlu takut lagi

    BalasHapus
  15. iya mbak, aku juga baru tahu. padahal dulu aku pun suka banget mengkonsumsi air kelapa hijau, ternyata mereduksi kalsium yaa.. setuju sih, proses apapun itu baik namanya normal yaa..suka sama kelas2 begini, mensupport ibu2 yg suka minder sama kelahiran caesar ini

    BalasHapus
  16. Bener baget mom ... perlu persiapan matang baik secafa fisik, mental dan keuangan ... makasih tipsnya ya mom

    BalasHapus
  17. Aamiin. Positif thinking jelang melahirkan itu kuncinya. Karena klo kita banyak pikiran jadi kram dan tegang otot. Dan lagi minum air kelapa ijo ternyata tidak dianjurkan ya. Salah aku juga

    BalasHapus
  18. Padahal banyak banget yaa menyarankan untuk minum air kelapa. Katanya sihh biar kulit si anak mulus, ntah lah ntah benar ntah salah.
    Karna aku pun masih gk paham² amat, blm berpengalaman.
    Tapi ini keren infonya, aku baru ada tempat untuk cari info terlengkap seputaran SC. Makasiih mba sharingnya

    BalasHapus
  19. bermanfaat banget ini kelasnya, kadang kala kita lupa untuk mempelajari jika sewaktu2 harus di caesar karena terlalu fokus mempersiapkan persalinan pervaginam...

    BalasHapus
  20. Ya Alloh aku baru tau mom kalo air kelapa muda menetralisir kalsium di usia kehamilan 8 bulan sampe lahiran aku minum kata temen ngebersihin janin biar pitih bersih astaghfirullah

    BalasHapus
  21. Jadi ngerasain gimana sih rasanya di caesar, memang perjuangan yang kuat sekali bagi ibu demi melahirkan sang buah hati.

    BalasHapus
  22. setuju bgt mbak, meski aku belum nika dan punya anak, tapi menurutku mau caesar atau normal, semua ibu itu hebat banget, no debateeeeeeeee

    BalasHapus