Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LIPSTICK Kumpulan Cerpen sarat Makna Karya Najhaty sharma & Arie Singawidjaya


 

"Jangan berharap punya Anak Shalih kalau bapaknya nggak beradab! sehebat-hebatnya orangtua menyimpan aib, tetap saja akan berdampak kepada pribadi anak."

Begitulah kutipan akhir yang di tulis dari cerpen "Gadis bersegel" karya kak Najhaty sharma. Jleb banget buat aku. bahkan aku berlinang membaca 1 cerpen pertama dari buku LIPSTICK ini. ceritanya benar-benar related banget dengan kehidupan nyata.

Sejujurnya Aku bukan tipe yang suka banget baca cerpen. aku lebih suka membaca Novel panjang yang ceritanya berkelanjutan, ataupun membaca karya Nonfiksi. tapi, setelah membaca Kumpulan cerpen karya Karya Najhaty sharma & Arie Singawidjaya ini aku jadi jatuh cinta.

Ketika aku membaca sebuah buku cerpen, ternyata aku bisa mendapatkan banyak sekali insight-insight baru, karena setiap cerpen di akhiri dengan kata-kata poin menurutku. seperti kutipan yang aku tulis di paragraf pertama itu.


Kumpulan Cerpen Lipstick

Cerepen yang ditulis oleh  Najhaty sharma & Arie Singawidjaya menceritakan banyak tentang perempuan, Isu Sosial, dan ada pula cerita yang di tulis berdasarkan kisah nyata. membuat Kumpulan Cerpen Lipstick ini semakin memberikan banyak warna. 

Tulisan di balut dengan uraian-uraian yang ringan, jelas dan mudah di pahami. membuat aku dapat mendalami setiap ceritanya. banyak pelajaran dan hikmah yang aku dapatkan dalam buku ini.


Kenalan Yuk dengan Kak Arie Singawidjaya

Beliau lahir dan besar di Sumatera. dan Menempuh Kuliah di salah satu Pulau Jawa. Setelah lulus dengan prestasi yang baik, beliau berkesempatan mengenyam pendidikan di Perancis. 
banyak prestasi yang telah ia raih.

di akhir tahun 2018 Menulis fiksi menjadi aktivitasnya di sela-sela kegiatan profesionalnya. pada tahun 2020 ia bersama sahabatnya mendirikan sebuah publisher. sudah banyak karya yang di torehkan olehnya.


Kenalan Yuk dengan Kak Najhaty Sharma


Buat kalian yang penasaran nih.  kak Najhaty Sharma adalah seorang Ibu rumah tangga yang memiliki 3 orang anak. setelah menyelsaikan pendidikan sekolah dasarnya, Kak Najhaty Sharma melanjutkan pendidikannya di Pesantren Salaf.

Najhaty Sharma sangat menyukai Dunia Literasi semenjak Berusia belasan tahun. tapi ia tidak begitu memprioritaskan karena kesibukan lain. hingga Akhirnya bertemu dengan Komunitas Literasi yang membuat semangat menulisnya kembali.

Hingga kini sudah banyak buku Fiksi yang telah ia tulis. salah satunya adalah buku "DUA BARISTA" yang telah terjual ribuan eksemplar hanya dalam waktu beberapa jual. itu semua tentu tak lepas dari kerja kerasanya selama bertahun-tahun.


Usaha tidak pernah menghianati Hasil

Ya, memang benar Adaanya, aku bisa merasakan betul betapa karya dari kak Najhaty Sharma ini sangat berbekas di hati para pembacanya ( Aku ) semua tentu karena keseriusan kak najhaty Sharma dalam menciptakan karya yang luarbiasa.

Salah satu yang menjadi kunci keberhasilan dari kita yang ingin serius menjadi seorang penulis hebat adalah "KONSISTEN" dan "BERLATIH" berlatih menulis dengan konsisten sampai kita menemukan ciri khas menulis kita. itulah yang nantinya akan membedakan kita dengan penulis lain di luar sana.


Karya FIKSI


Karya Fiksi lebih menuntut sebuah Imajinasi sang Penulis. Aku pribadi merasa bukan yang suka berimajinasi, jadi lebih suka nulis yang Non Fiksi. tapi, ketika aku mmebaca karya Fiksi orang lain, ataupun menonton Film yang kebanyakan adalah sebuah karya Fiksi. aku jadi terbesit untuk memiliki sebuah Karya Fiksi.

Ketika kita ingin membuat sebuah karya fiksi, tentu ada banyak step yang perlu di pertimbangkan. seperti memikirkan Tokoh, Peristiwa, Tempat Kejadian, dan printilan lainnya. semua itu harus kita fikirkan sebelum mebuat sebuah tulisan.

Tips lainnya sudah pernah aku bahas di tulisan sebelum ini ya. tulisan yang merupakan hasil belajar bareng komunitas ICC X Mubadalah. yang kala itu dengan narasumber Kak Najhaty Sharma. Alhamdulillah hari ini aku bisa baca salah satu karyanya. 

Dari Kumpulan cerpen ini membuat aku tambah Penasaran dengan karya-karya lainnya karya kak Najhaty Sharma. Aku yakin pasti bagus-bagus juga. Kalian udah pernah baca belum Karya Kak Najhaty Sharma ? 

For Your Information Nih, karena bentar lagi kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan, Mubadalah bersama Ngaji KGI, Jaringan KUPI dan juga ICC ( Icontencreator_) akan mengadakan Kelas Online Intensif Ramdhan.

Kelas ini bersifat terbatas dan nanti di kelas ini akan di ajarkan tahsin, Mengkaji ayat maupun hadist. Dengan para pengajar yang Ahli di bidangnya. jadi buat teman-teman yang mau ikutan langsung saja daftarkan diri sebelum terlambat. info detailnya bisa lihat di gambar di bawah ini ya.



Hasil Sharing dari Kak Najhaty Sharma memang sangat terlihat jelas di aplikasikan dalam bukunya. Cerita Fiksi jadi terasa Hidup dan Pesan yang di sampaikannya pun jadi mudah di terima. 













chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger - Beauty Blogger - Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

2 komentar untuk "LIPSTICK Kumpulan Cerpen sarat Makna Karya Najhaty sharma & Arie Singawidjaya"

  1. aaaa, aku juga punya nih buku ini, karya-karya mba hati emang selalu bikin mewek sih tapi aku belum sempat baca, semoga habis uts aku bisa rampung bacanya satu dudukan ... menarik ulasannya mom...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menarik ya. setiap ceritanya ada pesan yang di sampaikan.

      Hapus