Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Tas ala Dian Pelangi.



Siapa yang tidak suka dengan tas, yak kan ? apalagi para kaum wanita. tas menjadi bagian dari item yang wajib kita punya untuk melengkapi fashion kita. sebagian orang bahkan menjadikan tas sebagai koleksi. 

Contoh yang bisa terlihat nyata dan kita tahu tentu tak asing di mata kita yaitu di kalangan artis-artis yang mengoleksi tas dengan merk merk branded dengan harga yang fantastis. seperti Dior, Hermes, Lv, Gucci, Fendi, Prada dan masih banyak lagi.

Aku pribadi sejujurnya tidak terlalu yang fanatik dengan tas, aku punya kesukaan tersendiri yang lebih dalamkepada sepatu sneakers. mungkin hal yang sama yang di rasakan oleh mereka yang suka banget dengan tas. sampai menoleksinya. 

Untuk aku pribadi mempunyai 2 sampai 3 tas yang fungsional sudah cukup. kata Fungsional disini harus di garis bawahi ya. ada beberapa kriteria untuk tas yang fungsinal yang nanti akan aku bahas di bawah. berkaitan dengan Tips ala Dian pelangi dalam memilih Tas.

Siapa yang tak kenal dengan Dian Pelangi. Desainer Muda berbakat yang sudah di kenal. bahkan banyak melakukan fashion show sampai keluar negri. karir cemerlangnya membawa Mba Dian pelangi melejit indah bak pelagi. persis seperti Sebutan yang di berikan oleh Ibu nya saat melahirkan mba Dian pelangi.

Kalau ngomongin fashion, sejujurnya aku sangat buta banget. tapi, aku punya 1 buku panduan yang bisa aku pakai kapanpun aku mau, yaitu bukunya mba Dian pelangi ini. judulnya Brain, Beauty, Belief. di dalam buku ini banyak sekali gambaran tentang Dunia fashion, tips, dan masih banyak lagi.



Sebenarnya di balik buku Brain, Beauty, Belief  ada ka Ade Aprilia sebagai penulis dan koordinator proyek, sedangkan Mba Dian pelangi sebagai memberi Ide Awal dan pembuat Outlinenya, buku ini adalah buku panduan Menjadi Muslimah yang Cerdik , Cantik dan Baik luar dalam.

Back to topic, ada 1 tema yang membuat aku ingin membahasnya di sini, yaitu tentang Tas sebagai pelengkap Fashion kita kau hawa. ada beberapa Tips ala Mba Dian yang bisa kita implementasikan dalam memilih sebuah Tas.



Tips : 1

Memiliki Tas dengan warna aman. yaitu warna Nude. tas dengan warna Nude bisa di Mix and Match dengan Outifit apapun. dan warna nude ini pula cocok dengan warna kulit apapun. jadi kita gak perlu worry untuk di pakai tiap hari. aku pribadi belum punya warna nude. tapi yang mendekati yaitu coklat. sebagai tas kebangsaan aku haha ( aka tas yang hampir tiap hari di pakai )

selain warna Nude mba Dian juga menyarankan kita untuk memiliki tas dengan warna Netral seperti hitam, putih dan juga bold seperti merah. What ? Why Red ?  karena warna merah bisa menutupi penampilan kita yang terlihat plain.

Tips : 2


Pilihlan model tas yang timeless. yaitu tas dengan ukuran tas yang Medium. tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. karena kita membutuhkan tas yang bisa di pakai setiap hari dengan nyaman tentunya.

Nyaman ketika di dalam tas muat untuk menyimpan essensial things. seperti makeup, dompet, handphone, untuk sekarang bisa di tambah tisu dan juga hand sanitizer. bila kita memakai tas yang kecil semua itu tentu tidak akan masuk ya. dan bila kita memakai tas yang juga terlalu besar setap hari tetnu sangat tidak nyaman.



Selain itu perlu juga untuk kita mengetahui jenis-jenis tas yang sangat banyak sekali modelnya. setidaknya kita bisa memilih model tas seperti apa yang kita suka dan nyaman untuk kita pakai sehari-hari. aku pribadi milih yang model sling bag.


Tips : 3

Rawatlah tas dengan baik. agar tas yang kita pakai tidak mudah rusak. bagaimana caranya ? ketika selesai memakai tas ada baiknya kita menyimpannya kembali di dalam kantong tas tersebut dan di masukan ke dalam lemari khusus tas.

Ketika tas kita kotor, sikat dengan sikat halus sepreti sikat gigi yang di berikan odol. cara ini ampuh menghilangkan noda pada tas. atau bila berdebu bisa kita lap tas kita dengan tisu basah. ketika kita merawat tas kita. tas pun akan awet dan rapih selalu.

Sekian tips yang bisa kita implementasikan. semoga bermanfaat. oya ada 1 hal lagi yang harus kita pertimbangkan ketika ingin membeli sebuah tas. belilah tas dengan kualitas yang baik. bukan memaksa membeli tas branded. apapun merk dan jenis tasnya pastikan membeli dengan kualitas yang terjamin.
chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger - Beauty Blogger - Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

1 komentar untuk "Tips Memilih Tas ala Dian Pelangi."

  1. keknya tips nya pas banget nih buat my neighbor yang doyan koleksi tas, hihi..

    BalasHapus