Selalu ada syukur di setiap kejadian



2021 dilalui dengan penuh kesedihan. banyak sekali musibah yang terjadi di awal tahun ini. mulai dari longsor, banjir, kecelakaan pesawat dan yang terbaru perhari ini longsor di daerah puncak. musibah apa yang sebenarnya terjadi ? yuk kita muhasabah diri.

Semua musibah yang terjadi pasti akan ada hikmah di baliknya. semua hanya bagaimana cara kita memandang semua yang terjadi. jadikan ini sebagai bahan introspeksi diri untuk selalu bersyukur dengan nikmat apapun. sekecil apapun itu. Bersyukur membuat kita menjadi pribadi yang lebih lapang. dengan syukur nikmat akan semakin bertambah. 

"Barangsiapa yang bersyukur kepadaKu akan aku tambah nikmat kepadanya"

Bersyukur bukan hanya berupa hal-hal fisik yang terlihat. seperti ketika kita bersyukur mendapatkan uang, bukan hanya ketika kita mendapatkan sesuatu yang membuat kita bahagia. sebenarnya ada banyak lagi nikmat yang terkadang di lupakan. seperti contoh di bawah ini.

Nikmat Sehat



Sehat adalah nikmat yang perlu kita syukuri selama kita hidup menurutku. nikmat sehat itu sungguh besar dan tak ternilai dengan harta. kenikmatan itu sangat mahal. apalagi pada kondisi pandemi seperti ini. kesehatan sungguh nikmat yang diidamkan oleh semua orang.

Betapa banyak orang di luar sana, teman kita, bahkan sanak saudara yang mungkin sedang mengalami musibah. misalnya terkena virus covid. itu sungguh memebuat keluarga sedih. bahkan tak sedikit yang kehilangan nyawa karenanya.

Kita yang sehat harus terus berupaya menjaga kesehatan kita dengan tidak pernah luput menerapkan protokol kesehatan dan juga pikiran yang sehat. dengan menjalani PHBS ( Pola Hidup bersih dan sehat ) insyaallah kesehatan terjaga.


Kelapangan Waktu



Kelapangan waktu merupakan nikmat juga yang sebenarnya harus kita pahami. kita sebagai manusia seharusnya bisa memanfaatkan waktu kita sebaik-baiknya untuk terus hidup dalam kebaikan. minimal setiap hari ada kebaikan yang kita perbuat.

Waktu kita jangan sampai terbuang sia-sia dan di hari tua ( kalau di beri umur panjang ) hanya ada penyesalan yang tersisa. bukan tidak boleh beristirahat ketika kita lelah. tapi bijak dalam memaksimalkan waktu adalah yang terbaik.

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan ketka kita memiliki waktu luang. misalnya dengan melakukan berbagai macam hobi yang bermanfaat. apalagi kalau bisa sampai menghasilkan. luarbiasa bukan.

Kalau bingung karena tidak memiliki hobi, coba deh menciptakan hobi sendiri. selengkapnya tentang menciptakan hobi sudah aku tulis ya di artikel sebelumnya. kalian bisa baca di sana. 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Selalu ada syukur di setiap kejadian"