Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi lebih baik bersama Indonesian Content Creator


Assalamu'alaikum, Hai Sahabat Blogger ! terkhusus teman-teman ICC ( Indonesian Content Creator ) di seluruh penjuru, hehe kita memang berasal dari berbagai daerah kan ya. Bye the way aku kaya lagi mau nulis surat gak sih ? tulisan ini memang akan menjadi tulisan ringan santai dan tulisan khusus dari aku sebagai ucapan terima kasih aku untuk ICC yang sudah berhasil membuat aku menjadi lebih baik.

Waktu yang pas buat aku cerita malam ini. karena anak-anak juga sudah tidur dan suami masih di jalan. jadi sambil nunggu suami pulang kerja, sendirian nulis bisa membuat aku lebih tenang dan terbuka menyampaikan semua isi hati yang paling dalam. hihi

30 Januari 2021 Inilah akhir tugas dari tulisan aku bareng ICC. sejujurnya aku gak tahu bulan  yang di tunggu-tunggu atau ngga. intinya aku bahagia. memecahkan rekor untuk bisa produktif di awal bulan tahun 2021 ini. awalnya jujur berat mau daftar di ODOP ICC ( One day one post Indonesian Content Creator ) tapi akhirnya lulus juga ( memaksakan lulus lebih tepatnya haha).

Kesan 30 hari Menulis bersama Indonesian Content Creator adalah sangat luarbiasa. Di bilang gak berasa sih bohong, sebenarnya 30 hari menulis ini tidak menjadikan sesuatu yang membebani. karena aku memang cukup menikmati proses menulis yang rasanya kaya di kejar-kejar setiap hari. hahaha

Meskipun ada beberapa yang memang tidak tulisan baru yang aku setorkan setiap harinya. tapi itu hanya sedikit sih. karena terhalang weekend . sabtu minggu buat aku merupakan waktu yang cukup terlarang untuk melakukan aktivitas harian. karena weekend adalah waktu aku family time. mulai dari belanja bareng suami, jalan-jalan dan berkunjung kerumah saudara. di waktu-waktu itulah aku tidak bisa meluangkan waktu untuk menulis. 

Lanjut ceritanya yah. masih betah kan ? sekarang aku mau sharing hikmah sebulan bareng ICC. dari sebulan ini aku seperti mendapatkan rumusan. bukan rumusan matematika yah. jadi, aku merasa mendapatkan kemantapan hati untuk fokus di menulis. ( karena awalnya memang masih 50 : 50 ) sejujurnya awalnya itu aku mau lebih fokus di instagram dan yang kedua baru diblog. rencana aku menguatkan personal branding aku di instagram dan juga menaikan Engagement rate instagram yang membuat aku kebanjiran Job sampai bingung sendiri. 

Tapi ...........

Setelah semuanya terjadi, Pada kenyataannya hati aku pun tidak puas dengan melakukan itu semua. mungkin sifat manuasiawi ya. selalu merasa tidak puas. aku fikir dengan bisa menwujudkan itu cukup dan senang. ternyata aku salah. dalam hati kecil berkata semua yang sudah aku lakukan itu tidak membuat aku merasa bahagia. semua flat saja dan tidak membekas di hati. beda dengan saat menulis.

Menulis itu membuat jiwa dan hati terasa bahagia. setelah menulis, apapun  bentuk tulisannya. ada kaya rasa bahagia. meskipun tulisan kita yang baca cuma 1-2 orang ( maklumin ya pemain baru hehe ) dan pada saat aku sharing tulisan pun yang baca kehitung jari. tapi, tapi ada rasa bahagia. kebahagiaan itulah yang ingin aku pertahankan.

Menulis itu membuat aku menjadi pribadi yang lebih baik, menulis itu membuat aku terpaksa ( di tuntut) rajin membaca. karena, kalau nggak rajin baca bingung juga mau bikin konten tulisan kaya gimana ( habis bahan tulisan ). lagian semua perbuatan baik memang harus di paksakan. agar terbiasa. 

Menulis sebenarnya balik lagi ke niat awal sih. apa niat kita menulis ? jawab dalam hati masing-masing ya. saat aku mulai melenceng dan berniat berhenti menulis. aku suka teringat kembali niat awal aku. niat awal aku menulis adalah untuk berdakwah. dan memberikan kebaikan lewat tulisan-tulisan yang yang aku buat.

Aku ingin tulisan aku itu memberikan manfaat bukan hanya untuk aku pribadi. tapi juga untuk semua orang ( para pembaca ), aku ingin tulisan aku menjadi sebuah ibadah. tentu dengan harapan menjadi ladang amal. karena tulisan itu abadi sifatnya meskipun kita sudah tidak ada. tapi ketika masih di baca dan memberikan menfaat insyallah keberkahannya akan sampai kepada penulis.

Terima kasih untuk Ibu Kafa sebagai Founder dari ICC ( Indonesian Content Creator ) yang telah bersusah payah membantu kita semua untuk bangkit dan maju bersama. semoga kita semua bisa sukses dan ICC semakin berkembang lagi dengan program-program baru yang lebih greget. Untuk teman-teman semua yang ingin bergabung dengan ICC kalian bisa klik di link ini ya.


chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

11 komentar untuk "Menjadi lebih baik bersama Indonesian Content Creator"

  1. kak rina, sukses ya dengan ODOP ICC nya. berhasil melewati ODOP full!! selamat yaa

    BalasHapus
  2. waaaaa keren banget mom rinaaa, selamat yaaa bisa sukses odop 30 hari, sedih terharu aku bacanya... huhu... sending virtual big hug

    BalasHapus
  3. mbak rina keren deh bisa 30 hari...aku nangung banget baru 24 hari abis itu blank hehe. bener ya mbak rin, manusia ga pernah puas. itulag fungsi merenung biar kita kembali lagi ke tujuan awal. mau di instagram apadi blog semoga memebawa keberkahan dan kebaikan ya mbak.

    BalasHapus
  4. Semoga istiqomah ya kakak. Saya mah gabisa nulis tiap hari gitu.

    BalasHapus
  5. Barokallah ya Mba hei banget, aku belum bisa ikutan malah
    Setiap harapan kita pasti ingin ya, tulisan yang kita tulis ini bermanfaat aamiin
    Semoga kita bisa terus menebar kebaikan lewat tulisan.

    BalasHapus
  6. Selamat ya Mbak bisa lolos ODOP ICC semoga ke depannya bisa lebih konsisten. Sayangnya saya gagal huhu tapi tetap bersyukur karena meski gak sampai akhir setidaknya lumayan jumlah post organik yang saya hasilkan di awal tahun berkat ikut ODOP ICC ini

    BalasHapus
  7. Aku sedih banget waktu kemarin miskomunikasi. Kirain aku udah isi gform pendaftaran one day one postingan ICC, ternyata yang kuisi itu form member. Jadilah gak bisa ikutan challengenya. Tapi aku bersyukur juga mba bisa gabung, jadi kenal sama blogger lain

    BalasHapus
  8. Sukses terus ikut ODOP nya dari ICC ya mba, aku mau ikutan tapi masih belum bisa konsisten takut bolong bolong jadi next mungkin mo coba ikutan dan kuatkan tekad dulu ini

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah seneng banget bisa ketemu ICC. seneng juga akhirnya punya banyak temen yang satu frekuensi. Jadinya semangat terusss deh

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah, aku juga seneng nih mbak gabung di ICC, karena memang banyak sekali keuntungan yg kita dapat, yg terpenting sih, dapet banyak kenalan di dunia yg sama, jadi makin semangat gitu buat berkarya, hehe..

    BalasHapus
  11. ICC emg juaraak ya, seneng klo berada dalam komunutas yg saling mendukung jdi kita terus termotivasi

    BalasHapus

Berlangganan via Email