Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuangan wajib di pahami sejak Dini.



Kenapa kok bikin judul yang Maksa banget kaya gitu ya. hehe sepenting itukah keuangan sampai kita harus melek dan paham sejak dini. Sejak dini itu mungkin masih menjadi kata yang ambigu untuk sebagian orang ya kan. aku memakai kata ini tentu sebagai penekanan biar kita tuh gak menunggu dewasa dan menikah baru memikirkan masalah keuangan.

Saat usia sekolah memang kebanyakan dari kita belum bisa mengatur keuangan. karena kita memang tidak tahu pasti ya kita dapatkan hanya uang jajan dari orangtua kita. dengan jumlah yang tak pasti juga kan. aku sih dulu seperti itu. terkadang untuk membeli sesuatu yang kita idamkan kita harus menabung dan bersabar saat belum bisa membelinya.

Jangan sampai Sudah Menikah kita kerepotan sendiri

Ini salah satu maGoal yang yang aku harapakan dari para pembaca semua. tulisan ini tentu bukan tentang pelajaran keuangan atau sistematik dalam mengelola keuangan. tapi sekedar bahasan ringan yang semoga dari tulisan ini teman-teman semua bisa memahami betapa pentingnya kita mengatur keuangan yang baik. agar hidup lebih bahagia.

Memangnya mengatur keuangan hidup jadi bahagia ?


Of Course. karena kita bisa lihat sendiri salah satu penyebab kriminal dan hubungan rumah tangga yang tidak harmonis di sebabkan dari masalah keuangan. aku mengatakan ini karena akupun menjalani kehidupan rumah tangga dan sudah memiliki 2 anak. sku merasakan sendiri bagaimana dair pengaturan keuangan yang buruk dapat membuat kita itu sebagai ibu rumah tangga kesulitan.

Jadi. jangan sampai ada terbesit di pikiran kita 

"Tunggu Nikah dulu deh baru keuangan di atur." 
chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

2 komentar untuk "Keuangan wajib di pahami sejak Dini."

  1. its true kak Rina,
    walau terkesan satir, tapi saya setuju kalau sudah menikah terkadang urusan keuangan jadi hal nomer satu yang jadi ujung pangkal permasalahan rumah tangga. mungkin karena terkait urusan hidup kali ya, bukan hanya soal istri/suami tapi soal kesejahteaan dan pendidikan anak.
    thats why harusnya ada edukasi keuangan untuk mereka yang hendak berniat menikah. jangan sampai setelah menikah baru ngeh, oh iya ya duit itu harus di atur dengan bener.
    mungkin materi manajemen keuangan pernikahan dan keluarga harus ada dalam kulwapp atau webinar persiapan menikah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mba bener. setelah menikah baru menyesal karena gak ngatur keuangan dengan baik. karena biaya pendidikan emang .gak murah ya. kita pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita ya. tapi baiknya kita sadar ya. daripada ngga sam sekali. lebih baik terlambat daripada ngga sama sekali ya.

      Hapus

Berlangganan via Email